Sukses

3 Zodiak Ini Paling Lama Menjalin Pertemanan, Awet Meski Telah Bertahun-tahun

Berikut ini daftar zodiak yang paling lama menjalin pertemanan

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan jejak teman seiring bertambahnya usia adalah hal yang sangat umum. Orang-orang pindah, mereka berpisah, atau mereka menikah dan punya anak — dan, begitu saja, Anda tidak akan pernah mendengar kabar dari mereka lagi. Kecuali jika Anda adalah salah satu zodiak yang ahli dalam bergaul dengan sahabatnya.

Jika Anda memiliki sekelompok teman yang sudah kuat selama bertahun-tahun, kemungkinan besar Anda memiliki energi tanda air dalam bagan kelahiran Anda, kata astrolog Stina Garbis. Tidak masalah jika Anda bertemu sahabat Anda sekolah atau di sela-sela pekerjaan sambilan di usia pertengahan 20-an — begitu Anda dekat dengan orang itu, Anda ingin tetap seperti itu.

Sangat mudah untuk mempertahankan teman ketika Anda berzodiak air dengan rasa kesetiaan yang mendalam, kata Garbis. Dan itu juga merupakan spesialisasi tanda bumi. Meskipun beberapa persahabatan hancur setelah pertengkaran besar, tanda bumi akan tetap stabil dan terukur sampai semua orang tenang – dan itu berarti hubungan mereka sering kali bertahan dalam ujian waktu.

Kemampuan untuk menjangkau juga merupakan faktor kunci dalam menjaga hubungan, dan di situlah tanda-tanda udara bersinar. Banyak persahabatan yang gagal karena salah satu (atau kedua-duanya) orang berhenti menghubungi, tetapi hal itu bukanlah sifat dari elemen ini. Tepat ketika Anda berpikir mereka melupakan Anda, sebuah teks muncul.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, berikut tiga zodiak yang paling lama menjalin pertemanan, menurut  astrologi. Dihimpun dari Bustle, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cancer

Jika ada yang merencanakan pesta tidur untuk semua temannya meskipun mereka sudah berusia 32 tahun, itu pasti Cancer. Zodiak air ini menghargai koneksi dan mereka juga sangat bernostalgia, jadi mereka suka menjaga tradisi membangun persahabatan yang menyenangkan selamanya.

Menurut Garbis, Cancer dikenal memiliki lingkaran pertemanan yang dekat, apa pun yang terjadi. “Mereka memupuk persahabatan dengan sangat sadar, jadi mereka benci kehilangan persahabatan,” katanya. Tidak masalah jika Anda pindah ke lima negara bagian — mereka akan menelepon Anda, mengirim foto anjingnya, dan mampir kapan pun mereka bisa.

Mereka juga sangat suportif, jadi meskipun Anda tidak mendengar kabar dari seorang Cancer setiap hari, yakinlah mereka akan muncul di acara besar, seperti pernikahan atau wisuda Anda. Seperti yang dikatakan Garbis, “Ini mungkin bukan persahabatan yang paling tradisional, tapi mereka pasti berteman untuk waktu yang lama.”

 

3 dari 4 halaman

2. Capricorn

Meskipun beberapa zodiak dengan cepat meninggalkan teman-temannya ketika ada masalah, sangat sulit untuk mengusir Capricorn. Dalam hal menjaga persahabatan dalam jangka panjang, klaim ketenaran mereka adalah bahwa mereka keren, tenang, dan sepenuhnya pengertian.

“Mereka sangat pragmatis dan tidak emosional, sehingga mereka tidak akan dikenakan biaya sedemikian rupa sehingga mereka akan menutup telepon temannya dan kemudian tidak pernah menelepon kembali,” kata Garbis. Sebaliknya, mereka akan memberi Anda ruang dan waktu untuk menenangkan diri dan tetap menunggu di sayap.

Sebagai tanda bumi, Capricorn menghargai stabilitas dan kejujuran – dua sifat yang membuat hubungan mereka semakin kuat. Jika ada sesuatu yang mengganggu mereka, mereka tidak takut untuk mengungkitnya dan mengatasinya. Tujuan utama mereka? Agar hubungan mereka tetap bahagia dan sehat sehingga bisa berkumpul bersama di panti jompo 50 tahun lagi.

 

4 dari 4 halaman

3. Aquarius

Sebagai penguasa rumah persahabatan ke-11, wajar jika Aquarius bergantung pada teman seumur hidup. Dan tidak ada salahnya mereka juga pandai berteman. Menurut Garbis, tanda ini mengumpulkan orang ke mana pun mereka pergi – dan kemudian menjangkau mereka selamanya.

Sebagai tanda udara, Aquarius tidak takut mengirim pesan atau menelepon, yang pada akhirnya merupakan kunci untuk menjaga koneksi. Mereka juga serius dalam menetapkan batasan.

“Mereka tidak terlibat asmara dengan teman-temannya, sehingga membantu mencegah mereka kehilangan teman-temannya,” kata Garbis. Dan mereka juga pandai beristirahat ketika perlu menjauh dari situasi stres. Alih-alih bosan dalam persahabatan, seorang Aquarius akan menghabiskan waktu sendirian dan kemudian kembali ke sana dengan perasaan segar dan siap untuk bergaul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.