Sukses

6 Foto-Foto TPS Super Unik, Berkonsep Pernikahan hingga Valentine

Lini masa X---yang sebelumnya Twitter diramaikan dengan foto-foto TPS unik dari berbagai daerah yang dibagikan warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 pada hari ini, Rabu (14/2/2024).

Pada momen pesta demokrasi ini, pilihan kita akan menentukan siapa pasangan Calon Presiden (capres) yang akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. 

Selain memilih presiden, masyarakat juga memilih anggota legislatif DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

Sejak pagi, banyak individu telah berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos. Namun ada yang menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, Rabu (14/2/2024), lini masa X---yang sebelumnya Twitter diramaikan dengan foto-foto TPS dari berbagai daerah yang dibagikan warganet. Terlihat, foto-foto TPS didekorasi dengan konsep yang super unik, mulai dari konsep pernikahan hingga Valentine.

Sebab, tanggal pencoblosan bertepatan dengan peringatan Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari tiap tahunnya. Jadi, tak heran jika beberapa TPS mengambil konsep Valentine.

Petugas KPPS sengaja mendekorasi TPS seunik mungkin agar masyarakat terdorong untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Berikut foto-foto TPS unik yang dirangkum dari X.

1. Datang ke TPS-nya meski pakai baju kondangan enggak ya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Kreatif banget ya petugas KPPS-nya

3 dari 6 halaman

3. Di TPS ini, warga yang sudah mencoblos bisa mengambil souvenir berupa peralatan rumah

4 dari 6 halaman

4. Ada photo booth bertema Valentine juga

5 dari 6 halaman

5. Petugas KPPS juga merayakan Hari Valentine

6 dari 6 halaman

6. Dekorasinya niat banget ya, benar-benar seperti di nikahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.