Sukses

Deretan Drakor yang Jadi Favorit Member BTS, Sudah Nonton?

Boygrup KPop BTS seringkali mengisi waktu luang dengan menonton tayangan drama Korea. Mereka sempat beberapa kali terlihat menyebutkan beberapa judul serial yang menjadi favoritnya. Apa saja drakor favorit mereka, sudahkah kamu menontonnya?

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) menjadi tontonan favorit semua kalangan, termasuk KPop idol BTS. Di sela-sela kesibukannya, ketujuh anggota grup populer itu juga meluangkan waktu untuk menonton serial favoritnya.

Para anggota BTS seringkali membagikan judul drakor yang sedang ditontonnya, serta memberikan rekomendasi kepada penggemar lewat berbagai kesempatan. Dalam siaran langsungnya, mereka menyebutkan beberapa judul serial andalannya.

Melansir dari Comingsoon, Rabu (13/12/2023), beberapa drakor yang jadi favorit anggota BTS di antaranya sebagai berikut.

1. Business Proposal

Jungkook BTS sempat membagikan unggahan lewat Ask Me Anything (AMA), bahwa dirinya mengikuti kisah Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo di serial Business Proposal. Ia merekomendasikan serial SBS tersebut kepada penggemarnya.

Business Proposal mengikuti kisah romansa kantor antara CEO dan karyawannya. Di sini, Kang Se Jeong dan Ahn Hyo Seop menjadi bintang utama. Selain itu, serial SBS ini juga menggandeng aktor populer Kim Min Kyu dan Seol In Ah sebagai pemain kedua sebagai pasangan.

Bermula dari Shin Ha Ri yang melakukan kencan buta demi menggantikan sahabatnya, hidupnya lantas berubah secara drastis. Ha Ri bertemu Kang Tae Moo sebagai rekan kencan butanya, dan mengusulkan kontrak pernikahan. Namun, Ha Ri menolak tawaran tersebut dan berusaha menghindari Tae Moo.

Tanpa disadari, ternyata Kang Tae Moo ialah seorang CEO di perusahaan tempatnya bekerja, dan dengan terpaksa ia harus menghindari bosnya.

Serial ini sangat populer di kalangan penggemar pada 2022, kamu dapat menyaksikannya di Netflix.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sweet Home

Sweet Home merupakan drama Korea populer yang dibintangi Song Kang. Baru-baru ini, mereka merilis season ke-2 nya di Netflix. Dalam siaran langsung BTS, RM menyebutkan bahwa serial ini menjadi salah satu tayangan favoritnya dan merekomendasikan kepada penggemar.

Serial ini mengangkat kisah munculnya monster yang mengancam kehidupan manusia, di sebuah apartemen Green House. Berawal dari Cha Hyun Soo, diperankan Song Kang, ia berencana bunuh diri, namun gagal akibat serangan monster yang menyerang kota.

Semua warga yang berada di dalam Green House harus melindungi diri serta keluarganya dari serangan para monster, serta tetangga yang mulai terpengaruh. Monster ini tercipta dari hasrat dominan dari manusia itu sendiri, mereka akan menyerang manusia lainnya demi memenuhi nafsu buruknya.

Sweet Home memiliki dua musim yang dapat disaksikan lewat platform streaming Netflix. Pada episode pertama, Sweet Home selesai dengan 10 episode, dan tamat di delapan episode pada musim kedua.

3 dari 4 halaman

3. Crash Landing On You

Crash Landing On You menjadi tontonan favorit banyak individu, termasuk J-Hope BTS. Anggota rapper BTS tersebut sempat menyebutkannya dalam siaran V-Live, bahwa ia menyukai serial tvN ini dan ingin merasakan hal serupa.

Dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, Crash Landing On You menjadi awal dari kisah cinta lokasi kedua selebritas tersebut. Serial ini mengisahkan konglomerat Korea Selatan yang tersesat di Korea Utara dan menjalin romansa dengan salah satu tentaranya.

Son Ye Jin memerankan miliarder bernama Yoon Se Ri, yang terjebak di wilayah Korea Utara setelah kecelakaan paralayang. Ia diselamatkan oleh Kapten Ri Jeong Hyeok, diperankan Hyun Bin, dan dibantu melintasi perbatasan untuk kembali ke Korea Selatan. Setelah tinggal di Korea Utara selama beberapa hari, Yoon Se Ri dan Ri Jeong Hyeok saling jatuh cinta.

Crash Landing On You dirilis pada tahun 2019 di tvN dengan jumlah 16 episode, kamu bisa menontonnya lewat streaming di Netflix.

4 dari 4 halaman

4. Itaewon Class

Drama Korea rekomendasi BTS lainnya adalah Itaewon Class, serial ini menjadi favorit V BTS karena dibintangi oleh sahabatnya, Park Seo Joon. Bahkan, V BTS mengisi salah satu soundtrack untuk serial tersebut berjudul “Sweet Night.”

Itaewon Class bercerita tentang mantan narapidana bernama Park Sae Ro Yi, yang ingin membuka bar jalanan. Di sepanjang perjalanan kariernya, ia mendapatkan bantuan dari teman-teman dan mencapai kesuksesan.

Ro Yi bermimpi untuk mengalahkan perusahaan multi miliarder milik musuhnya, yang bertanggung jawab atas kematian sang ayah.

Serial besutan JTBC ini mengambil kisah persahabatan, balas dendam, dan juga romansa yang dibintangi berbagai aktor dan aktris papan atas, seperti Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra, Ahn Bo Hyun, Park Bo Gum dan lainnya.

Itaewon Class meraih kepopuleran pada masanya dan telah dirampungkan pada 21 Maret 2020, dengan total 16 episode. Kamu bisa menontonnya streaming di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.