Sukses

7 Rekomendasi Drakor Ringan yang Cocok Ditonton untuk Penonton Pemula

Anda baru mulai mencoba untuk menonton drakor? Maka coba lihat rekomendasi yang sudah kami berikan di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang kita ketahui bahwa drama Korea (drakor) saat ini menjadi tontonan favorit banyak orang. Apalagi ada banyak judul yang bisa dipilih dan memiliki banyak tema yang berbeda. Namun sayangnya, hal ini justru bisa membuat kewalahan bagi mereka yang baru ingin mencoba untuk mengikuti ceritanya.

Memang, tidak kalah dengan drama series negara lainnya, drama Korea juga punya cerita dengan beragam macam genre. Hal ini juga tentunya memudahkan penonton pemula yang bisa memilih rekomendasi drakor yang sesuai dengan cerita apa yang kalian sukai. 

Dilansir dari Screenrant, Kamis (7/3/2023), banyak drakor menawarkan berbagai genre, seperti drama atau thriller seperti The Glory, atau komedi romantis seperti What's Wrong with Secretary Kim. Pasti dari semua itu, ada serial yang pas, apa pun genre atau alur cerita yang dicari oleh Anda.

Lalu, apa saja drakor yang cocok ditonton oleh pemula yang baru ingin terjun di dunia KPop? Ini dia daftarnya.

1. While You Were Sleeping

Rekomendasi drakor pertama yang cocok untuk penonton pemula adalah While You Were Sleeping. While You Were Sleeping menampilkan beberapa genre berbeda, termasuk romansa, fantasi, dan drama.

Serial ini mengikuti tiga individu yang bisa melihat masa depan. Dengan kekuatan ini, mereka bekerja sama untuk mencegah kekacauan dalam mimpi mereka terjadi di kehidupan nyata. While You Were Sleeping bertempo cepat, meskipun episode-episodenya merupakan durasi rata-rata dari sebagian besar K-drama.

Namun dari segi cerita cukup mendebarkan sekaligus lucu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Extracurricular

Extracurricular bercerita tentang kesulitan yang dihadapi oleh tiga karakter utamanya. Salah satu pemeran utama serial ini, Oh Ji-soo, yang diam-diam bekerja sebagai penyedia keamanan bagi pekerja seks dan Bae Gyu-ri serta Seo Min-hee akhirnya terlibat dalam Ji- jaringan rahasia Soo.

Dengan hanya satu musim, Extracurricular sangat menarik dan mudah untuk dinikmati. Seperti yang diharapkan, episodenya panjang, dengan durasi terpendek sekitar 44 menit.

Namun, dengan intensitas dan pertaruhan yang dapat dipercaya yang dihadirkan, jalan cerita tidak pernah terasa berlarut-larut. Selain itu, hanya ada 10 episode, jadi ini adalah serial yang sempurna untuk dipertimbangkan ketika mulai menonton K-drama.

3. What's Wrong With Secretary Kim

What's Wrong with Secretary Kim dimulai saat sekretaris populer mengumumkan pengunduran dirinya. Bosnya, Lee Young-joon, terkejut dengan hal ini dan melakukan semua yang dia bisa untuk membuatnya tetap tinggal.

What's Wrong with Secretary Kim adalah serial yang bagus untuk memulai ketika memasuki K-drama, karena strukturnya dan perangkat plot yang digunakan tidak sepenuhnya baru, dan sesuatu yang sudah familiar bagi sebagian besar penonton.

Pemeran utama serial ini, Park Seo-joon dan Park Min-young, memiliki chemistry yang tidak dapat disangkal satu sama lain dan terdapat perpaduan yang apik antara romansa, drama, dan komedi.

3 dari 4 halaman

4. Crash Landing On You

Konflik antara dua negara berujung pada cinta yang rumit dan terlarang, seperti yang terlihat dalam Crash Landing on You. Dalam serial tersebut, Yoon Se-ri sedang melakukan paralayang dan menabrak wilayah Korea Utara di mana dia bertemu dengan seorang kapten Tentara Rakyat Korea, Ri Jeong-hyeok. Namun pada akhirnya, mereka mulai jatuh cinta satu sama lain.

Dengan risiko yang diambil, Crash Landing on You memiliki ketegangan dan drama sempurna yang dipadukan dengan kisah cinta. Akan tetapi, tidak pernah mengalahkan chemistry di antara para pemeran utama serial ini.

5. The Glory

Bagi penggemar thriller, The Glory adalah tontonan yang penting dan menarik untuk diikuti. Serial ini mengikuti Moon Dong-eun, seorang wanita yang diintimidasi saat masih kecil. Lalu, saat ini, sebagai orang dewasa, dia merencanakan balas dendam pada orang-orang yang menyiksanya.

The Glory menggunakan skenario penindasan di kehidupan nyata sebagai inspirasinya, terutama sebuah peristiwa di Korea Selatan pada tahun 2006. Cerita latar belakang, ditambah dengan penampilan serial ini, membantu memahami mengapa The Glory langsung menjadi hit dan salah satu acara Netflix paling populer setelah dirilis.

Alur ceritanya mencekam dan cukup kuat untuk menarik perhatian penonton, meski episodenya panjang.

4 dari 4 halaman

6. Hometown Cha-Cha-Cha

Di Hometown Cha-Cha-Cha, Yoon Hye-jin mengunjungi sebuah desa di Gongjin di mana dia memutuskan untuk membuka klinik gigi. Di sanalah dia menjadi akrab dengan penduduk desa, termasuk Hong Du-sik, dan keduanya saling jatuh cinta.

Pada intinya, Hometown Cha-Cha-Cha adalah serial romantis dan merupakan salah satu serial terbaik untuk ditonton bagi pemula drakor yang ingin mendalami genre romansa populer. Hometown Cha-Cha-Cha bisa dibilang sebagai tayangan yang menghibur, karena mengiringi romansa dengan momen komedi, menjadikan serial ini salah satu K-drama terlucu.

7. Itaewon Class

Dalam serial yang didasarkan pada balas dendam dan romansa, Itaewon Class berkisah tentang Park Sae-ro-yi yang membalas dendam terhadap mantan teman sekelasnya, Jang Geun-won, atas kecelakaan yang menyebabkan kematian ayahnya.

Setelah dia dibebaskan dari penjara karena upaya ini, dia membuka bar-restoran di kota untuk bersaing dengan perusahaan makanan keluarga Jang Geun-won.

Meskipun beberapa penonton merasa K-drama tersebut berakhir terlalu cepat dan mengharapkan hasil yang lain, serial ini tetap mendapat pujian setelah dirilis. Alur cerita utama, alur cerita, dan musim yang berdiri sendiri adalah alasan yang cukup untuk menikmati Kelas Itaewon ketika mulai mengenal drakor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.