Sukses

Konser Pamit DC UMY Untuk Mengenang Tsunami Aceh

Citizen6, Yogyakarta: Konser pamit Drum Corps Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (DC UMY) dalam konser pamitnya menuju Grand Prix Marching Band (GPMB) Indonesia,  mengangkat tema “A Moment to Remember Tsunami Aceh”. Konser pamit yang berlangsung di Sportorium UMY tersebut, dihadiri oleh Wakil Rektor III UMY Sri Atmaja P Rosyidi, Ph.D dan Kepala Pusat Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa UMY Sugito, S.IP, M.Si, Sabtu Malam (21/12).

Diangkatnya tema mengenang tsunami aceh oleh DC UMY, disebabkan berlangsungnya GPMB dari tanggal 24-28 Desember 2013 di Jakarta. Hal tersebut bersamaan dengan tanggal peringatan Tsunami di Aceh, yaitu tanggal 25 Desember. “kita mengangkat tema mengenang aceh sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban Tsunami Aceh. Selain itu, tema ini memang tidak terlalu dilihat dalam marching band, jadi unik aja gitu,” ungkap Ketua DC UMY Taufan Hidayat.

Taufan mengungkapkan, berdasarkan persiapan dan latihan yang telah dilakukan oleh DC UMY selama kurang lebih 6 bulan secara keseluruhan. ditambah dengan latihan intensif dan karantina selama 2 minggu, sudah dianggap cukup siap untuk diberangkatkan tanggal 23 ini. “dengan usaha itu kita yakin bias mempertahankan peringkat 5, sebagaimana yang sudah diraih dulunya. Tinggal do’a yang harus diperbanyak, usaha kami sudah maksimal,” ungkap Ketua DC UMY ini.

Sedangkan Kepala Pusat Pengembangan Kreativitas Mahasiswa UMY mengatakan, Konser Pamit kali ini, merupakan acara pelepasan DC UMY menuju puncak GPMB yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Desember 2013 di Istora Senayan Jakarta. sekaligus meminta doa restu dari para orang tua beserta segenap mahasiswa UMY. “setelah usaha, maka diiringi do’a. berhasil atau tidak itu urusan tuhan,” ungkap Sugito.

Sugito juga menambahkan, UMY mendukung segala aktifitas positif dari mahasiswa baik moril dan materiil. untuk membantu dalam hal persiapan menuju GPMB tahun ini, Bidang Kemahaiswaan UMY telah memberikan dukungan yang maksimal. “saya sangat bangga dengan aktifitas mahasiswa UMY. selain adanya dukungan dari pihak kampus, ada juga dukungan dari alumni Unit Kegiatan Mahasiswa,” ungkapnya.

Dalam konser pamit tersebut, DC UMY membawakan lagu khas daerah Aceh yang dipadukan dengan atraksi unik marching band. Selain itu, DC UMY juga menciptakan kombinasi music yang berbeda dan dentuman drum yang menggugah semangat bagi yang mendengarkannya. (kw)

Penulis:
Ahlul Amalsyah
Yogyakarta, ahlulaXXX@yahoo.com

Baca Juga:
UMY dan Tamkang University Perkuat Kerjasama Pertukaran Pelajar
Mahasiswa Asmi Stama Yogyakarta Menang Lomba Karya Tulis
Pentas Anak di Panggung Perayaan Sekaten Yogya

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.