Sukses

4 Inspirasi Dekorasi Balkon Rumah yang Instagramable

Balkon rumah bisa menjadi spot ternyaman untuk melepas penat setelah seharian sibuk bekerja dan di luar rumah.

Liputan6.com, Jakarta Balkon rumah bisa menjadi spot ternyaman untuk melepas penat setelah seharian sibuk bekerja dan di luar rumah. Sudut rumah yang terbuka satu itu merupakan area paling sejuk buat nikmati teh atau kopi favorit.

Apalagi, kalau balkon yang jadi tempat singgah dihias sesuai kreativitas sendiri dan bisa dinikmati bersama dengan keluarga. Pasti akan lebih menyenangkan jika bisa membagikan foto saat ‘family time’ di Instagram.

Maka dari itu, coba deh inspirasi sulap balkon rumah supaya jadi Instagramable.

1. Hias Balkon dengan Pot Warna-Warni

Tanaman jadi hal wajib untuk menghias balkon supaya lebih estetik. Tapi, pot yang dipilih juga harus diperhatikan. Misalnya seperti desain kekinian yang nggak bikin kotor ketika harus terkena hujan, dan warna yang beragam untuk menambah kesan cantik.

Kamu bisa memilih pot gantung yang berbahan besi galvanis dengan lapisan anti-karat, mengingat tanaman di balkon bisa saja terkena hujan dan matahari terik. Jangan lupa untuk merawat tanaman supaya tetap terlihat bagus kalau difoto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Coba Bohemian Vibes

Vibes bohemian jadi pilihan terbaik buat sulap balkon jadi instagramable. Berbagai items seperti ayunan gantung dari anyaman dan dreamcatcher bisa ditambahkan untuk memberi kesan khas bohemian.

Selain itu, kamu juga bisa hias balkon dengan lampu tumblr gantung, lilin aromaterapi, dan barang-barang vintage. Lampu tumblr dan cahaya lilin kelap-kelip akan menambah suasana tenang dan memperindah balkon. Cocok juga untuk berfoto di suasana malam hari.

3. Tambahkan Kursi Ottoman

Selain ayunan anyaman khas bohemian, kursi ottoman juga salah satu barang penting yang perlu ada. Kursi ottoman adalah sejenis kursi tanpa sandaran yang mempunyai ukuran lebih pendek ketimbang tempat duduk lainnya. Tinggi kursi ottoman pada umumnya pun hanya mencapai 40-50 cm.

Kursi ini sangat cocok ditaruh di balkon karena nggak terlalu makan space yang banyak, tapi masih sesuai kegunaannya, yaitu untuk duduk santai. Apalagi kalau kamu suka mengundang teman dan duduk bersama keluarga di balkon.

3 dari 3 halaman

4. Art Wall, Bantal dan Selimut

Coba deh gantungkan lukisan, cermin, atau hiasan dinding dekoratif yang mencolok secara visual. Tambahan aksesori ini memberikan kesan background yang menarik untuk foto. Selain itu, cermin juga bisa jadi spot foto mirror selfie di balkon.

Sedangkan untuk bantal dan selimut, kamu bisa pilih warna-warni mengingat suasana balkon akan sangat terang di pagi hari. Kamu juga bisa matching dengan vibes bohemian atau tema lain yang kamu pilih.

Sekarang kamu udah tahu, kan cara menyulap balkon biar makin instagramable? Dari berbagai kreasi tersebut, mana yang ingin kamu terapkan ke area terbuka rumahmu?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.