Sukses

Kolaborasi Bibit.id dan Stockbit di Art Jakarta Gardens 2024 Buktikan Seni dan Investasi Bisa Tumbuh Bersama

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) dan Stockbit, mendukung Art Jakarta Gardens 2024 yang dihelat pada tanggal 23-28 April 2024 di Hutan Kota by Plataran sebagai Lead Partner.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, di mana kata "seni" dan "investasi" ternyata bisa beriringan dan dapat menjadi satu memberikan makna yang saling berkesinambungan.

Hal ini dibuktikan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) dan Stockbitdimana perusahaan yang dikenal sebagai wadah aplikasi digital ini ikut andil dalam acara kesenian bernamakan Art Jakarta Gardens 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 23-28 April 2024 di Hutan Kota by Plataran. Dan ini merupakan kali keempatnya mereka ikut andil dalam acara ini.

Mereka menjelaskan bahwa partisipasinya di Art Jakarta Gardens 2024 merupakan keyakinan perusahaan bahwa komunitas kesenian dan investasi dapat berjalan beriringan dan saling memberi manfaat.

“Dalam gelaran Art Jakarta Gardens 2024, kami secara khusus mengangkat narasi ‘Bloom Your Wealth’. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk bertumbuh bersama dalam perjalanan investasi mereka," ucap Head of Digital Marketing Bibit dan Stockbit Angie Anandita Tjhatra.

Memanglah kita bisa melihat bahwa perkembangan investasi digital di Indonesia sangatlah kencang, tetapi menurut PR & Corporate Communication Bibit.id William, apabila kita membandingkan total jumlah investor dan usia produktif di Indonesia itu masih dalam angka 6% di mana persentase tersebut dapat terbilang masih rendah sekali. Karena itu Bibit.id ingin membantu misi pemerintah untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat di pasar modal, tidak hanya dalam kuantitas tetapi mereka pun akan mendorong kualias pasar modal di Indonesia.

"Kita ingin masyarakat benar-benar teredukasi bahwa mereka dapat berinvestasi dengan benar, mencapai tujuan keuangan mereka, dan mencapai masa depan keuangan mereka yang stabil," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bibit.id bekerja sama dengan salah satu seniman nasional untuk ikut andil dalam memamerkan karya seni

Bibit dan Stockbit memamerkan instalasi karya Erwin Windu Pranata, seorang seniman multi-disiplin asal Bandung yang berpandangan bahwa kesenian adalah manifestasi dari kehidupan sehari-hari.

Instalasi seni ini bertajuk “The Bouquet: Fall, Grow” dan merupakan medium luar ruang berbentuk bunga yang inflatable.

Instalasi ini dipamerkan karena senada dengan pesan yang ingin Bibit dan Stockbit sampaikan, yakni bahwa apabila kita menjaga keseimbangan dalam siklus kehidupan kehidupan, termasuk dalam hal finansial, kita dapat menikmati proses dalam perjalanan kita dan senantiasa bertumbuh.

"Senada dengan Erwin, kami juga percaya bahwa investasi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia karena setiap orang pasti memiliki tujuan keuangan, apakah itu untuk membahagiakan orang tua, menikah, pendidikan anak, membeli hunian impian atau tujuan-tujuan lainnya,” ucap Angie Anandita Tjhatra.

William menambahkan bahwa melalui karya seni ini mengartikan investasi dan sebuah tanaman bunga itu pada dasarnya sama, yaitu apabila kita ingin mencapai tujuan yang indah kita harus melalui perputaran yang alami, terkadang bahwa bunga itu gugur atau dapat tumbuh dengan indah, dan ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang lumrah terjadi.

Dan dalam hal investasi untuk mencapai tujuan keuangan, ia menegaskan bahwa tidak ada resep khusus untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan, tidak semuanya akan didapatkan secara instan.

Tetapi, William memberikan satu resep yang jitu, yaitu dengan menabung keuangan tersebut dengan rutin, dengan kondisi pasar seperti apapun apabila kita menabung sesuai dengan tujuan keuangan kita, kita akan mencapainya sesuai dengan apa yang kita harapkan.

3 dari 3 halaman

Berikut adalah beberapa karya seni yang dipajang oleh Bibit.id:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.