Sukses

Potret Resepsi Pernikahan Anak Mentan Andi Amran, Dihadiri oleh Presiden dan Kabinetnya

Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian, telah mengadakan perayaan pernikahan bagi putranya yang bernama Andi Amar. Acara tersebut dilangsungkan dengan megah dan dihadiri oleh Presiden Jokowi serta beberapa menteri.

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira tiba dari Menteri Pertanian, Andi Amran Maulana. Kabar tersebut menyebutkan bahwa putranya, Andi Amar Ma’ruf, telah menikah dengan Ihsani Nurul Izzah, yang akrab disapa Enon, pada tanggal (24/02/2024) lalu.

Pernikahan Andi dan pasangannya menjadi perhatian publik. Resepsi pernikahan mereka digelar pada malam tanggal (03/03/2024) dan dihadiri oleh banyak tokoh penting, termasuk Presiden Jokowi. Acara tersebut berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta, dengan penuh kegembiraan.

Berikut beberapa momen pernikahan Andi Amar, putra dari Menteri Pertanian Andi Amran, yang dihadiri oleh berbagai tokoh terkemuka. Informasi ini dirangkum pada hari Selasa (05/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Resepsi Pernikahan Andi Amar Mengusung Adat Bugis

Pesta pernikahan diadakan dengan konsep royal wedding yang dipengaruhi oleh adat Bugis yang kental. Nuansa acara terasa sangat istimewa dan megah. Ini terlihat dari dekorasi yang mengedepankan budaya Sulawesi dengan sentuhan aksen krem dan biru muda. Andi Amar dan Ihsani Nurul juga terlihat memesona dengan pakaian adat khas Bugis yang mereka kenakan.

3 dari 11 halaman

Presiden RI Joko Widodo Turut Hadir di Acara Resepsi

Resepsi anak Menteri Pertanian dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Presiden. Dalam kesempatan tersebut, terlihat bahwa Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana turut serta menghadiri acara tersebut.

4 dari 11 halaman

Mantan Presiden SBY Juga Nampak Hadir

Bukan hanya Presiden Jokowi, kehadiran Mantan Presiden SBY juga terlihat di dalam acara. Ungkapan ramah diberikan kepada beliau, seperti yang tergambar dalam potret tersebut. Pakaian berwarna hitam menambah kesan gagah pada penampilan beliau.

5 dari 11 halaman

Ada Juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang Hadir di Acara

selain Presiden Jokowi dan SBY, kehadiran Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, turut memeriahkan acara resepsi.  Semua tamu dan tuan rumah tampak menyambut kedatangannya dengan hangat.

6 dari 11 halaman

Resepsi Juga Dihadiri Sejumlah Menteri Seperti Luhut Pandjaitan dan AHY

Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat lainnya, termasuk Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, serta Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Agraria dan Tata Ruang yang baru saja dilantik pada tanggal (23/02/2024). Mereka terlihat bertukar sapaan dengan penuh keramahan.

7 dari 11 halaman

Berapa Kekayaan Andi Amran Sulaiman?

Ketika itu, Amran masih menjabat sebagai Menteri Pertanian ke-26 dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2019, harta Amran tercatat senilai Rp 279 miliar.

8 dari 11 halaman

Siapa Pemilik PT Tiran Indonesia?

Andi Amran Sulaiman, pendiri Tiran Group, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian perusahaan dan para karyawan sepanjang tahun 2023.

9 dari 11 halaman

Berapa Anak Amran Sulaiman?

Amran menikah dengan istrinya Martati, dan bersama mereka membesarkan empat anak: Andi Amar Ma'ruf, Andi Athira, Andi Muh. Anugrah, serta Andi Humairah.

10 dari 11 halaman

Kementrian Pertanian Bergerak di Bidang Apa?

Tanggung jawab pengurusan pertanian di dalam struktur pemerintahan diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian dengan tujuan memberikan bantuan kepada Presiden dalam pelaksanaan tugas pemerintahan negara. Dalam melaksanakan kewajibannya, Kementerian Pertanian menjalankan berbagai fungsi, termasuk menyusun, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan terkait sektor pertanian.

11 dari 11 halaman

Siapa yang Memimpin Kementrian Pertanian?

Dibawah kepemimpinan Menteri Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Kementan RI, bertanggung jawab atas pengelolaan berbagai aspek pertanian dalam negeri. Sejak 25 Oktober 2023, Amran Sulaiman telah menjabat sebagai Menteri Pertanian, menggantikan posisi sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini