Sukses

Profil dan Agama Gilga Sahid, Musisi Lagu Jawa yang Dikabarkan Dekat dengan Happy Asmara

Banyak warganet ingin tahu lebih banyak tentang Gilga Sahid karena hubungannya yang dekat dengan Happy Asmara.

Liputan6.com, Jakarta Gilga Sahid tengah menjadi perhatian publik karena kabar kedekatannya dengan Happy Asmara. Kabarnya, Gilga merupakan kekasih baru Happy Asmara. Ia sebelumnya sudah terlihat dekat dengan penyanyi asal Kediri itu karena sering tampil bersama di panggung.

Video momen mesra antara keduanya telah banyak beredar di berbagai platform media sosial. Bahkan, Gilga pernah menyatakan perasaannya kepada Happy di atas panggung saat mereka tampil bersama. Gilga juga terlihat sering mendampingi Happy saat bekerja di luar kota. Hal ini diperkuat dengan kabar yang beredar bahwa mantan kekasihnya baru saja menikah.

Keberadaan Gilga Sahid tentu menjadi sorotan banyak orang. Penasaran dengan profil dan latar belakang agamanya? Berikut informasinya, Sabtu (16/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Biodata Gilga Sahid

Nama lengkap : Gilga Sahid Hardiansyah

Nama panggung : Gilga

Tempat, Tanggal Lahir: Madiun, 15 Februari 1998

Usia : 25 tahun

Agama : Islam 

Profesi : Musisi, vokalis

Grup Musik : GildCoustic

 

3 dari 11 halaman

Lulusan MAN di Madiun

Gilga, yang kini berusia 26 tahun, telah menamatkan pendidikan di MAN 2 Madiun, sebuah lembaga pendidikan negeri dengan latar belakang Islam. Minatnya terhadap musik sudah tampak sejak masa kecilnya.

Maka dari itu, setelah menyelesaikan pendidikannya, ia dan temannya memulai sebuah grup musik yang dinamai GildCoustic. Nama Gilga Sahid pun mulai dikenal luas seiring dengan popularitas GildCoustic.

4 dari 11 halaman

Awal Meniti Karir Jadi Penyanyi Kafe

Gilga Sahid, bersama dengan Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi, memulai pembentukan GildCoustic pada tahun 2017. Kelompok musik tersebut menonjolkan genre musik Jawa Pop yang tengah digemari oleh banyak remaja pada masa itu. Mereka secara aktif tampil di kafe-kafe dengan membawakan adaptasi lagu-lagu Jawa yang populer.

5 dari 11 halaman

Merilis Lagu Perdana Berjudul Nglarani Ra Kiro-kiro

Pada tanggal 27 Juli 2022, dilakukan peluncuran resmi lagu perdana oleh Gilga Sahid dan GildCoustic yang diberi judul Nglarani Ra Kiro-kiro. Namun, namanya mulai dikenal setelah perilisan lagu kedua berjudul Nemen pada tanggal 16 Januari 2023.

Hingga saat ini, video musik yang diunggah di kanal YouTube resmi GildCoustic telah disaksikan total sebanyak 75 juta kali. Bahkan, potongan lagu Nemen sering dijadikan sebagai backsound dalam konten TikTok. Sekarang, GildCoustic telah mengeluarkan karya-karya lainnya, seperti Ginio, Kleru, Manot, dan Alum.

6 dari 11 halaman

Kedekatannya dengan Happy Asmara

Hubungan erat antara Gilga Sahid dan Happy Asmara dimulai dari seringnya mereka berada di atas panggung bersama. Netizen turut serta dalam menjodohkan keduanya. Kemunculan Gilga di tengah cerita Happy Asmara dianggap sebagai peluang yang baik, terutama karena kabar bahwa Happy Asmara baru saja mengakhiri hubungan dengan mantan kekasihnya.

Antusiasme netizen semakin meningkat ketika diketahui bahwa Gilga memiliki panggilan sayang untuk Happy Asmara, yakni Gondrong. Bahkan, saat mereka tampil bersama, Gilga dengan tegas mengungkapkan perasaannya kepada Happy Asmara.

7 dari 11 halaman

Gilga Agamanya Apa?

Lahir di Madiun pada tanggal 15 Februari 1998, Gilga Sahid Hardhiansyah adalah seorang pria yang saat ini berumur 26 tahun dan menganut agama Islam.

8 dari 11 halaman

Kenapa Gilga Sahid Viral?

Perhatian sedang tertuju pada Gilga Sahid, seorang yang tengah mencuri sorotan. Viralnya dia terjadi setelah menyanyikan lagu berjudul 'Nemen', yang dirilis pada bulan Januari 2023. Lagu ini menyebar di berbagai platform media sosial, menjadikan Gilga Sahid sebagai idola baru. Selain itu, gaya jogetnya juga menjadi sorotan yang menarik.

9 dari 11 halaman

Berapa Bayaran Gilga Sahid Sekali Manggung?

Berdasarkan informasi dari akun TikTok @ersatata, perkiraan honor yang diterima oleh Gilga Sahid untuk satu penampilan di atas panggung adalah lebih dari Rp50 juta. Meskipun demikian, banyak warganet juga menyebutkan bahwa pada tahun 2023, honor Gilga Sahid untuk satu penampilan berkisar antara Rp60 hingga 80 juta.

10 dari 11 halaman

Gilga Sahid Suku Apa?

Lahir di Madiun pada tanggal 15 Februari 1998, Gilga Sahid Hardhiansyah merupakan keturunan suku Jawa dan memeluk agama Islam. Pendidikan formalnya diselesaikan di MAN 2 Madiun pada tahun 2016.

11 dari 11 halaman

Siapakah Ayah Gilga Sahid?

Ketika Jejak Richard dari YouTube berkunjung ke rumah Gilga Sahid, terlihat bahwa rumah tersebut sedang dalam tahap renovasi. Saat itu, Bapak Harto, ayah Gilga Sahid, berada di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini