Sukses

Ini 8 Tanda Seseorang Menyukaimu dari Bahasa Tubuh, Salah Satunya dengan Mengangkat Alisnya

Percayalah, gestur seseorang dapat mengungkapkan banyak hal tentang mereka, terutama perasaan mereka terhadap orang yang mereka suka.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, untuk mengetahui perasaan seseorang terhadapmu, kamu tidak perlu berterus terang atau langsung menanyakannya. Cukup dengan memperhatikan lebih dekat bahasa tubuh dari orang tersebut. Percayalah, gestur seseorang dapat mengungkapkan banyak hal tentang mereka. Melansir dari halaman Bright Side pada Kamis (21/12/23), terdapat beberapa tanda seseorang menyukaimu.

1. Seseorang yang Mencoba Menghilangkan Semua Benda yang Berada di Antara Kamu Berdua

Ketika kamu berkomunikasi dengan orang yang kamu sukai, kamu mungkin akan mencoba untuk menghilangkan semua penghalang antara kamu dan dia. Dalam hal ini, penghalang dapat berarti berbagai benda, seperti tas, bantal, dan sebagainya.

Misalnya, jika seseorang menaruh gelasnya di antara kamu dan dia, mungkin tidak ada romansa dalam hubunganmu. Atau bila seorang wanita memegang tasnya di depannya ketika berbicara dengan seorang pria, kemungkinan besar dia tidak akan menjadi lebih dekat dengan lawan bicaranya.

2. Seseorang yang Ingin Selalu Dekat denganmu

Secara tidak sadar, setiap orang ingin lebih dekat secara fisik dengan orang yang disukainya dan menjaga jarak dengan orang yang tidak disukainya. Pola perilaku ini terkait dengan keinginan untuk melindungi wilayah pribadi dari orang yang jahat atau prang yang tidak dikenal.

Tanda-tanda seperti memiringkan kepala ke arah lawan bicara atau menggerakkan badan menghadap ke arahnya menunjukkan bahwa orang tersebut perhatian dan peduli terhadap lawan bicaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ketika Kamu sedang Berbicara dengan Seseorang, Lihatlah Arah Kakinya

Salah satu bahasa tubuh yang dapat dilihat adalah arah yang ditunjukkan oleh kaki lawan bicaramu. Bila seseorang sedang berbicara dengan orang lain, tetapi kakinya menunjuk ke arahmu, secara tidak sadar ia ingin menarik perhatianmu. Menariknya, tanda ini biasanya muncul pertama kali. Mula-mula seseorang akan menggerakkan kakinya ke arah orang yang disukainya, baru kemudian menunjukkan tanda simpati lainnya.

4. Mengangkat Alis

Ketika kamu menyapa seseorang yang menyukaimu, mereka tanda sadar akan mengangkat alis mereka. Semakin mereka menyukaimu, alisnya yang terangkat akan semakin terlihat. Namun, sikap ini hampir tidak terlihat dan dapat dengan mudah diabaikan.

5. Seseorang yang Duduk atau Berdiri Sambil Menjaga Punggungnya Tetap Lurus

Ketika pria berbicara dengan wanita yang mereka sukai, mereka cenderung menjaga punggung mereka agar tetap lurus bahkan memiringkannya sedikit. Dengan cara ini, seseorang memamerkan semua fitur kuatnya dan menjadi sedikit lebih tinggi. Namun, pada pandangan pertama, sepertinya mereka berusaha menjauhkan diri darimu.

 

3 dari 3 halaman

6. Perhatikan Seberapa Sering Dia Berkedip

Ketika seseorang tidak terlalu menyukai orang yang diajak berbicara, mereka akan menutup mata mereka secara tidak sadar. Kelopak mata bertindak sebagai penghalang yang membantu menghalangi orang tersebut keluar. Bila mereka menyukaimu, orang tersebut akan lebih jarang berkedip.

7. Perhatikan Posisi Tangannya

Laki-laki mungkin akan menunjukkan kerentanan mereka di depan wanita yang mereka sukai. Salah satu cara untuk menunjukkan kerentanan mereka secara halus adalah dengan tetap berkacak pinggang sambil membuka perut. Posisi ini mungkin tampak sombong dan bahkan mengancam, tetapi biasanya ini hanya berarti satu hal, yaitu seseorang tanpa sadar berusaha menunjukkan bahwa mereka terbuka padamu.

8. Perhatikan Posisi Orang Tersebut ketika Berjalan Bersamamu

Jika seseorang berjalan di depanmu, ini menunjukkan bahwa dia peduli pada dirinya sendiri dan tidak terlalu tertarik padamu. Jika seseorang berjalan di belakangmu, dia mungkin menyukaimu. Namun, jika dia berjalan di sampngmu dan menjaga kecepatan yang sama, ini pertanda pasti bahwa mereka menyukaimu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.