Sukses

9 Potret Anak Artis yang Sudah Hafiz Al-Qur’an dan Semangat Belajar Agama Sejak Kecil

Anak Oki Setiana Dewi sudah hafal Al-Qur'an sejak usia 8 tahun

Liputan6.com, Jakarta Ternyata banyak anak artis yang ingin menjadi Hafiz Qur'an. Mereka tampaknya telah tertarik dengan ayat-ayat Al-Qur'an dan agama sejak kecil. Mereka bahkan berhasil menghafal seluruh juz Al-Qur'an pada usia yang masih sangat muda.

Mereka telah menginspirasi orang lain untuk belajar agama dan menghafal Al-Qur'an. Seiring dengan didikan orang tuanya yang terus-menerus, hafalan mereka juga semakin bertambah.

Anak Umi Pipik hingga anak Oki Setiana Dewi yang telah hafal Al-Qur'an sejak memasuki usia 8 tahun.

Berikut potret deretan anak artis yang telah belajar agama sejak kecil dirangkum Kamis (21/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 15 halaman

Anak Umi Pipik

Kedua orang tua Bilal Attaya mengajarkannya agama dan Al-Qur'an sejak dia masih kecil. Sejak kecil, ia dan kakak-kakaknya bahkan bersekolah di pondok pesantren dan menghafal Al-Qur'an. Bilal Attaya harus berpamitan dengan keluarganya pada Rabu (20/12/2023) karena ia akan melanjutkan pendidikannya di kota Tarim, Yaman. Ia akan mendapat bimbingan langsung dari Habib Salim, putra ulama Yaman Habibi Umar bin Hafidz.

3 dari 15 halaman

Anak Irfan Hakim

Host acara Hafiz Indonesia, Irfan Hakim tentu ingin anak-anaknya juga menjadi hafiz Qur'an. Saat ini, dia mengakui bahwa anak-anaknya sudah mulai menghafal Al-Qur'an.

4 dari 15 halaman

Anak April Jasmine dan Ustaz Solmed

Kedua anak April Jasmine dan Ustaz Solmed sempat pergi ke pesantren saat mereka berusia lima tahun. Sekarang, mereka belajar Al-Qur'an lebih baik setiap hari dan mulai menghafal ayat demi ayat.

5 dari 15 halaman

Anak Mendiang Jane Shalimar

Zarno, anak dari mendiang Jane Shalimar, telah menghafal Al-Qur'an sejak kecil. Ia bahkan mendapat piagam penghargaan untuk hafalan satu juz Al-Qur'an dan sepuluh hadits setelah lulus SD.

6 dari 15 halaman

Anak Sultan Djorghi dan Anissa Trihapsari

Anak pertama Sultan Djorghi dan Anissa Trihapsari, Rafi Pangestu, telah menghafal 27 juz Al-Qur'an. Sementara adiknya, Aquene Aziz Djorghi, telah menghafal 6,5 juz pada usia 14 tahun. Sultan Djorghi dan Anissa Trihapsari sangat bangga memiliki anak yang menghafal Al-Qur'an.

7 dari 15 halaman

Anak Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Teuku Adam Al Fatih, anak pertama Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar, telah mendengarkan ayat-ayat Al-Qur'an sejak ia lahir. Ia juga belajar Al-Qur'an sejak kecil dan saat ini mulai menghafal Al-Qur'an.

8 dari 15 halaman

Anak Oki Setiana Dewi

Maryam, anak pertama Oki Setiana Dewi, sudah hafal Al-Qur'an sejak usia 8 tahun. Bahkan saat ia berusia 3,5 tahun, anak yang bercita-cita ingin menjadi ustazah ini mampu menghafal 18 surah Al-Qur'an.

9 dari 15 halaman

Anak Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono telah mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anaknya sejak mereka masih kecil. Rendra, anak pertama mereka, mulai menghafal surah Al-Humazah.

10 dari 15 halaman

Anak Fairuz A Rafiq

King Faaz, anak Fairuz A Rafiq, telah menghafal juz 30 Al-Qur'an saat berusia 10 tahun. Saat berusia 4 tahun, ia bahkan mulai berpuasa dan saat ini sedang mengikuti kursus untuk menjadi Hafiz Qur'an.

11 dari 15 halaman

Orang yang Hafal Al-Qur’an Disebut Apa?

Sekarang, "hafiz" adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang dapat menghafal Al-Qur'an. Sebelumnya, istilah ini digunakan untuk seseorang yang dapat menghafal hadis.

12 dari 15 halaman

Berapa Lama Waktu Menghafal 30 Juz?

Dengan disiplin, seseorang dapat menghafal 30 juz Al-Qur'an dalam waktu dua tahun secara mutqin. Ini memerlukan satu tahun delapan bulan plus empat hari untuk menghafal 604 halaman Al-Qur'an.

13 dari 15 halaman

Juz 30 Artinya Apa?

Juz ketiga puluh adalah juz terakhir dalam Al-Qur'an. Juz ini terdiri dari kumpulan surat-surat pendek atau istilah yang biasa kita dengar, juz 'amma.

14 dari 15 halaman

Apa Imbalan yang Dijanjikan Allah Untuk Anak yang Hafal Ayat Al-Qur’an?

Anak-anak yang menghafal Al-Qur'an pada hari kiamat akan menerima mahkota cahaya, dan orang tua mereka akan menerima pakaian kebesaran.

15 dari 15 halaman

Apa Keistimewaan Seorang Penghafal Al-Qur’an?

Sebab, salah satu keistimewaan orang yang membaca Al-Qur'an adalah mereka akan dimuliakan oleh Allah di akhirat. Bagi orang muslim, Al-Qur'an memberi mereka petunjuk untuk hidup di dunia ini dan memberi mereka pengingat akan hari kebangkitan akhirat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini