Sukses

Potret Megahnya Al Ula yang Disebut Kota Terkutuk dan Dihindari Rasul, Dikunjungi BCL dan Tiko sampai Dihujat Netizen

Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana mengunjungi Al Ula saat Umrah bersama Noah Sinclair dan ibunda

Liputan6.com, Jakarta Pada malam pergantian tahun baru, Bunga Citra Lestari (BCL) memilih untuk melaksanakan ibadah umrah. Setelah menyelesaikan serangkaian kegiatan umrah, BCL bersama Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, dan ibunya memanfaatkan waktu untuk berkeliling di Kota Al Ula.

Keputusan ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Beberapa netizen mengkritik karena Al Ula dianggap sebagai kota terkutuk yang dihindari oleh Rasul. Menghadapi berbagai kritik, BCL memberikan respons dengan menyematkan komentar yang menegaskan bahwa yang dilarang bukanlah Kota Al Ula, melainkan sebuah tempat bernama Mada’in Saleh (Hegra), yang merupakan tempat pemakaman Kaum Tsamud.

Selama berada di Kota Al Ula, BCL, Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, serta ibunya, melakukan berbagai kegiatan seru, termasuk berenang, menikmati hidangan di restoran, dan bermain trampolin.

Berikut potret BCL dan Tiko saat mengunjungi Kota Al Ula dirangkum Selasa (09/01/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Dihujat Karena Pergi ke Kota Al Ula

Usai menuntaskan ibadah umrah, BCL, Tiko Aryawardhana, Noah Sinclair, dan ibunda pergi ke Kota Al Ula. Kehadirannya di kota yang dianggap terkutuk dan dihindari Rasul menimbulkan banyak kritik dari netizen. BCL tidak hanya menjalani waktu bersama keluarga dengan diam, tetapi juga memberikan tanggapan terhadap hujatan tersebut. Ia menyematkan beberapa komentar yang menjelaskan bahwa yang dilarang untuk dikunjungi bukanlah Kota Al Ula, melainkan Mada’in Saleh (Hegra), tempat pemakaman Kaum Tsamud.

“That's the reason why we need to ‘belajar ilmu agama’,” tulis akun @salsabilaulh. 

“Al-ula kota yg di hindari Rasulullah saw,” tulis akun @retnoyuniarty. 

“Fyi. Tidak semua tempat di wilayah Al Ula Terlarang. Hanya Mada'in Saleh / Hegra yang dilarang. Karena di sana banyak pemakaman kaum Tsamud. Wallahualam,” tulis akun @arminareka_travel.

“Yang tidak digalakkan untuk pergi adalah Madain Saleh (Hegra). Tempat ni dalam 30km around 20 minit dari Al Ula. Mohon buat bacaan lebih ya,” tulis akun @noorazninatasha.

3 dari 11 halaman

Nonton Film Outdoor

Saat berada di Al Ula, BCL dan Tiko Aryawardhana mencoba pengalaman baru dengan menonton film secara outdoor. Ketika malam tiba dan langit menjadi gelap, mereka menikmati film dengan menggunakan proyektor yang memancarkan cahaya ke salah satu tebing.

4 dari 11 halaman

Makan di Restoran

Di Kota Al Ula, BCL dan Tiko Aryawardhana menikmati makan siang di salah satu restoran. Bersama Noah Sinclair, mereka menikmati hidangan dengan latar belakang pemandangan yang memukau, sebuah pengalaman yang belum pernah mereka rasakan di tempat lain.  

5 dari 11 halaman

Berenang di Al Ula

Saat berada di Kota Al Ula, BCL berenang di kolam dengan pemandangan tebing yang indah. Dalam kesempatan tersebut, karena lupa membawa swimming cap, ia menggunakan ciput sebagai penutup kepala.

6 dari 11 halaman

Main Trampolin di Al Ula

Di Kota Al Ula, BCL ikut bermain trampolin di antara tebing-tebing yang menjulang tinggi. Meskipun badannya tidak selalu seimbang, ia tetap berusaha untuk meloncat dengan semangat.

7 dari 11 halaman

Bunga Citra Lestari Suku Apa?

BCL terkenal sebagai wanita yang berketurunan suku Minang.

8 dari 11 halaman

Apa Arti dari Nama Bunga Citra Lestari?

Makna dari nama Bunga Citra Lestari adalah gambaran tentang keindahan bunga yang abadi.

9 dari 11 halaman

Noah Anak BCL Sekolah di Mana?

Dikutip dari akun Instagram, Noah menempuh pendidikan di sekolah standar internasional, yaitu Australia Independent School (AIS).

10 dari 11 halaman

Ayah BCL Kerja Apa?

Meskipun sudah mendekati usia 80 tahun, penampilan ayah BCL tetap memukau dan sangat bugar. Fenomena ini menimbulkan decak kagum dari netizen di media sosial yang memberikan beragam pujian. Terkait pekerjaan, Muchlis Rusli ternyata menggeluti profesi yang sangat bergengsi, yaitu sebagai pejabat di Bank Indonesia.

11 dari 11 halaman

Apa Pekerjaan Tiko Aryawardhana?

Tiko Aryawardhana ternyata bekerja di dunia perbankan, menjabat sebagai Wealth Management, Markets Product Specialist dan Sales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini