Sukses

5 Alasan Mengapa Banyak Pria Menyukai Wanita Bertubuh Pendek

Ada beberapa alasan yang membuat pria menyukai wanita yang bertubuh pendek, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Dalam hal ketertarikan, beberapa preferensi membedakan keinginan kita. Hal ini menekankan bahwa minat awal bersifat sangat pribadi dan subyektif, dan apa yang dianggap menarik oleh seseorang mungkin tidak menarik bagi orang lain. 

Pada saat yang sama, tidak ada penjelasan konkrit mengapa laki-laki menyukai perempuan yang lebih pendek. Ada beberapa wawasan menarik dari penelitian ilmiah yang menyoroti mengapa tinggi badan yang lebih pendek mungkin menarik bagi sebagian pria. Beberapa benang dalam permadani yang diciptakan oleh ketertarikan manusia berpadu membentuk jaringan cinta dan hasrat yang kompleks.

Ketertarikan adalah fenomena multifaset yang dipengaruhi oleh biologi, psikologi, dan pengalaman individu. Preferensi terhadap pasangan yang lebih pendek tidak sesederhana seperti "pendek itu manis" atau "tinggi itu perkasa", namun perpaduan antara ilmu pengetahuan, psikologi, dan kebiasaan pribadi yang menjadikan preferensi setiap orang unik. 

Jadi, mari selami alasan ini dan cari tahu mengapa pria menyukai wanita pendek untuk mengeksplorasi aspek positif dari menjadi wanita yang cerdas. Dilansir dari Pinkvilla, Sabtu (16/12/2023) berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dianggap nyaman saat berpelukan

Memeluk adalah ekspresi kasih sayang yang umum dalam hubungan romantis. Wanita yang lebih pendek akan lebih nyaman untuk dipeluk karena mereka sering kali lebih mudah masuk ke dalam pelukan pria. Kecocokan fisik ini memungkinkan terjadinya pelukan yang erat dan intim, sehingga menciptakan rasa hangat dan keintiman antar pasangan.

3 dari 6 halaman

2. Naluri protektif

Beberapa pria merasakan rasa protektif yang alami terhadap wanita yang lebih pendek. Kecenderungan naluri dasar untuk merawat dan menjaga pasangannya dapat meningkatkan hubungan emosional dalam suatu hubungan. 

Perbedaan tinggi badan mungkin membangkitkan perasaan tanggung jawab dan keinginan untuk memastikan kesejahteraan pasangannya yang lebih pendek.

4 dari 6 halaman

3. Menciptakan dinamika unik dalam hubungan

Perbedaan tinggi badan yang mencolok di antara pasangan dapat terlihat mencolok dan menciptakan dinamika unik dalam suatu hubungan. Hal ini dapat menarik perhatian dan menonjolkan pasangan sempurna, menarik bagi sebagian individu yang menghargai gagasan menjalin hubungan yang menyimpang dari norma.

5 dari 6 halaman

4. Penampilan wanita pendek lebih awet muda

Individu yang lebih pendek mungkin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Penampilan awet muda ini mungkin menjadi idaman bagi sebagian pria yang lebih menyukai pasangan berpenampilan segar dan awet muda. Namun, penting untuk diingat bahwa tipe tubuh fisik tidak selalu mencerminkan usia atau kedewasaan seseorang.

6 dari 6 halaman

5. Wanita bertubuh pendek dianggap imut

Perawakannya yang lebih pendek dapat dianggap sebagai faktor yang lucu dan menawan. Kualitas ini bisa menjadi faktor daya tarik yang kuat bagi pria yang menganggap kelucuan menawan dan menarik. Keterikatan yang diasosiasikan dengan gadis-gadis yang lebih pendek dapat menciptakan daya tarik yang magnetis dalam suatu hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.