Sukses

Rekomendasi Model Baju Couple Lebaran 2024, Bergaya Elegan dan Serasi dengan Keluarga

Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen spesial untuk tampil modis dan kompak bersama keluarga

Liputan6.com, Jakarta Bulan puasa menjadi salah satu momen sibuk karena perlu menyiapkan berbagai hal, termasuk pemilihan pakaian untuk merayakan hari Raya Idul Fitri.

Beberapa merek pakaian muslim telah membuka pre-order sehingga pelanggan dapat memesan lebih awal untuk mendapatkan busana lebaran. Terdapat desain terkini yang trendi dan sesuai untuk dapat tampilan seragam bersama keluarga, menambah kesan istimewa pada hari lebaran.

Berikut berbagai model baju untuk lebaran dirangkum Rabu (21/2/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Kafiya Series

Sajeeda meluncurkan koleksi baju muslim keluarga bernama Kafiya Series. Terdapat beragam pilihan warna, termasuk Tiramisu, yang dapat memberikan sentuhan elegan pada penampilan. Model ini terbuat dari bahan Armani Silk dan tersedia dalam ukuran anak-anak.  

3 dari 11 halaman

Magani Series

Klamby menawarkan Magani Series sebagai opsi pakaian keluarga untuk merayakan lebaran. Desainnya terinspirasi oleh kekayaan alam Nusa Tenggara Timur, menambahkan sentuhan modis pada penampilan dan membuat momen lebaran bersama keluarga menjadi lebih istimewa.

4 dari 11 halaman

Puspa Series Sarimbit Keluarga

Puspa Series Sarimbit Keluarga yang dirilis oleh Kala Attire menggunakan bahan Luxury Silk, memberikan kenyamanan dan meningkatkan kesan modis saat merayakan lebaran. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti bumi (coklat), daun (hijau), dan air (biru).

5 dari 11 halaman

Syauqia Sarimbit

Model pakaian lebaran keluarga bernama Syauqia Sarimbit merupakan salah satu produk terbaru dari brand Louisaluna. Tersedia dalam berbagai varian warna, seperti charcoal, creme, dan ivory. Pre-order telah dibuka sejak 25 Januari 2024 dengan perkiraan pengiriman pada tanggal 26-29 Februari 2024.

6 dari 11 halaman

Jelma Series

Kamila Wardrobe mempersembahkan koleksi baju lebaran keluarga bernama Jelma Family Set, menggunakan bahan Luxurious Silk Premium untuk kenyamanan maksimal dengan tetap memberikan tampilan modis. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, antara lain Raheem, Dunya, dan Cahya. Pemesanan pre-order telah dibuka sejak 6 Februari 2024 melalui WhatsApp dan pada 8 Februari 2024 melalui Shopee dan TikTok.

7 dari 11 halaman

Baju Lebaran itu Apa?

Pakaian lebaran merupakan busana khusus yang dikenakan oleh umat Muslim saat merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang populer dikenal sebagai Hari Raya Lebaran.

8 dari 11 halaman

Apakah Membeli Baju Lebaran itu Wajib?

Menyikapi permasalahan tersebut, Buya Yahya menyatakan bahwa membeli baju baru pada Hari Raya Idul Fitri tidak diwajibkan secara hukum. Hal ini karena pembelian baju baru merupakan suatu tradisi atau kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang selama perayaan lebaran.

9 dari 11 halaman

Baju Lebaran Identik dengan Warna Apa?

Tradisi Idul Fitri sering dikaitkan dengan pemakaian baju lebaran berwarna putih, yang umumnya melambangkan kesucian dan awal yang baru.

10 dari 11 halaman

Kenapa Harus Ada Baju Lebaran?

Umumnya, tradisi memakai baju baru saat lebaran mencerminkan perayaan kemenangan setelah melewati bulan penuh pengendalian hawa nafsu. Pemakaian baju baru juga melambangkan kesucian diri setelah menjalani bulan Ramadhan. Bagi sebagian masyarakat Indonesia, memiliki baju baru menjadi bagian yang sangat penting dalam merayakan Idul Fitri.

11 dari 11 halaman

Trend Baju Lebaran 2024 Warna Apa?

Sejak tahun 2023, warna sage green telah menjadi tren dalam pilihan warna baju lebaran. Diperkirakan bahwa tren ini akan terus berlanjut hingga Idul Fitri tahun 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.