Sukses

Mengenal DAX Coin, Token Utilitas Ekosistem DAEX

DAX adalah token utilitas yang akan digunakan di semua bursa di ekosistem DAEX.

Liputan6.com, Jakarta - DAX adalah token utilitas yang akan digunakan di semua bursa di ekosistem DAEX. Adapun DAEX (Digital Asset Exchange) adalah ekosistem aset digital yang berbeda dari kebanyakan ekosistem-ekosistem blockchain yang sudah beredar luas sebelumnya. 

DAEX dibangun menggunakan protokol kliring dan penyelesaian multi-aset yang berbasis blockchain yang mengedepankan transparansi publik, kepercayaan publik, keamanan, dan membantu industri -industri mata uang digital yang terdiri dari market/exchange untuk menjadi lebih kompetitif. Demikian dilansir dari artikel di Medium milik DAX.

Selain itu, DAEX juga membuat industri-industri tersebut terorganisir dalam satu lingkup ekosistem DAEX sehingga tercipta market yang sehat secara bertahap.

Trader yang memiliki DAX akan dapat merekam dan memvalidasi transaksi secara aman dalam lingkungan yang transparan. Baik itu membayar biaya terkait dengan kliring, setelmen aset atau pencocokan perdagangan. Para trader juga tidak akan dibatasi pada satu bursa.

Pada awalnya, cryptocurrency akan menjadi aset digital yang digunakan untuk kliring dan setelmen. Lalu pada tahap selanjutnya turunan (kripto) akan dimasukkan dalam ekosistem.

Setiap pemilik dari pemegang token DAX di ekosistem pada dasarnya adalah bagian dari pemilik ekosistem. Dibandingkan dengan token bursa terpusat, token DAX didistribusikan secara transparan dan terdesentralisasi.

Sedangkan dilansir dari Coinmarketcap, DAEX (DAX) adalah cryptocurrency yang beroperasi pada platform Ethereum. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga DAX Coin

Berdasarkan data Coinmarketcap, Senin (7/3/2022), harga DAX adalah Rp 89,00 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2.523.944.913.

DAX naik 8,53 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 1430 dengan kapitalisasi pasar Rp 31.565.336.460. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 354.666.702.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.