Sukses

Manfaat yang Didapat Tubuh Jika Anda Minum 4 Cangkir Teh Tiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Minum teh bisa membantumu menghilangkan lemak perut, meningkatkan daya ingat dan membuat kulitmu tampak sehat bercahaya.

Meskipun banyak orang lebih suka memulai hari mereka dengan secangkir kopi panas, meminum teh tertentu yang tinggi kafein memiliki efek yang lebih baik.

Bahkan jika Anda seorang pecinta kopi, minum teh setiap hari memiliki banyak manfaat kesehatan sehingga Anda mempertimbangkan untuk berubah pikiran.

Berikut beberapa manfaat yang didapat tubuh jika Anda minum 4 cangkir teh setiap hari, seperti melansir dari Bright Side, Sabtu (10/2/2024).

1. Menurunkan risiko diabetes

Sekitar 1 dari 10 orang dewasa di Amerika Serikat mengidap diabetes, dan semakin banyak anak- anak serta remaja yang juga mengidap penyakit ini.

Kondisi ini tidak mudah diobati, namu ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegahnya. Para peneliti menemukan bahwa minum 4 cangkir teh atau lebih setiap hari bisa mengurangi risiko terkena diabetes.

2. Bermanfaat bagi kulit

Karena minum teh bisa mencegahmu terkena diabetes, hal ini juga bisa membantu mencegah beberapa kondisi kulit yang mengganggu.

Diabetes bisa memengaruhi kulitmu dalam berbagai cara, termasuk infeksi bakteri dan gatel-gatel. Meskipun meminum jenis teh apa pun baik untuk tubuhmu, teh hijau sangat bermanfaat bagi kulitmu.

Teh memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat dan telah terbukti efektif mengatasi jerawat dan kulit berminyak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Membantu rambut tumbuh lebih cepat

Meskipun menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat pasti bisa membantumu mendapatkan rambut impian, minum teh setiap hari juga bisa membantu.

Karena teh mengurangi risiko terkena diabetes, teh juga bisa membantu menjaga rambutmu tetap sehat dan berkilau.

Ketika diabetes merusak pembuluh darah, tubuhmu tidak bisa mengangkut nutrisi penting ke folikel rambut dengan baik, yang pada gilirannya bisa memengaruhi pertumbuhan rambut.

 

3 dari 3 halaman

4. Membuat kuku lebih kuat

Ada banyak pengobatan rumahan yang bisa membantumu mendapatkan kuku indah, seperti mengoleskan mentimun atau menggosoknya dengan lemon.

Namun minum teh adalah cara termudah dan terlezat untuk merawat kukumu. Jika Anda ingin kukumu terlihat sempurna, cobalah teh ekor kuda.

Selain menjadi minuman sehat bebas kafein, minuman ini terbukti membantu kukumu lebih kuat dan tidak rapuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.