Sukses

Top 3: Deretan Zodiak yang Selalu Ceria

Artikel tentang selalu terlihat ceria, empat zodiak ini memiliki kepribadian seperti anak bungsu menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Adakah di antara Anda yang merupakan anak bungsu dalam keluarga? Biasanya, anak bungsu dikenal ceria dan menyenangkan bagi orang-orang di sekitar mereka.

Nah, rupanya ada beberapa orang yang kepribadiannya seperti anak bungsu, meskipun mereka sendiri bukan anak yang paling kecil. Alasannya tentu saja karena zodiak yang mereka miliki.

Di mana sama seperti anak bungsu, mereka juga terkenal lucu, menawan, walau sedikit menyebalkan. Mereka pun punya pesona tersendiri yang tidak dimiiiki orang lain.

Jika Anda sendiri memiliki seorang atau beberapa orang adik, kamu pasti tahu bahwa mustahil memprediksi langkah mereka selanjutnya. Seperti misalnya, baik seorang adik perempuan atau laki-laki akan datang ke kamar Anda tanpa pemberitahuan hanya untuk memukul Anda dengan bantal atau mematikan lampu sebelum mereka pergi.

Artikel tentang selalu terlihat ceria, empat zodiak ini memiliki kepribadian seperti anak bungsu menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima tanda serangan jantung di malam hari yang perlu diwaspadai.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang tiga bagian tubuh paling kotor yang sering lupa dibersihkan saat mandi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selalu Terlihat Ceria, 4 Zodiak Ini Memiliki Kepribadian Seperti Anak Bungsu

 

Menurut astrolog Stina Garbis seperti yang telah kami himpun dari Bustle, Kamis (23/11/2023), banyak orang yang memiliki penempatan tanda udara di bagan astrologi mereka memiliki energi konyol yang sama seperti anak bungsu.

Selain itu, mereka juga memiliki cara alami dalam menggunakan kata-kata yang memungkinkan mereka menikmati keuntungan menjadi saudara muda. Kemudian, ada juga faktor-faktor lain sebagai pendukungnya, seperti planet yang berkuasa dan juga turut mengambil peran.

Lalu, siapa sajakah empat zodiak yang kira-kira memiliki kepribadian seperti anak bungsu, ya? Teruslah membaca di bawah ini untuk mengetahui tanda-tanda zodiak yang memberikan kesan “anak bungsu” yang kuat.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Tanda Serangan Jantung di Malam Hari yang Perlu Diwaspadai

Setiap tahunnya, ada 17 juta jiwa yang meninggal karena penyakit kardiovaskular (CVD) di seluruh dunia, termasuk serangan jantung dan stroke menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kondisi ini berdampak hampir sama pada pria dan wanita, dengan 80% kematian dini akibat CVD bisa dicegah melalui pengelolaan faktor-faktor risiko utama seperti penggunaan tembakau, pola makan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik.

Penyebab serangan jantung

Serangan jantung, atau infark miokard, terjadi ketika bagian otot jantung kekurangan oksigen karena penyumbatan aliran darah. Penyebab utama serangan jantung adalah penumpukan plak di arteri, suatu kondisi yang dikenal sebagai aterosklerosis.

Plak, yang terdiri dari endapan, kolesterol dan zat lain, bisa pecah, menyebabkan pembentukan gumpalan darah--pemicu serangan jantung, menurut John Hopkins Medicine.

Dengan tidak adanya suplai darah dan oksigen yang cukup, sel-sel otot jantung mulai mengalami kerusakan permanen dalam waktu 30 menit setelah penyumbatan, sehingga mengakibatkan gangguan fungsi jantung.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda serangan jantung yang tidak boleh Anda abaikan, bahkan di malam hari, seperti melansir dari Times of India, Minggu (26/11/2023).

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 3 Bagian Tubuh Paling Kotor yang Sering Lupa Dibersihkan Saat Mandi

Ritual mandi adalah aktivitas yang biasa dilakukan secara naluriah. Di mana, kita tentu mengetahui bagaimana cara melakukannya secara efektif. Namun, ternyata tidak semua dari kita memiliki pemikiran yang sama dalam hal cara mandi yang benar. Salah satunya tentang perlunya mencuci kaki saat mandi.

Meskipun demikian, selain terus-menerus diminta untuk mencuci tangan, Anda mungkin pernah mengingat orangtua, kakek-nenek, atau orang dewasa tepercaya lainnya yang mengingatkan Anda untuk mencuci bagian tubuh lainnya. Seperti di belakang telinga, sela-sela jari kaki, dan bagian dalam pusar saat mandi.

Penasaran apakah nasihat generasi sebelumnya berdampak pada kesehatan dan kebersihan kita, para peneliti di Universitas George Washington (GW) memutuskan untuk menguji apa yang mereka sebut sebagai “Grandmother Hypothesis.”

Inilah yang perlu diketahui tentang temuan penelitian ini, serta cara membersihkan tiga bagian tubuh yang sering diabaikan saat mandi dengan aman dan efektif, menurut dokter kulit dan dokter pengobatan keluarga seperti dilansir dari Real Simple, Jumat (24/11/2023).

Apa Itu Grandmother Hypothesis?

Ketika Keith Crandall, PhD, profesor biostatistik dan bioinformatika di GW, masih kecil, neneknya mengarahkan anak-anak di keluarganya untuk “menggosok bagian belakang telinga, sela-sela jari kaki, dan pusar,” jelasnya dalam sebuah berita universitas yang dirilis pada penelitian.

Petunjuk ini adalah dasar dari apa yang Crandall dan tim peneliti lainnya di GW Computational Biology Institute sebut sebagai “Grandmother Hypothesis”: bahwa orang tidak mencuci ketiga bagian tubuh ini sesering kulit. Katakanlah, lengan dan kaki mereka.

Akibatnya, area tersebut mungkin menjadi sarang berbagai jenis bakteri. Termasuk beberapa bakteri yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan seseorang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini