Sukses

Keadaan Terbaru Rumah Terbengkalai yang Dulu Pernah Menjadi Tempat Tinggal Ayu Lestari

Seorang content creator Tiktok yang sedang mengeksplorasi kondisi rumah terbengkalai yang dulu sempat dihuni oleh artis cilik bernama Ayu Lestari.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Lestari, seorang artis cilik yang pernah meraih ketenaran di dunia hiburan pada era 80an dan 90an yang saat ini menjadi perhatian warga.

Rumahnya yang terletak di Cirebon, Jawa Barat, kembali menjadi viral dan menimbulkan ketakutan karena kondisinya yang terbengkalai dan mungkin dianggap berhantu.

Ayu Lestari lahir pada 1 Desember 1968 di Bandar Lampung, Lampung. Meskipun dirinya sudah tidak lagi aktif dalam dunia hiburan Tanah Air, terakhir ia dikabarkan menikah lagi dengan seorang bule, Jean-Louis Lepoche dari Jerman pada tahun 1994.

Meski Ayu Lestari tidak lagi menjadi sorotan, rumah mewah yang dulunya dimilikinya di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kabarnya telah terbengkalai tanpa penghuni selama bertahun-tahun.

Pada hari Jumat (01/12/23), akun TikTok dengan nama @gerandong_tv mengulas tentang rumah mewah tersebut yang kini semakin menyeramkan dan angker. Bagaimana penampakannya? Mari kita lihat!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Dibiarkan Terlantar oleh Pemilik Sebelumnya

Seorang pembuat konten dari akun TikTok @gerandong_tv berinisiatif menjelajahi setiap sudut rumah mewah Ayu. Ia memperlihatkan pemandangan dari bagian depan, halaman belakang, dan juga lantai kedua rumah tersebut.

3 dari 12 halaman

Pandangan Depan Taman Rumah

Pemandangan dari Depan Halaman Rumah Ayu menunjukkan bangunan yang mulai memudar dan tampak usang. Salah satu pintu kayu dan jendela kaca di bagian atas rumah terlihat sudah tidak berfungsi dengan baik.

4 dari 12 halaman

Bagian Tengah Ruangan Memiliki Ukuran yang Sangat Besar

Saat memasuki ruangan tengah rumah mewah ini, terlihat sangat luas dan minim furniture yang mengisi ruangan.

Rumah ini memiliki banyak pintu berbentuk jendela di setiap sisi yang langsung mengarah ke halaman belakang rumah.

Seluruh langit-langit plafon rumah tidak terawat dengan baik, sehingga terlihat secara jelas struktur kayu di atasnya.

5 dari 12 halaman

Taman Belakang Rumah yang Bikin Merinding

Bagian halaman belakang rumah ini memiliki luas yang cukup besar, dan kemungkinan di wilayah ini menjadi salah satu area yang paling menakutkan saat malam tiba. Terlihat banyak daun kering yang tersebar di lantai dan akar-akar pohon yang menjalar di antara celah-celah bangunan.

6 dari 12 halaman

Tiap Anak Tangga Terlihat Sangat Kotor

Dikabarkan oleh penduduk sekitar, sering kali terdengar suara dan penampakan mistis yang berwujud perempuan di lantai dua. Kondisinya terbilang cukup kotor, dengan setiap anak tangga dipenuhi debu dan sampah. Meskipun rumah ini hanya memiliki satu lantai, di lantai keduanya berisi banyak kamar yang sebagian besar kosong.

7 dari 12 halaman

Lorong Menuju Area Dapur

Setelah menaiki tangga menuju lantai dua, pembuat konten TikTok dengan username @gerandong_tv melangkah masuk ke dalam lorong panjang yang menuju ke area dapur. Di kedua sisi lorong tersebut, terdapat kamar kosong yang berhadapan satu sama lain.

8 dari 12 halaman

Salah Satu Kondisi Ruangan yang Dibiarkan Tidak Terurus

Ini adalah gambaran dari sebuah kamar yang terbengkalai, mungkin telah menjadi daya tarik bagi banyak orang asing yang penasaran atau mencoba keberanian mereka di rumah mewah ini.

Di tembok-temboknya terdapat banyak coretan yang menandakan bahwa rumah ini benar-benar tidak dijaga atau dirawat.

9 dari 12 halaman

Kolam Renang Telah Kehilangan Bentuknya

Sepertinya tak ada juga orang yang ingin berenang di kolam yang airnya keruh seperti itu. Lokasi ini seharusnya merupakan kolam renang, namun kondisinya terlihat seperti hutan yang terbengkalai dan sangat menyeramkan, sehingga kolam renangnya sendiri sudah kehilangan bentuknya.

10 dari 12 halaman

Dimana Artis Ayu Lestari Sekarang?

Ternyata, Ayu Lestari ditemukan tewas akibat pembunuhan dan gantung diri oleh kekasihnya, Peri Maulana (29), di rumah kontrakannya di Kampung Lembur Sawah, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

11 dari 12 halaman

Artis Cilik Itu Siapa?

Sebutan 'artis cilik' diberikan kepada selebritis yang memulai karier mereka saat masih berusia anak-anak, yakni di bawah usia 14 tahun. Artis cilik dapat melibatkan berbagai profesi, seperti aktor, aktris, penyanyi, atau berbagai profesi lainnya.

12 dari 12 halaman

Artis Disebut Apa?

Orang yang terkenal karena keterlibatannya yang dekat dengan dunia pemberitaan atau pers dikenal sebagai selebritas atau pesohor (celebrity dalam bahasa Inggris). Menurut definisi Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa edisi ke-3, selebritas didefinisikan sebagai individu yang terkenal atau masyhur, terutama dalam konteks artis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini