Sukses

4 Zodiak yang Menjadi Om dan Tante Terbaik untuk Keponakannya

Tidak ada pedoman siapa yang menjadi om atau tante yang baik, tetapi jika dilihat berdasarkan zodiak, ada beberapa yang bisa dikaitkan dengan kualitas yang menjadikan mereka om dan tante yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Om dan tante memainkan peran yang unik dan penting dalam kehidupan seorang anak. Mereka seperti lapisan cinta ekstra.

Tidak ada pedoman siapa yang menjadi om atau tante yang baik, tetapi jika dilihat berdasarkan astrologi, ada beberapa yang bisa dikaitkan dengan kualitas yang menjadikan beberapa zodiak menjadi om dan tante yang luar biasa.

Ini dia beberapa zodiak yang dikalim menjadi tante dan om terbaik menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Jumat (17/11/2023).

1. Cancer

Cancer dikenal sifatnya yang mengasuh dan berempati. Sebagai tante dan om, mereka pandai menciptakan lingkungan yang hangat dan penuh kasih sayang untuk keponakan- keponakannya.

Pemahaman intuitif mereka terhadap emosi memungkinkan mereka untuk terhubung secara mendalam dengan generasi muda, memberikan ruang yang aman baginya untuk mengekspresikan diri.

Individu dengan zodiak ini juga seringkali menjadi sosok yang tepat untuk mendapatkan dukungan emosional, memberikan dukungan yang menenangkan dan nasihat bijak saat dibutuhkan.

2. Leo

Leo membawa energi dan antusiasme yang menular ke dalam peran mereka sebagai om dan tante. Sifat mereka yang ceria dan murah hati menjadikannya teman yang sempurna untuk bersenang-senang dan berpetualang.

Pemilik zodiak ini bangga menjadi pelindung, memastikan keponakan mereka merasa percaya diri dan didukung.

Mereka suka terliba dalam pencapaian anak, menyemangati mereka di setiap langkah. Pendekatannya yang ramah menciptakan kenangan abadi dan rasa aman bagi generasi muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zodiak Lainnya

3. Virgo

Virgo yang dikenal karena kepraktisan dan perhatiannya terhadap detail, bisa menjadi om dan tante yang sangat baik dan memberikan bimbingan yang bisa diandalkan.

Mereka menaruh perhatian tulus pada pendidikan dan pengembangan pribadi keponakannya, sehingga memberikan wawasan dan dorongan yang berharga.

Virgo adalah individu yang membantu pekerjaan rumah, memberikan nasihat yang membangun dan menanamkan rasa tanggung jawab yang kuat. Keandalan mereka menjadikannya sosok yang bisa diandalkan dalam kehidupan seorang anak.

4. Sagitarius

Pemilik zodiak ini membawa rasa petualangan dan keingintahuan pada perannya sebagai om dan tante. Merekalah yang memperkenalkan keponakan-keponakannya pada pengalaman baru dan memperluas wawasan.

Sagitarius mendorong kecintaan untuk belajar dan ekspolari, menumbuhkan rasa kemandirian. Pendekatan mereka yang optimis dan berpikiran terbuka memungkinkan anak-anak menerima keberagaman dan mengembangkan rasa haus akan pengetahuan.

3 dari 3 halaman

Bagaimana Skibidi Toilet Bisa Memberikan Dampak Buruk Bagi Perkembangan Anak?

Saat ini ada begitu banyak platform media sosial yang diminati banyak individu, salah satunya TikTok. Pengguna TikTok pun beragam mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Sayangnya tak semua konten di TikTok baik untuk anak-anak. 

Misalnya saja seperti video animasi Skibidi Toilet yang sempat viral. Skibidi Toilet merupakan serial YouTube yang telah tersedia sejak Februari. Video Skibidi Toilet sendiri berupa animasi yang menampilkan sebuah kepala dengan mata melotot yang muncul dari dalam lubang toilet. 

Namun, Skibidi Toilet telah berkembang menjadi karakter dengan narasi tersendiri dan sepertinya kurang cocok untuk anak-anak. Tapi sayangnya, banyak anak-anak yang lantas menirukan gerakan "Skibidi Toilet" dengan berjongkok, menggerakkan kepala, mata, dan mulut mereka sambil menyanyikan lagu aneh dari video animasi tersebut.

Bagaimana Skibidi Toilet dapat mengganggu tumbuh kembang anak?

Di era digital saat ini, anak-anak tenggelam dalam media yang berlimpah, mulai dari acara televisi dan film hingga video game dan konten online. Meskipun media dapat memberikan manfaat pendidikan dan hiburan, pengaruhnya terhadap perkembangan anak bisa sangat kompleks, dengan potensi dampak positif dan negatif. 

Dilansir dari Medium, Kamis (16/11/2023), untuk lebih memahami dampak media terhadap perkembangan kognitif, sosial, dan emosional anak-anak, penting untuk mengeksplorasi teori-teori relevan yang menjelaskan hubungan dinamis ini.

Hal ini dihubungkan ke dalam dua teori utama yaitu Teori Pembelajaran Sosial dan Teori Budidaya, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana media dapat memengaruhi perkembangan anak.

Teori Pembelajaran Sosial yang dikembangkan oleh Albert Bandura pada tahun 1960-an menyatakan bahwa anak-anak belajar dengan mengamati dan meniru orang lain di lingkungannya, termasuk anggota keluarga, teman sebaya, dan tokoh media. Konsekuensinya, media dapat membentuk perilaku, sikap, dan keyakinan anak melalui pembelajaran observasional.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.