Sukses

Profil, Agama dan Foto-foto Dita Karang, Member Secret Number Asal Yogyakarta

Dita Karang merupakan idol K-Pop yang berasal dari Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau yang lebih dikenal dengan nama Dita Karang, adalah salah satu anggota girl group K-Pop Secret Number yang berasal dari Yogyakarta.

Berawal dari ketertarikannya dengan dunia seni tari, sampai akhirnya berani mengikuti berbagai audisi dan berhasil debut sebagai idol K-Pop di Korea Selatan.

Namanya sempat menjadi perbincangan publik, karena ia merupakan perempuan asal Yogyakarta pertama yang memenangkan audisi dan bergabung dalam grup K-Pop Secret Number.

Dirangkum dari berbagai sumber, pada Jumat (26/1/24), berikut profil, agama, dan foto-foto Dita Karang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Profil Dita Karang

Nama Lengkap: Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang

Nama Panggilan: Dita Karang

Nama Panggung: Dita

Tanggal Lahir: 25 Desember 1996

Ayah: Chandra Karang

Ibu: Mega Puspa Arifin

Sejak kecil, Dita sudah tertarik dengan dunia seni tari. Bahkan, ia telah mengenal beberapa jenis tarian tradisional seperti tari Jawa, Bali, Ballroom, dan Balet. Sebagai penggemar K-Pop, Dita juga mulai mencoba melakukan dance cover saat SMP.

Setelah lulus SMA, Dita kembali fokus pada kemampuan menarinya dengan melanjutkan pendidikan di American and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

3 dari 10 halaman

Agama Dita Karang

Walaupun agamanya belum terungkap, tetapi para penggemarnya menduga bahwa Dita beragama Hindu. Hal ini diperkuat oleh nama belakangnya 'Karang' yang merupakan marga dari keluarga Puri Karangasem.

4 dari 10 halaman

Sempat Gagal Audisi

Sebelum menjadi anggota Secret Number, Dita menghadapi banyak tantangan. Saat di Amerika, ia melamar di beberapa agensi drama musikal tetapi gagal karena persaingan yang sengit.

Bahkan, Dita juga mengikuti audisi untuk JKT48 namun tidak lolos dalam audisi.

5 dari 10 halaman

Berjuang untuk Menjadi Idol K-Pop

Walaupun berulang kali gagal, Dita tetap gigih dan tak kenal lelah dalam mengejar impiannya menjadi idol di Korea Selatan.

Sampai akhirnya ia berhasil gabung dengan agensi VINE Entertainment dan resmi menjadi anggota Secret Number pada tahun 2020.

6 dari 10 halaman

Siapa Dancer di Secret Number?

Dita Karang dari Secret Number menempati posisi sebagai main dancer dan lead vocal bersama grupnya.

7 dari 10 halaman

Anak Agung Ayu Artinya Apa?

Dita memiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Anak Agung adalah gelar tradisional Bali yang diberikan kepada keturunan raja, abdi kerajaan, dan prajurit kerajaan. Ayu memiliki arti cantik dan sering digunakan dalam nama anak perempuan di Bali. Puspa adalah nama ibu Dita yang juga memiliki makna sebagai bunga.

8 dari 10 halaman

Dita Karang SMA Jurusan Apa?

Setelah menyelesaikan SMA, Dita Karang dari Secret Number diketahui melanjutkan pendidikannya di American and Dramatic Academy, New York. Di sana, ia memilih jurusan Seni Tari dan Pertunjukan.

9 dari 10 halaman

Berapa Lama Dita Menjadi Trainee?

Setelah hampir dua tahun menjadi trainee, akhirnya Dita debut pada tanggal 19 Mei 2020.

10 dari 10 halaman

Apa Benar Dita Karang Keturunan Raja?

Anak Agung Chandra Karang, ayahnya, memiliki keturunan yang dapat dilacak hingga Raja Kerajaan Karangasem Bali. Dita Karang adalah contoh hidup yang menunjukkan bahwa budaya dan sejarah Indonesia memiliki daya tarik yang universal dan bisa menginspirasi di tingkat internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini