Sukses

Profil, Agama dan Foto-Foto Leo Rolly Carnando, Partner Daniel Marthin yang Berhasil Peroleh Peringkat 10 Dunia Ganda Putra

Berikut ulasan profil sang pebulutangkis ganda putra Indonesia membawa pulang kemenangan di Masters 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan Indonesia Masters 2024 menjadi momentum penentuan bagi duo ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, yang memasuki panggung puncak di Istora Senayan, Jakarta, pada malam Minggu, 28 Januari 2024.

Melalui serangkaian pertarungan tiga babak, Leo dan Daniel menghadapi pasangan ganda putra dari Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen. Pada pertandingan penentu, Leo dan Daniel berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 21-11.

Kemenangan tersebut menjadi pencapaian luar biasa bagi Leo dan Daniel, menjadi kehormatan tuan rumah.

Mereka mengukir sejarah dengan meraih gelar juara tunggal yang menjadi satu-satunya prestasi di Indonesia Masters 2024 dan melangkah dengan gagah ke puncak podium.

Berikut ulasan dan profil sosok Leo Rolly yang berhasil membawa kemenangan atas nama Indonesia di pertandingan Masters 2024 yang dirangkum dari berbagai sumber pada Selasa, (30/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Biodata Leo Rolly Carnando

Nama Lengkap: Leo Rolly Carnando 

Tempat dan Tanggal Lahir: Klaten, 29 Juli 2001

Agama: Islam

Profesi: Pebulu tangkis

Zodiak: Leo

Instagram: @rollycarnando

3 dari 9 halaman

Awal Perjalanan Karir Sejak Kecil

Leo memulai langkahnya di arena bulu tangkis ketika ia menjadi anggota Persatuan Bulu Tangkis (PB) Golden Star Solo. 

Sejak kecil, minatnya terhadap olahraga tersebut sudah terpatri dalam dirinya. Dukungan sepenuh hati dari kedua orang tua juga ikut menguatkan hobinya tersebut.

4 dari 9 halaman

Semangat Mengasah Skill

Leo tidak berhenti pada PB Golden Star dalam perjalanannya. Setelah itu, ia bergabung dengan PB PMS Solo. Dalam mengasah kemampuannya di olahraga bulu tangkis, Leo terus berkembang.

Ia juga mengikuti audisi di PB Djarum. Namun, pada percobaan pertama, ia tidak berhasil melewati seleksi dan pada tahun 2015, Leo berhasil diterima di PB Djarum Jakarta.

5 dari 9 halaman

Pertemuan dengan Partner Ganda Putra

Pertemuan pertama antara Daniel dan Leo terjadi di PB Djarum. Saat itu, Leo ditugaskan untuk mendampingi Daniel dalam kompetisi ganda putra.

Meski begitu, sinergi mereka terbukti sangat baik dan menjanjikan. Sejak saat itu, keduanya telah menjadi pasangan pebulu tangkis ganda putra.

6 dari 9 halaman

Prestasi yang Diperoleh Leo

Leo dan Daniel telah berhasil memenangkan Indonesia Masters 2023 serta Thailand Masters 2023, sehingga mereka berhasil mencapai peringkat 10 dunia dalam ranking BWF.

Dalam informasi terbaru yang diumumkan oleh BWF pada tanggal 7 Februari, diketahui bahwa pasangan ganda tersebut kini berada di peringkat ke-10 di tingkat dunia.

7 dari 9 halaman

Leo Rolly Carnando Agama Apa?

Diketahui Leo menganut agama Islam.

8 dari 9 halaman

Leo Rolly Carnando Anak Siapa?

Leo merupakan anak dari pasangan Trio Efendi dan Sri Wahyuni.

9 dari 9 halaman

Daniel Martin Lahir di Mana?

Diketahui Daniel Martin lahir di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.