Sukses

Profil dan Agama Chelsea Islan, Artis Cantik Blasteran Indonesia-Amerika Serikat

Chelsea Islan merupakan seorang aktris dan model Indonesia kelahiran New York. Ia dikenal setelah peran dalam serial "Tetangga Masa Gitu?" (2014).

Liputan6.com, Jakarta Chelsea Islan adalah seorang aktris dan model Indonesia yang lahir di New York, Amerika Serikat. Ia mulai dikenal publik setelah dirinya terlibat dalam serial televisi yang berjudul Tetangga Masa Gitu? pada tahun 2014.

Meskipun awalnya Chelsea Islan memulai karier aktingnya sebagai pemeran pendamping, ia tidak merasa malu. Chelsea mengambil peran tersebut dengan sungguh-sungguh dan berhasil meraih popularitas sebagai bintang film dan televisi yang terkemuka.

Untuk itu, berikut profil dan agama Chelsea Islan yang dilansir dari berbagai sumber pada Senin (15/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Profil dan Biodata Chelsea Islan

Nama Lengkap : Chelsea Elizabeth Islan

Nama Panggung : Chelsea Islan

Nama Panggilan : Chelsea

Tempat, Tanggal Lahir : Washington D.C, 02 Juni 1995

Kewarganegaraan : Indonesia

Profesi : Aktris, Model

Facebook : @Chelsea Islan 

Twitter : @chelseaislan 

Instagram : @chelseaislan 

Chelsea Islan adalah anak dari Indra Budianto dan Samantha Barbara. Pada masa kecilnya, Chelsea merupakan seorang gadis tomboy yang memiliki hobi bermain futsal, gokart, dan Taekwondo. 

Ayahnya, Indra Budianto adalah seorang arsitek, sementara ibunya, Samantha Barbara bekerja di bidang periklanan. Chelsea juga memiliki seorang adik laki-laki yang bernama Arindra Budianto.

3 dari 9 halaman

Agama Chelsea Islan

Banyak orang penasaran dengan agama Chelsea Islan karena jarang membicarakannya di media. Namun, akhirnya Chelsea Islan mengungkapkan bahwa ia menganut agama Kristen Katolik dan dengan tegas menunjukkan keyakinannya yang kuat terhadap agamanya.

Chelsea Islan juga pernah mengatakan bahwa ia selalu merayakan Natal bersama keluarganya. Meskipun tidak terlalu aktif membahas rincian kepercayaan agamanya, Chelsea Islan tetap memelihara keyakinannya dengan konsisten.

4 dari 9 halaman

Pendidikan

  • Sekolah Internasional Mentari
  • Sekolah Internasional Binus Simprug
5 dari 9 halaman

Perjalanan Karier

Siapa yang tidak mengenal sosok artis yang cantik dan berbakat yaitu Chelsea Islan. Wanita ini lahir di Amerika Serikat dan sudah menunjukkan minatnya dalam dunia seni peran sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Pada masa SMP dan SMA, Chelsea bahkan aktif bergabung dalam klub teater, sehingga tidak mengherankan bahwa kemampuannya dalam bidang akting sudah terlatih dengan baik. Meskipun demikian, langkah awalnya dalam dunia hiburan dimulai dengan memenangkan kontes model Gogirl! Look pada tahun 2011.

Baru pada tahun 2013, Chelsea membuat debut aktingnya dengan berperan dalam film Refrain bersama Maudy Ayunda dan Afgan. Tahun yang sama, ia mendapatkan proyek menjadi model dalam video klip lagu "Tak Lagi Sama" milik Noah. 

Setelah itu, Chelsea menjadi sangat aktif dalam berbagai proyek film dengan berbagai genre, seperti Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014), Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015), 3 Srikandi (2016), dan Sebelum Iblis Menjemput (2018).

Berkat peran-perannya yang memukau, Chelsea Islan meraih berbagai penghargaan, termasuk Actress of the Year dalam Indonesian Choice Awards 2015, dan Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung 2016.

Pada tahun 2023, Chelsea menjadi bagian dari proyek Jagat Sinema Bumi Langit dengan memerankan karakter utama dalam web series Tira (2023), yang ditayangkan di platform Disney+.

6 dari 9 halaman

Penghargaan

  • Indonesian Choice Awards 2018 – Actress of the Year
  • Indonesian Box Office Movie Awards 2017 – Pemeran Utama Wanita Terbaik – Rudy Habibie
  • Indonesian Choice Awards 2017 – Actress of the Year
  • Indonesian Movie Actors Awards 2017 – Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit – 3 Srikandi
  • Festival Film Bandung 2016 – Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop – Rudy Habibie
  • Indonesian Choice Awards 2016 – Actress of the Year
  • Piala Maya 2016 – Aktris Pendukung Terpilih – 3 Srikandi
  • Indonesian Choice Awards 2015 – Actress of the Year
  • Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2015 – Aktris Terfavorit
7 dari 9 halaman

Berapa Umur Chelsea Islan Saat Ini?

Wanita kelahiran 02 Juni 1995 saat ini berusia 28 tahun dan tepat pada bulan Juni nanti umurnya akan genap 29 tahun.

8 dari 9 halaman

Chelsea Islan Resmi Menikah dengan Siapa?

Chelsea Islan resmi menikah dengan sang kekasih, Rob Clinton Kardinal pada 8 Desember 2022 lalu.

9 dari 9 halaman

Suami Chelsea Islan Anak Siapa?

Cowok kelahiran Jakarta, 14 April 1993 ini berasal dari keluarga politikus. Rob Clinton merupakan putra politikus Robert Joppy Kardinal. Sang ayah saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.