Sukses

Artis yang Meninggal Dunia saat Popularitasnya sedang Menanjak, Bisa Jadi Pengingat Kehidupan

Seperti Didi Kempot, beberapa nama artis ini juga meninggal dunia saat berada di puncak popularitasnya.

Liputan6.com, Jakarta Mirip dengan Didi Kempot, beberapa artis lainnya juga harus melepas mantel kemasyhuran ketika mereka mencapai puncak kariernya.

Walaupun sudah mendapat pengakuan luas di berbagai daerah dan bahkan di luar negeri seperti Suriname, Didi Kempot baru-baru ini baru meraih puncak popularitasnya sebagai penyanyi nasional.

Musiknya kini bukan hanya menjadi favorit masyarakat setempat, melainkan juga telah meraih penerimaan dari beragam kalangan, terutama generasi milenial. Campur sari bukan lagi dipandang sebagai musik yang terbatas pada ciri-ciri 'ndeso'.

Sahabat Ambyar, Sad Boy, atau Sad Girl, itulah julukan yang mereka berikan kepada diri mereka sebagai penggemar Dionisius Prasetyo. Akan tetapi, di tengah-tengah popularitas yang terus meningkat, Didi Kempot akhirnya kembali kepada Tuhan.

Perlu dicatat bahwa Didi Kempot bukan satu-satunya yang tak mampu menahan lonjakan popularitas dalam rutinitas padat kehidupannya. Beberapa selebriti lain juga harus melepaskan jubah kebesaran saat mereka berada di puncak karier mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Olga Syahputra

Sebagai seorang penyiar dan pelawak, Olga Syahputra berhasil membuktikan dirinya sebagai tokoh yang menduduki puncak popularitas. Bisa hampir dipastikan bahwa setiap program yang ia jalani akan meraih kesuksesan.

Namun, di puncak karirnya, Olga harus menyerah karena kondisi kesehatannya. Ia didiagnosis menderita radang selaput otak dan akhirnya meninggal dunia pada tahun 2015 yang lalu.

3 dari 13 halaman

Benyamin Sueb

Seorang seniman dan pelawak berlatar belakang Betawi ini wafat pada tanggal 5 September 1995 akibat serangan jantung yang terjadi setelah bermain sepak bola. Nama beliau dalam industri hiburan Indonesia selalu dikenang oleh masyarakat. Ia telah membintangi lebih dari 50 judul film.

4 dari 13 halaman

Nike Ardila

Kala itu, Nike Ardila baru menginjak usia 20 tahun dan sedang meraih puncak kejayaan dalam kariernya. Namun, sebuah insiden tragis mengakhiri kehidupannya pada tanggal 19 Maret 1995.

Karya terakhirnya adalah lagu "Mama Aku Ingin Pulang." Kematian Nike Ardilla tak hanya menciptakan kehebohan di mata publik Indonesia, tetapi juga mencapai negara-negara tetangga karena tingkat popularitasnya.

5 dari 13 halaman

Mbah Surip

Kisah karier seorang seniman dan penyanyi seperti Mbah Surip hampir serupa dengan Didi Kempot. Mendekati akhir hidupnya, karier Mbah Surip meroket hingga dikenal di seluruh tanah air.

Lagu "Tak Gendong" menjadi salah satu lagu legendaris yang dikenal oleh masyarakat. Ia juga tampil dalam beberapa film. Pada hari Selasa, 4 Agustus 2009, Mbah Surip meninggal dunia akibat gagal jantung.

6 dari 13 halaman

Alda Risma

Walaupun masih berusia muda dan dipenuhi dengan bakat, Alda Risma juga menghembuskan nafas terakhirnya saat berada di puncak kariernya sebagai seorang penyanyi. Pada tahun 2006, Alda ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di sebuah kamar hotel, diduga akibat overdosis.

7 dari 13 halaman

Julia Perez

Julia Perez adalah seorang artis yang meninggal ketika popularitasnya masih berada pada puncak. Kanker serviks adalah penyebab dari kepergian perempuan yang dikenal dengan panggilan Jupe ini, yang membuatnya kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa.

8 dari 13 halaman

Glenn Fredly

Walaupun masih dalam masa produktif sebagai seorang penyanyi, kepergian Glenn Fredly menggemparkan masyarakat. Pada tanggal 8 April 2020, ia menghembuskan nafas terakhir akibat penyakit meningitis.

9 dari 13 halaman

Ustaz Jefri Al Buchori

Ustaz Jefri Al Buchori, yang akrab disapa Uje, menghembuskan nafas terakhir pada usia 40 tahun akibat kecelakaan sepeda motor. Kabar meninggalnya Uje membuat masyarakat merasakan kesedihan yang mendalam. Pada tanggal 26 April 2013, Uje meninggalkan dunia.

10 dari 13 halaman

Mike Mohede

Pada puncak kariernya sebagai penyanyi, Mike Mohede meninggalkan dunia pada usia 33 tahun. Bahkan pada malam sebelum mendiang Mike menghembuskan nafas terakhir, ia masih tampil menyanyi di acara peringatan ulang tahun pernikahan Presiden SBY. Mike Mohede meninggal pada tanggal 31 Juli 2016 akibat serangan jantung.

11 dari 13 halaman

Hanna Kirana

Masih muda dan karirnya sebagai pemain sinetron menjulang, aktris Hanna Kirana meninggal dunia saat usianya 18 tahun. Bintang muda yang merupakan sepupu dari Citra Kirana ini meninggal karena gagal jantung pada 2 November 2021 silam.

12 dari 13 halaman

Siapa Saja Artis yang Meninggal di Usia Muda?

Artis Indonesia seperti Nike Ardila, Hanna Kirana, dan Olga Syahputra menghembuskan napas terakhir di usia yang masih muda.

13 dari 13 halaman

Siapa Saja Artis yang Meninggal karena Kecelakaan?

Sejumlah selebriti Indonesia seperti Adi Firansyah, Nike Ardila, Vanessa Angel, dan Bibi Ardiansyah kehilangan nyawa akibat kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini