Sukses

7 Drakor Netflix Mirip Hierarchy dengan Episode Pendek, Paling Banyak Cuma 12 Episode

Selain Hierarchy, ada juga drama Korea lain di Netflix yang memiliki episode pendek, lho. Cek daftarnya untuk binge watching!

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, drakor Netflix terbaru, Hierarchy, memang mendapat antusiasme dari penonton. Bahkan juga menjadi pembicaraan yang cukup hangat.

Cerita dalam drama Korea ini menggabungkan kegelisahan remaja yang berantakan dengan rencana balas dendam yang klasik, di lingkungan sekolah menengah yang bergengsi. Dikemas sebagai romansa misteri remaja berpusat di sekitar siswa elit akademis di Sekolah Menengah Jooshin.

Kehidupan mereka yang disebut damai menjadi rumit dengan masuknya seorang siswa pindahan, yang ingin membalas dendam. Hierarchy hadir dengan talenta-talenta baru seperti Roh Jeong Eui, Lee Chae Min, Kim Jae Won, Ji Hye Won, dan Lee Won Jung.

Serial ini sendiri terdiri dari 7 episode dengan akhir cerita yang menggantung. Hal ini seperti mengisyaratkan ada season keduanya. Seperti yang diharapkan dari sebagian besar drama balas dendam remaja, Hierarchy berhasil membuat Anda ketagihan sejak awal.

Di mana ada aspek kesenangan bersalah yang melekat pada alur cerita yang mencekam memaksa Anda untuk menonton serial menawan hanya dalam satu kesempatan

Nah, tidak seperti drakor pada umumnya, biasanya drakor buatan Netflix memiliki episode yang cukup pendek. Selain Hierarchy ada beberapa drakor lainnya yang memiliki episode yang tidak terlalu banyak, lho.

Dilansir dari GQ India, Rabu, (19/6/2024), ini dia rekomendasi drakor orisinal Netflix yang bisa Anda tonton. Yuk, cek daftarnya di bawah ini dan bisa menjadi cara untuk menghabiskan waktu luang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. D.P

D.P. menjadi serial aksi militer ini mengikuti seorang Prajurit dan Kopral, yang bekerja sama untuk menangkap tentara desertir. Melalui setiap misi dan latar belakang cerita, kita dapat melihat secara tajam sifat militer Korea Selatan yang tidak diinginkan.

D.P. sendiri dibintangi Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, Son Suk Ku, Kim Ji Hyun dan Ji Jin Hee. Memiliki dua season yang tayang di Netflix, keduanya masing-masing hanya memiliki 6 episode. 

2. Celebrity

Bagi yang penasaran dengan budaya influencer di Korea Selatan beserta dampaknya, coba tontonlah Celebrity. K-drama thriller misteri menunjukkan dunia influencer media sosial yang penuh skandal melalui sudut pandang seorang wanita muda yang menjadi salah satunya.

Seiring dengan kenaikan popularitasnya, terjadi penurunan drastis yang meyakinkannya untuk mengungkap ketenaran yang melekat pada banyak influencer. Contohnya seperti narkoba, penipuan, pelecehan, dan bahkan pembunuhan.

Celebrity terdiri dari 12 episode dan dibintangi oleh Park Gyu Young, anggota CNBLUE Kang Min Hyuk, Lee Chung Ah, Lee Dong Gun dan Jun Hyo Seong.

3 dari 6 halaman

3. Squid Game

Squid Game menjadi serial Netflix yang menjadi fenomena global pada waktu itu. Hal ini memang memang pantas didapatkan mengingat jalan ceritanya yang cukup menarik dan tidak biasa.

Serial thriller aksi bertahan hidup distopia ini berkisah tentang kontes dengan 456 pemain yang berjuang secara finansial dalam hidup. Dalam dunia Squid Game, mereka harus memainkan permainan anak-anak Korea dalam upaya untuk memenangkan ₩45,6 miliar won.

Squid Game sendiri dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, HoYeon Jung, O Yeong Su, Heo Sung Tae, Anupam Tripathi, dan Kim Joo Ryoung. Season pertamanya terdiri dari 9 episode. Sementara untuk Squid Game 2 dijadwalkan rilis Desember 2024.

4 dari 6 halaman

4. Kingdom

Kingdom merupakan serial Korea orisinal pertama Netflix. Serial thriller politik yang berpusat pada zombie ini berlatar abad ke-17, setelah berakhirnya Perang Imjin, dan berkisah tentang penyelidikan Putra Mahkota Joseon terhadap penyakit misterius yang menimpa Raja.

Namun, satu hal yang membuatnya sangat ngeri, yaitu Putra Mahkota mendapati dirinya terjebak di tengah epidemi mematikan yang melanda Kerajaan Joseon (Korea modern). Di tengah menyelamatkan kerajaannya dari wabah penyakit, dia juga harus menangkis lawan politiknya yang ingin merebut takhta.

Kingdom dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doona, Ryu Seung Ryong, Kim Sang Ho, Kim Sung Kyu dan Kim Hye Jun. Kingdom dan Kingdom 2 masing-masing terdiri dari 6 episode. Episode panjang khusus dari serial berjudul Kingdom: Ashin of the North yang dibintangi Jun Ji Hyun juga dirilis.

5 dari 6 halaman

5. The 8 Show

Jika Anda ingin menonton serial yang mirip dengan Squid Game, maka coba tontonlah The 8 Show. Serial thriller komedi gelap ini berkisah tentang 8 orang asing yang mengalami kesulitan finansial yang berpartisipasi dalam permainan berisiko tinggi.

Saat mereka terkunci di dalam bangunan misterius, para pemain harus beradaptasi dengan keadaan ekstrem karena permainan hanya berakhir ketika salah satu dari mereka mati. The 8 Show terdiri dari 8 episode dan dibintangi oleh Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Jeong Min, Lee Yul Eum, Park Hae Joon, Lee Zoo Young, Moon Jeong Hee dan Bae Seong Woo.

6. My Name

Jika Anda mencari serial balas dendam mencekam lainnya seperti Hierarchy, kami merekomendasikan My Name. Serial thriller aksi kriminal ini berpusat pada seorang wanita muda yang bergabung dengan Dongcheon, jaringan narkoba terbesar di Korea, untuk membalas dendam atas pembunuhan ayahnya.

Dia kemudian menyusup ke kepolisian sebagai mata-mata Dongcheon. My Name terdiri dari 8 episode dan dibintangi oleh Han So Hee, Park Hee Soon, dan Ahn Bo Hyun.

6 dari 6 halaman

7. All of Us Are Dead

Tidak ada yang bisa menguasai genre zombie layaknya seperti Korea Selatan, dan All of Us Are Dead adalah buktinya. Serial apocalyptic masa depan ini berpusat pada sekelompok siswa sekolah menengah, yang berjuang untuk bertahan hidup dari wabah zombie yang diatur oleh guru sains mereka.

Ketika wabah menyebar ke kota dan pihak berwenang berusaha keras untuk membendung kiamat, para siswa yang terjebak harus bersatu untuk keluar hidup-hidup. All of Us Are Dead dibintangi oleh Park Ji Hu, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Lomon, Yoo In Soo, Lee Yoo Mi, Kim Byung Chul, Lee Kyu Hyung dan Jeon Bae Soo.

Sementara musim pertama All of Us Are Dead terdiri dari 12 episode, All of Us Are Dead 2 diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.