Sukses

Tokocrypto Catat Nilai Perdagangan Harian Aset Kripto Tumbuh 754 Persen

Tokocrypto menjadi salah satu pedagang aset kripto di Indonesia yang telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Liputan6.com, Jakarta - Pedagang aset kripto di Indonesia, Tokocrypto terus berkomitmen untuk mewujudkan visinya dalam memberikan kesempatan pada masyarakat Indonesia mengenal instrumen investasi sedini mungkin dan memperluas jangkauan terhadap akses layanan finansial.

Upaya ini diwujudkan dengan berbagai solusi dan inovasi yang dihadirkan sepanjang 2021 oleh Tokocrypto. Investasi aset kripto kini semakin diminati, seiring dengan tren pergerakan nilai transaksi dan jumlah investor yang terus meningkat.

"Kami sangat bangga dengan perjalanan yang luar biasa sepanjang tahun 2021 melewati berbagai rintangan untuk menghadirkan platform perdagangan aset kripto yang dapat diandalkan masyarakat," kata CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/1/2022).

Ia menambahkan, Tokocrypto terus berkomitmen membantu masyarakat beradaptasi dengan pemanfaatan aset kripto dan ekosistem di dalamnya, melalui sejumlah inovasi dan inisiatif hasil kolaborasi dengan para mitra strategis.

Tokocrypto menjadi salah satu pedagang aset kripto di Indonesia yang telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Sejak didirikan pada 2017, Tokocrypto mencatatkan lebih dari 2 juta pengguna terdaftar naik 8 kali lipat pada 2021 dari 250.000 pengguna pada 2020. Selain itu, perdagangan harian aset kripto di Tokocrypto tumbuh 754 persen dan telah mencapai lebih dari USD 191 juta atau setara Rp 2,7 triliun (kurs Rp 14.346) pada 2021. Sebelumnya, hanya USD 2,5 juta pada akhir tahun 2020.

Sebagai partisipasi Tokocrypto dalam berkembangnya tren Non Fungible Tokens (NFT), Tokocrypto meresmikan TokoMall, platform marketplace non-fungible token (NFT) pada September 2021.

TokoMall jadi pelopor pasar NFT di Indonesia yang memberikan konsep unik dengan menjembatani dunia digital dengan realita. Sampai saat ini ada lebih dari 10,000 kolektor, 60 mitra resmi, dan lebih dari 8.000 NFT art di TokoMall.

Selain itu, Tokocrypto juga turut serta dalam mengedukasi masyarakat untuk memahami serta belajar lebih tentang berbagai aset kripto dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Tokocrypto ke depannya akan terus berkomitmen mengembangkan aset kripto dan ekosistemnya agar bisa dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat Indonesia. kami ingin mengucapkan terima kasih, telah menjadi bagian dari perjalanan ini dan menjadikan Tokocrypto sebagai platform perdagangan aset kripto andalan masyarakat," ujar Kai.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genjot Trading Volume

Selain itu, untuk genjot trading volume, Tokocrypto meluncurkan berbagai fitur antara lain TKO Lock yang menawarkan cara mudah kepada para user untuk mendapat hadiah atas kepemilikan TKO tanpa memerlukan peralatan dan kemampuan analisis yang dilakukan penambang kripto.

Ada pula fitur Small Balance Conversion untuk memudahkan investor sehingga konversikan saldo yang tersisa dari wallet kripto yang tidak dapat diperdagangkan.

Hal ini karena jumlahnya yang terlalu kecil. Adapun aset yang dikategorikan sebagai aset kecil adalah aset dengan nilai <0,0003 BTC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.