Sukses

Profil, Agama dan Foto-foto Daniel Marthin, Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Berhasil Menyabet Juara Dunia

Daniel Marthin berhasil menjadi juara bertahan di Indonesia Masters 2024 kategori ganda putra

Liputan6.com, Jakarta Daniel Marthin, yang lahir pada 31 Juli 2001, merupakan seorang atlet bulu tangkis Indonesia dalam kategori ganda putra, berpasangan dengan Leo Rolly Carnando. Karirnya sebagai atlet bulu tangkis dimulai pada tahun 2015 ketika ia bergabung dengan PB Djarum.

Pasangan Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando, yang dikenal sebagai "The Babies," berhasil mencapai peringkat 9 dalam ranking dunia untuk kategori ganda putra per 27 Juni 2023. Terus menorehkan prestasi, pada final Indonesia Masters 2024, mereka meraih medali emas dan mendapatkan gelar juara bertahan.

Berikut profil Daniel Marthin dirangkum Senin (29/01/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil

Nama Lengkap: Daniel Marthin

Tanggal Lahir: 31 Juli 2001

Agama: Kristen

Profesi: Atlet 

Instagram: @daniel.marthin

3 dari 10 halaman

Awal Karier

Daniel Marthin memulai karirnya sebagai atlet bulu tangkis Indonesia dengan bergabung bersama PB Djarum pada tahun 2015. Awalnya, ia bermain dalam kategori ganda campuran bersama Nita Violina Marwah. Namun, saat ini, Daniel telah memfokuskan diri dalam kategori ganda putra dengan pasangannya, Leo Rolly Carnando.

4 dari 10 halaman

Prestasi

Daniel Marthin merupakan juara Asia Junior 2019 dan juara dunia junior 2019 dalam kategori ganda putra. Ia juga turut membantu tim nasional Indonesia meraih Piala Suhandinata dalam kejuaraan dunia junior 2019. Prestasinya terkenal hingga Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menominasikannya bersama Leo Rolly Carnando sebagai salah satu dari empat nominasi Pemain Paling Menjanjikan Eddy Chong 2019.

5 dari 10 halaman

The Babies Indonesia

Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando diberi julukan "The Babies" oleh para penggemar mereka. Julukan ini berasal dari fakta bahwa keduanya merupakan penggemar berat dari Ahsan dan Hendra, yang dikenal sebagai The Daddies.

6 dari 10 halaman

Daniel Martin Lahir di Mana?

Daniel Marthin lahir di Jakarta.

7 dari 10 halaman

Daniel Martin Umur Berapa?

Daniel Marthin berusia 22 tahun.

8 dari 10 halaman

Berapa Tinggi Badan Daniel Marthin?

Daniel Marthin memiliki tinggi sekitar 178 sentimeter.

9 dari 10 halaman

Kenapa Leo Daniel Dijuluki The Babies?

Selain itu, Leo dan Daniel juga mengagumi Ahsan dan Hendra, yang dikenal sebagai The Daddies. Oleh karena itu, karena usia mereka yang masih muda dan kekaguman terhadap The Daddies, netizen kemudian memberi julukan kepada mereka sebagai The Babies.

10 dari 10 halaman

Siapa The Babies?

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, menyatakan bahwa mereka tidak merasa keberatan dengan julukan The Babies yang diberikan kepada mereka. Pasangan ini menempati peringkat 42 dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini