Sukses

Perdana Gelar Konser Anime, 2000 Tiket Jakarta Concert Orchestra Sold Out Hitungan Menit

Tiket konser bertema anime yang digelar Jakarta Concert Orchestar ludes dalam hitungan menit

Liputan6.com, Jakarta Jakarta Concert Orchestra (JCO) bakal menggelar konser anime perdananya yang bertajuk 'An Anime Symphony' pada Sabtu, 9 Desember 2023 di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Tak disangka, antusiasme penonton terhadap konser bertema anime pertama yang diangkat oleh JCO itu melebihi yang diperkirakan. 

Sejak penjualan tiket dibuka pada 9 November dan 14 November, sebanyak 2.000 tiket terjual habis dalam beberapa menit dan lebih dari 500 ribu orang mengunjungi laman pembelian tiket.

Antusiasme yang begitu besar sampai-sampai membuat pertunjukkan yang hanya satu kali, menjadi dua kali pertunjukan yaitu pukul 15.30 dan 19.30 agar semakin banyak penonton yang mendapat kesempatan menikmati keindahan harmoni musik klasik dengan anime. 

Avip Priatna selaku Direktur Musik dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra mengaku terkejut dengan respons dari masyarakat yang sangat positif terhadap konser bertema anime tersebut.

"Saya kaget banget tapi di sisi lain juga cukup gugup. Takutnya jika nanti tidak memenuhi ekspektasi para penggemar anime, saya bakal diserang," ujar Avip disertai tawa saat ditemui di konferensi pers di Jakarta, Kamis (07/12/2023).

Ia menambahkan bahwa respons positif tersebut memberikan semangat dan motivasi bagi Jakarta Concert Orchestra untuk terus memberikan pengalaman musikal yang inovatif dan mendalam. 

"Latihan secara intensif kami lakukan agar dapat memberikan penampilan terbaik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawakan 25 lagu dari berbagai soundtrack film dan anime

Sebanyak 25 lima lagu dari berbagai soundtrack film dan series anime ikonik akan dibawakan oleh Jakarta Concert Orchestra. Pemilihan lagu dikurasi secara seksama dari berbagai pilihan judul lagu film dan seri anime yang populer sejak tahun 1980-an hingga sekarang dalam format orkestra. 

Aviap Priatna mengaku, dalam pemilihan lagu-lagu yang akan dibawakan Jakarta Concert Orchestra pada konser 'An Anime Symphony' ia mendapat bantuan dari anak-anak muda yang ia kenal dan menyukai anime-anime Jepang. 

"Saya percayakan pilihan itu ke mereka, karena saya cuma tahu beberapa saja," ungkap dia. 

Hasilnya, penonton akan disuguhkan konser dengan lagu-lagu dari Studo Ghibli dalam film 'The Boy and the Heron', 'Howl's Moving Castle', 'Spirited Away', 'Kiki's Delivery Service', One Piece, Sailor Moon, Detective Conan, Naruto Shippuden, Doraemon, dan lainnya. 

 

3 dari 3 halaman

Dibantu penyanyi-penyanyi berbakat

Pada konser 'An Anime Symphony', Avip Priatna juga mengandeng penyanyi-penyanyi lintas generasi untuk tampil di konser tersebut, yaitu: Pepita Salim, Farman Purnama, Stefani Yang, Batavia Madrigal Singer (BMS) dan The Resonanz Children Choir (TRCC). 

"Harapannya, hal tersebut dapat menginspirasi generasi muda bahwa musik orkestra juga mampu membawakan musik-musik beragam dari berbagai genre dan tema," pungkas Avip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini