Sukses

Pedagang Buku Bekas di Medan Tuntut Revitalisasi

Para pedagang buku di Medan, kembali melakukan aksi menuntut revitalisasi terhadap penggusuran kios-kios buku bekas di lapangan Merdeka.

Citizen6, Medan: Para pedagang buku di Medan, Sumatera Utara, kembali lagi melakukan aksi menuntut revitalisasi terhadap penggusuran kios-kios buku bekas di lapangan merdeka yang nantinya akan dipergunakan sebagai lahan parkir stasius kereta api.

Mengingat hari ini, Sabtu (14/12/2013) adalah hari libur, masa melakukan aksinya dengan menggelar mimbar bebas mengelilingi jalan raya sekitar lapangan merdeka Kota Medan.

Aksi ini merupakan aksi lanjutan pada 12 Desember kemarin, dimana aksi massa kemarin tidak mendapatkan tanggapan dari pihak walikota meskipun sudah berorasi di depan kantor walikota. Tidak satu pun pihak yang ada di dalam kantor wali kota keluar menjumpai masa aksi yang sudah menunggu lebih dari 2 jam.

Oleh sebab itu kawan-kawan pedagang buku bekas lapangan merdeka melakukan aksi solidaritas bersama kawan-kawan petani, nelayan dan mahasiswa untuk menolak penggusuran dengan alasan pembangunan. Namun yang menjadi pertanyaan para pedagang buku adalah mengapa justru berdirinya gedung megah yang ada di seputaran stasiun kereta api tidak juga dilakukan penggusuran. (mar)

Penulis
Rusmi Charyani
Medan, allingetoxxx@gmail.com


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.