Sukses

Top 3: Drakor yang Terkenal Secara Internasional tapi Kurang Diminati di Korea

Artikel tentang 9 drakor yang terkenal secara internasional, namun kurang diminati di Korea menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Efek mendunianya tontonan drama Korea (drakor), saat ini industri tersebut tidak hanya menyasar orang-orang Korea, namun juga penonton internasional dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari merebaknya berbagai platform streaming yang berlomba-lomba menayangkan drakor bagus dan berkualitas. Platform streaming seperti Netflix dan Viu merupakan sarana yang dapat digunakan bagi pecinta drakor internasional untuk menonton serial favorit mereka.

Biasanya drama baru akan tayang di TV terlebih dahulu sebelum di platform streaming. Hal ini bertujuan agar rating TV drakor tersebut dapat optimal. Sebab meskipun masyarakat Korea sendiri memiliki pilihan untuk streaming melalui platform streaming, rating TV yang tinggi tetap memiliki gengsi tersendiri di industri drama Korea.

Di banyak kasus bisa kita temukan sebuah drama akan sangat diminati oleh fans internasional, namun kurang diminati oleh masyarakat Korea. Efeknya, drakor tersebut akan ramai dibicarakan di media sosial, namun memiliki rating rendah di Korea sana.

Artikel tentang 9 drakor yang terkenal secara internasional, namun kurang diminati di Korea menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 6 zodiak yang family oriented, cocok dijadikan pasangan hidup.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang 9 fakta menarik Kim Hye Yoon yang sukses bintangi drakor Lovely Runner.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 9 Drakor yang Terkenal Secara Internasional, Namun Kurang Diminati di Korea

 

Berikut 9 rekomendasi drakor yang sangat sukses secara internasional, namun kurang diminati di Korea. 

True Beauty

True Beauty menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang memiliki penampilan kurang menarik. Hingga pada suatu hari, dirinya pun belajar berdandan hingga bisa mengubah penampilannya.

Dia pun meninggalkan sekolah lamanya yang kelam untuk melanjutkan pendidikan di lingkungan baru. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Zodiak yang Family Oriented, Cocok Dijadikan Pasangan Hidup

Zodiak telah lama menjadi sumber daya tarik, menawarkan wawasan tentang kepribadian dan perilaku kita. Beberapa orang menemukan bahwa identitas mereka terkait erat dengan konsep pernikahan. 

Berikut ini, daftar zodiak yang kepribadiannya cenderung berkisar pada pernikahan mereka, menjelaskan ciri-ciri yang membentuk pendekatan mereka terhadap hubungan. Dihimpun dari The Signature Beauty Box, ini dia.

1. Aries

Individu Aries dikenal karena semangatnya yang berani dan suka berpetualang, tetapi ketika menyangkut pernikahan, antusiasme mereka terpancar. Mereka mendekati pernikahan dengan semangat yang sama seperti yang mereka bawa ke aspek kehidupan lainnya. 

Bagi Aries, pernikahan adalah petualangan besar, dan mereka berkembang dalam kegembiraan membangun kehidupan bersama pasangannya.

2. Cancer

Cancer, dengan sifatnya yang mengasuh dan berorientasi pada keluarga, sering kali menemukan identitasnya sangat terkait dengan konsep pernikahan. Orang-orang ini memprioritaskan hubungan emosional dan memandang pernikahan sebagai landasan untuk menciptakan rumah tangga yang aman dan penuh kasih. 

Keluarga adalah inti dari identitas mereka, dan mereka sangat bangga menjadi pasangan dan orang tua yang berbakti.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 9 Fakta Menarik Kim Hye Yoon yang Sukses Bintangi Drakor Lovely Runner

Baru-baru ini sosok Kim Hye Yoon sukses menarik perhatian para pecinta drama Korea (drakor). Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan drakor terbarunya yang berjudul Lovely Runner. Bersama aktor Byeon Woo Seok, keduanya memerankan kisah fiksi remaja yang melakukan perjalanan waktu.

Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) adalah seorang idola yang sangat sukses. Hingga di puncak kariernya, dirinya ditemukan tewas di tempat tinggalnya sendiri. Di sisi lain, Im Sol (Kim Hye Yoon) adalah gadis lumpuh yang sangat menyukai Sun Jae. Ketika kabar duka Sun Jae tersebar, dia pun tidak tinggal diam ingin melakukan sesuatu.

Namun anehnya, tiba-tiba dia terlempar ke masa-masa SMA-nya. Tanpa disangka, dia dan Sun Jae sebenarnya tinggal dan sekolah di lingkungan yang sama. Sol pun melakukan segala cara agar dapat menyelamatkan Sun Jae di masa depan.

Dalam drama ini, Kim Hye Yoon memerankan karakter Sol yang sangat ceria dan menggemaskan. Dengan tingkah anehnya, Sol kerap kali terlibat dalam situasi lucu yang semakin menghibur. Terlebih kisah cintanya dengan Sun Jae juga menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh penonton.

Bagi kamu yang baru mengenal Kim Hye Yoon, berikut 9 fakta menarik Kim Hye Yoon yang wajib kamu ketahui.

1. Sangat Serius dalam Membangun Karier Aktrisnya

Diketahui Kim Hye Yoon sudah melakukan debut sebagai aktris sejak membintangi drama Samsaengi pada tahun 2013. Pada sebuah interview, bintang Lovely Runner itu mengatakan bahwa ketika berhasil lolos ujian universitas, maka dirinya akan belajar lebih dalam mengenai akting.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.