Sukses

10 Rekomendasi Mukena Anak Terbaru 2024, Cocok Dipakai saat Lebaran

Saat Lebaran, penampilan menjadi hal prioritas termasuk pakaian anak. Buat Kamu yang masih bingung memilih mukena untuk anak, simak 10 rekomendasi mukena anak berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Saat Lebaran, penampilan menjadi hal prioritas termasuk pakaian anak. Buat Kamu yang masih bingung memilih mukena untuk anak, simak 10 rekomendasi mukena anak berikut ini!

Lebaran merupakan momen penting bagi umat Muslim di seluruh dunia, yang juga seringkali menjadi ajang untuk memperlihatkan penampilan terbaik. Bagi para orang tua, memilih mukena yang cantik dan nyaman bagi anak-anak adalah suatu keharusan. Namun, dalam mencari mukena yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anak, terkadang tantangannya bisa cukup besar.

Dalam menghadapi Lebaran tahun 2024, dunia mode Muslim telah menyuguhkan beragam pilihan mukena anak yang menarik perhatian. Dari desain yang simpel hingga yang lebih berwarna-warni, tersedia banyak opsi yang dapat membuat anak-anak tampil cantik dan merasa nyaman selama beribadah.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 10 rekomendasi mukena anak terbaru untuk Lebaran tahun 2024. Setiap mukena dipilih berdasarkan kualitas bahan, desain yang menawan, serta kenyamanan saat digunakan. Jadi, tanpa perlu bingung lagi, mari temukan mukena yang sempurna untuk membuat penampilan anak semakin mempesona saat merayakan Lebaran!

Berikut 10 rekomendasi mukena anak yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa (19/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. Mukena Anak Basic Polos

Jika Kamu membutuhkan mukena untuk anak berusia satu tahun, Kakha menawarkan salah satu koleksi terbaiknya. Dengan mukena ini, Kamu dapat mengajak si kecil untuk bersama-sama melaksanakan salat. 

Mukena ini memiliki desain dasar dengan warna polos dan hiasan ruffle yang manis. Selain itu, mukena anak ini juga terbuat dari bahan rayon yang sangat nyaman dipakai. Kakha juga memiliki versi mukena ini dalam ukuran dewasa, sehingga si kecil bisa serasi dengan ibunya. Produk ini menawarkan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp  210.000,00.

3 dari 16 halaman

2. Mukena Anak Tanggung Rayon Amina

Untuk anak-anak, memiliki rasa percaya diri yang sesuai dengan identitas mereka sangat penting. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan memilih mukena yang memiliki model dan motif yang dekat dengan dunia anak-anak. 

Produk ini menawarkan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp  260.000,00. Tersedia dalam empat pilihan warna yang didekorasi dengan motif bunga di bagian atasnya, mukena ini akan membuat anak Kamu terlihat anggun saat mengenakannya.

4 dari 16 halaman

3. Mukena Rayon Anak Tanggung Daydream

Produk ini dirancang khusus untuk anak-anak dalam rentang usia 9-12 tahun. Leesy.id memilih motif yang sesuai dengan preferensi anak-anak pada kelompok usia tersebut. Terdapat lima opsi warna menarik, seperti pink, peach, biru, lilac, dan greentea. 

Selain itu, mukena anak ini terbuat dari katun rayon yang memberikan kenyamanan dengan jaminan kelembutan, sehingga si kecil tidak akan merasa gerah saat melakukan ibadah. Dengan bahan yang berkualitas menawarkan ini menawarkan harga yang sangat terjangkau sekitar Rp  110.000,00.

5 dari 16 halaman

4. Mukena Anak Ceri Tas Sajadah

Apakah Kamu mencari mukena anak yang ekonomis namun tetap menarik untuk digunakan saat tarawih? Produk ini adalah pilihan yang tepat! Dengan harga mulai Rp 90.000,00 Kamu bisa mendapat mukena cantik ini.

Dibuat dari bahan katun mikro yang memberikan kesan dingin, anak akan merasa lebih nyaman saat melaksanakan ibadah tarawih. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan tas yang dapat dijadikan sajadah, sehingga lebih praktis dan tidak perlu lagi mencari sajadah tambahan.

Tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari usia 2 hingga 10 tahun, sehingga cocok untuk anak-anak dengan rentang usia yang berbeda.

6 dari 16 halaman

5. Mukena Triple Tutu Royal Princess

Mukena Triple Tutu Royal Princess memberikan nuansa spesial dalam ibadah anak perempuan Anda. Dirancang dengan tiga lapis tile yang indah, mukena ini tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga kesan elegan. Anak-anak akan merasa seperti seorang putri kecil saat mengenakannya! 

Terbuat dari bahan kaus yang membuatnya ringan dan lembut saat dipakai. Dengan warna yang lembut dan detail tutu yang memikat, mukena ini akan menjadi tambahan yang sempurna untuk momen ibadah mereka. Mukena ini menawarkan harga dimulai dari Rp 339.000,00.

7 dari 16 halaman

6. Mukena Anak Tanggung Katun 2in1 Melani

Mukena Melani dari Pusat Mukena Indonesia menawarkan kualitas yang unggul dan memiliki desain yang multifungsional. Terbuat dari bahan katun mikro, mukena ini memberikan kenyamanan saat digunakan dalam ibadah. Dengan desain 2-in-1, mukena ini dapat dipakai sebagai ponco atau mukena biasa.

Mukena ini sangat cocok untuk anak-anak yang aktif dan ingin tetap tampil stylish saat beribadah. Dengan desain yang simpel dan elegan, mukena ini sesuai untuk anak-anak usia tanggung.

Detail ruffle yang menghiasi bagian kepala akan membuat penampilan anak perempuan semakin manis. Mukena dengan desain yang praktis ini menawarkan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 150.000,00.

8 dari 16 halaman

7. Mukena Anak Alana

Saat anak perempuan memasuki masa pubertas, tubuhnya mulai mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Jika Kamu mencari mukena untuk anak perempuan berusia 12 tahun yang mengikuti pertumbuhan badannya, pilihan yang tepat adalah mukena dari merek Ayzara ini. 

Produk ini menawarkan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 142.500,00. Dilengkapi dengan ritsleting di bagian dagu, mukena ini dapat disesuaikan dengan ukuran kepala anak. Selain itu, desainnya elegan dan cocok untuk remaja, tidak terlalu berkesan anak-anak.

9 dari 16 halaman

8. Mukena Elisha Kids

Mukena Elisha Kids dari Diario memberikan pengalaman ibadah yang istimewa bagi anak-anak. Dirancang khusus untuk mereka dengan warna yang lembut, mukena ini membawa kesenangan dalam beribadah. Dengan budget sekitar Rp 360.000,00.

Dibuat dari bahan Berlin silk yang memberikan kenyamanan optimal saat salat. Ringan dan mudah dibawa, mukena ini cocok untuk anak-anak yang aktif. Jadikan momen ibadah lebih berkesan dan menyenangkan dengan Mukena Elisha Kids!

10 dari 16 halaman

9. Mukena Anak Dhiya White

Banyak mukena putih memiliki kecenderungan untuk terlihat menerawang atau transparan saat dipakai, yang dapat membuat bagian-bagian tubuh seperti rambut, tangan, atau kaki terlihat dari luar mukena.

Namun, dengan memilih mukena anak Tazbiya, Kamu dapat menghindari masalah tersebut. Mukena ini dirancang sedemikian rupa sehingga aurat anak akan tertutup dengan sempurna, bahkan jika mereka belum mengenakan hijab secara permanen.

Tazbiya menghadirkan mukena anak yang terbuat dari kain rayon putih yang tebal dan tidak transparan. Ukurannya juga dirancang panjang untuk menutupi keseluruhan tubuh dengan baik.

Produk ini sangat cocok bagi orang tua yang mencari mukena putih untuk anak SD, karena memberikan jaminan akan penutupan aurat yang baik dan kenyamanan saat digunakan. Produk ini menawarkan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp  199.000,00.

11 dari 16 halaman

10. Shameera Prayer Set Kids

Shameera Prayer Set Kids dari Lozy Hijab adalah gabungan ideal antara kenyamanan dan gaya bagi anak-anak. Dibuat dari bahan jersey yang nyaman dan ringan, mukena ini menyediakan pengalaman beribadah yang menyenangkan. 

Dengan kombinasi yang harmonis antara kegunaan dan penampilan, mukena ini menjadi pilihan yang tepat untuk menginspirasi anak-anak dalam menjalankan ibadah mereka. Harga mukena ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp 249.000,00.

12 dari 16 halaman

Apakah Bahan Silk Adem?

Meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, material ini dapat memberikan kesan kemewahan dan keanggunan karena memiliki efek berkilau. Selain itu, bahan ini juga memberikan sensasi dingin dan kenyamanan yang luar biasa, serta tidak mudah kusut. Cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu sehari-hari maupun pada acara-acara istimewa seperti Lebaran atau Idul Adha.

13 dari 16 halaman

Mukena Anak Bagus Merk Apa?

  • Mukena Anak Bebica
  • Mukena Anak Kakha
  • Mukena Anak Leesy.id
  • Mukena Anak Bani Batuta
  • Mukena Anak Ayzara
  • Mukena Anak Sanaya Kids
  • Mukena Anak Yumna
14 dari 16 halaman

Mukena Katun Mikro Seperti Apa?

Katun mikro yang digunakan pada mukena ini merupakan bahan kain microfiber teratas yang terdiri dari campuran bahan polymer, termasuk nylon, polyester, dan polymaide. Kombinasi ini memberikan mukena kemampuan yang sangat baik dalam menyerap air dan cepat kering.

15 dari 16 halaman

Mukena yang Bagus dan Adem Bahan Apa?

Pilihan terbaik untuk bahan mukena adalah kain abutai. Kain abutai merupakan material utama yang digunakan untuk membuat mukena dan terbuat dari polyester yang memiliki kilauan halus. Bahan ini memiliki karakteristik unik, dimana sangat tipis dan ringan, sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan dalam sholat tanpa membuat Anda merasa gerah.

16 dari 16 halaman

Bahan Morinaga Seperti Apa?

Morinaga BMT mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari campuran konsentrat whey protein, asam amino (AA), DHA, laktosa, minyak tumbuhan, karnitin, vitamin, mineral, laktoferin, serta nutrisi penting lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.