Sukses

5 Model Dress Kondangan Hijab ala Artis Indonesia, Simpel tapi Mewah

Busana kondangan versi hijab ala sederet artis tanah air ini bisa jadi contoh bagi yang selalu merasa bingung memilih dress untuk kondangan. Yuk intip bagaimana tampilannya.

Liputan6.com, Jakarta Menghadiri pesta pernikahan adalah salah satu momen yang cukup sakral. Bagaimana tidak, setiap yang hadir secara tidak langsung diharapkan untuk berpenampilan beda dari biasanya sebagai bentuk menghargai acara tersebut. 

Bagi pria, gaya sederhana dan rapi, seperti mengenakan jas atau batik saat menghadiri pesta pernikahan saja sudah cukup. Namun, bagi wanita, diperlukan persiapan yang jauh lebih detail untuk datang ke pesta pernikahan. Mulai dari riasan wajah hingga pemilihan pakaian harus dipertimbangkan dengan baik. Terutama jika wanita tersebut menggunakan hijab, persiapannya akan memakan waktu lebih lama. 

Kendati demikian, ini merupakan hal yang wajar karena setiap wanita ingin terlihat menawan dalam berbagai kesempatan. Berikut ini 5 contoh dress kondangan untuk yang mengenakan hijab, terinspirasi dari selebriti Indonesia. Informasi ini dirangkum pada Kamis (18/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Dress Simpel Kombinasi Rajut - Dian Ayu Lestari

Pertama ada contoh dress kondangan yang dikenakan oleh Dian Ayu. Pilihan dress satin polos bernuansa dusty blue, dipadukan dengan aksen rajut di bagian pinggang yang dibiarkan menjuntai membuat kesan elegan dan classy pada penampilan istri Omesh ini. Selain itu, penataan hijab yang simpel dengan warna krem yang senada dengan warna hiasan rajut tersebut menghasilkan kombinasi warna yang serasi.

 

3 dari 11 halaman

2. Dress Motif Kombinasis Tutu - Fenita Arie

Fenita Arie tampak mengenakan dress motif yang dikombinasikan dengan aksen outer berbahan kain tutu. Coklat sebagai warna utama dress dan hijab cocok berpadu dengan hijau sebagai warna pelengkap untuk corak dan aksen tutunya.

4 dari 11 halaman

3. Dress Hitam semi Tradisional - Lesti

Warna hitam rupanya selalu cocok untuk dikenakan di segala acara. Sebagaimana busana Lesti ini, atasan dan hijab hitam serasi dipadukan dengan bawahan jarik tradisional dengan warna dasar hitam dan corak coklat. Gaya busana kondangan ini bisa ditiru bagi pecinta warna hitam.

5 dari 11 halaman

4. Dress Kombinasi Payet - Margin

Dress moka bermotif dengan kombinasi payet dan kain kaca seperti yang dikenakan Margin ini juga tak kalah cocok dipakai kondangan. Selaras dengan warna hijabnya, dress ini memberi kesan mewah yang tidak berlebihan.

6 dari 11 halaman

5. Dress Tile Tulle Polka - Alyssa Soebandono

Terakhir ada tile pola seperti Alyssa Soebandono ini tampak elegan dan cocok untuk menghadiri acara pernikahan. Warna sage dress yang dipadukan dengan hijab warna nude pink membuat aura jadi semakin cerah.

7 dari 11 halaman

Apakah Gamis Cocok untuk Kondangan?

Model pakaian yang sesuai untuk acara kondangan adalah gamis. Belakangan ini, gamis-gamis telah dirancang dengan sangat mewah, ditambah dengan aksen yang menonjol, menjadikannya pilihan yang sangat diinginkan oleh wanita-wanita.

8 dari 11 halaman

Kain Apa Saja yang Cocok untuk Gamis?

Selain digunakan untuk membuat gamis, kain katun Jepang juga sering dipilih sebagai alternatif bagi kain jersey.

9 dari 11 halaman

Bahan Crinkle Itu seperti Apa?

Ciri khas bahan ini adalah teksturnya yang mirip dengan kulit jeruk, sehingga sering dikenal sebagai bahan kulit jeruk.

10 dari 11 halaman

Kain yang Adem Namanya Apa?

Bila berbicara tentang bahan pakaian yang nyaman, kain katun menjadi favorit dan sering dipilih oleh banyak orang.

11 dari 11 halaman

Apakah Bahan Crinkle Bisa Disetrika?

Penting untuk dipahami bahwa kerut aliran udara tidak memerlukan perlakuan panas dari setrika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.