Sukses

PR Asmi Stama Terbitkan PR News

Mahasiswa Public Relations semester 3 Asmi Santa Maria Yogyakarta menerbitkan PR News berbentuk buku.

Citizen6, Yogyakarta: Mahasiswa Public Relations semester 3 Asmi Santa Maria Yogyakarta menerbitkan PR News berbentuk buku pada hari Selasa, 21 Januari 2014 untuk ujian praktek mata kuliah Produksi Media Cetak yang diampu oleh Bapak Rendro Laksmono.

Buku bersampul hitam tersebut mengambil judul "Metamorfosa 26 Metafora; Public Relations Untuk Perubahan". Makna dari judul ini adalah perubahan menuju pribadi yang lebih baik dari masing-masing mahasiswa PR yang berjumlah 26 orang.

Dengan tebal 24 halaman, buku ini memuat banyak rubrik, di antaranya gambar salah satu tokoh pelopor PR dunia yakni Ivy Ledbetter. Di Rubrik Me berisi alasan mahasiswa mengapa memilih Prodi PR Asmi Stama.

Di rubrik Black and White mengupas mengenai 2 tokoh dunia yang terkenal piawai dalam kemampuan public speaking untuk mempersuasif publik, namun dengan tujuan yang sangat berbeda. Yaitu Nelson Mandela yang disebut juga sebagai Bapak Bangsa, dimana beliau adalah seorang revolusioner anti-apartheid. Lalu tokoh kedua adalah Adolf Hitler, pemimpin Nazi partai berhaluan kanan di Munich yang menggunakan keuulungannya dalam berorasi untuk membangkitkan semangat perang pada pasukannya.

Bagi para mahasiswa yang hobi mengabadikan momen menarik melalui mata lensa kamera, disediakan Rubrik Gallery. Hal yang tak kalah menarik adalah rubrik profil, dimana dalam rubrik ini mengangkat seorang tokoh kehumasan Indonesia yaitu Troy Pantouw, Vice Chair Perhumas Indonesia periode 2011-2014 yang menginspirasi dengan semangat kerjanya, sehingga beliau mengantoni banyak penghargaan. Di antaranya penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers melalui acara Indonesia Public Relations Award and Summit 2013 sebagai tokoh Public Relations pilihan.

Penerbitan PR News ini tentu tak lepas dari kerja keras dan kerjasama mahasiswa PR semester 3, terutama Putra Bali Mula sebagai Ketua dan Marsianus Laki sebagai bagian Design & Layout sehingga buku PR News ini bisa sampai ke tangan pembaca. (mar)

Penulis
Elisabeth Sutriningsih (Mahasiswa Public Relations Asmi Santa Maria Yogyakarta)
Yogyakarta, elisabeth.sutriningxxx@gmail.com

Baca juga:
Perayaan Natal Hima PR ASMI Santa Maria Yogyakarta
Jelang UAS, PR ASMI Yogyakarta Pajang Karya Tulis
BEM Asmi Yogyakarta Gelar Stama Vaganza 2013

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini