Sukses

5 Artis Tanah Air yang Dulunya Bercita-cita Jadi Tentara, Salah Satunya Mendiang Julia Perez

Lima artis ternama, termasuk Billy Syahputra, Denny Cagur, Gilang Dirga, Julia Perez, dan Jefri Nochol, pernah bermimpi menjadi tentara, tetapi tak pernah bisa mewujudkannya. Dengan jalan takdir yang berbeda, mereka meraih kesuksesan di dunia hiburan. Beberapa kisah mereka menunjukkan takdir bisa membawa ke jalan yang tak terduga, mengubah impian menjadi realitas yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa artis Indonesia awalnya bercita-cita menjadi prajurit TNI, tetapi akhirnya malah terjun ke dunia hiburan. Di antaranya, Billy Syahputra, aktor dan presenter yang awalnya ingin menjadi tentara. Tapi berkat bantuan kakaknya, Olga Syahputra, ia sukses di industri hiburan.

Denny Cagur, seorang komedian berbakat, sebelumnya pernah punya impian di bidang militer. Tetapi bakat komedi justru membawanya ke panggung hiburan.

Sementara Gilang Dirga, yang awalnya gagal masuk militer karena tes kesehatan, meniti karir gemilang di musik dan komedi. Jefri Nichol, seorang aktor muda berbakat, juga pernah mempertimbangkan karier militer sebelum sukses dalam dunia seni peran.

Bahkan mendiang Julia Perez, yang tumbuh dalam lingkungan militer, akhirnya memilih industri hiburan dan menjadi salah satu artis terkemuka di Indonesia. Simak selengkapnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Denny Cagur

Siapa yang tidak mengenal komedian sukses Denny Cagur? Denny mengatakan sempat memiliki impian awal yang tak biasa yaitu menjadi seorang tentara.

Pada masa kuliahnya, Denny bergabung dalam berbagai organisasi menwa dan resimen mahasiswa untuk mendukung karirnya dalam lingkup militer.

Namun, kemudian ia justru menemukan bakat luar biasanya dalam bidang seni, terutama ketika ia meraih juara dalam sebuah lomba lawak, yang kemudian membawa kesuksesan dalam hidupnya di dunia hiburan.

Manariknya, Anak pertama Denny Cagur, Arsha ternyata memiiki impian bergabung dengan kepolisian. Tentu saja Denny memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan impian anaknya itu. Denny mengungkapkan, "Si Arsha nih, anak kedua gua yang udah 6 tahun, sangat tertarik dengan dunia kepolisian. Dia tertarik karena sering nonton polisi.

3 dari 6 halaman

2. Gilang Dirga

Siapa sangka, pada masa remajanya, Gilang Dirga bercita-cita untuk menjadi seorang tentara? Ketika masih muda, saat keluarganya merayakan Idul Fitri, Gilang terpesona oleh seragam militer yang dikenakan oleh sepupu dari paman Gilang yang telah bergabung dengan Angkatan Udara.

Gilang terkesan dan menyimpan impian untuk bergabung dalam lingkup militer, cita-cita itu ia teruskan sampai jenjang kuliah. Gilang mencoba tes masuk militer di Bengkulu, namun sayangnya, ia tidak lulus karena memiliki masalah pada kesehatannya terutama amandelnya. Inilah yang memaksa Gilang mencari jalur alternatif dalam membangun karirnya, yang akhirnya membawanya ke dunia modeling dan akting.

Setelah itu, karir Gilang Dirga terus berkembang. Ia debut dengan tampil dalam video klip "Separuh Jiwaku Pergi" karya Anang Hermansyah.

Seiring berjalannya waktu, bakat Gilang sebagai seorang impersonator dikenal dan membawa namnya muncul di berbagai stasiun televisi dan menjadi bagian dari lebih dari 60 acara selama 14 tahun terakhir. 

Selanjutnya, mimpi Gilang adalah lainnya yaitu meraih kesuksesan di panggung Hollywood.

4 dari 6 halaman

3. Billy Syahputra

Billy Syahputra adik dari komedian terkenal Olga Syahputra membagikan bahwa pada awalnya, dirinya memiliki impian dan cita-cita untuk memasuki dunia militer dan menjadi seorang polisi. Sayangnya, keinginan ini tidak mendapat persetujuan dari sang kakak, almarhum Olga Syahputra. 

Sebaliknya, Olga pun mulai memperkenalkan Billy ke dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Billy menyatakan, "Awalnya cuma diajak nemenin aja." Namun, seiring berjalannya waktu, dan dengan kebutuhan televisi yang membutuhkan seseorang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh sang kakak, Billy akhirnya memutuskan untuk memasuki dunia hiburan.

Hal ini menjadikan Billy tumbuh dan dikenang oleh masyarakat sebagai salah satu figur terkemuka dalam industri hiburan Tanah Air. Kemampuan Billy menjadi seorang presenter juga tidak diragukan lagi. Berkat kerja kerasnya, Billy dengan mudah menguasai panggung acara-acara besar. 

Billy juga menambahkan setelah kepergian sang kaka, ternyata masuk ke dalam dunia hiburan sebagai seorang presenter dan juga aktor memberikan berkah tersendiri untuk ia dan keluarganya.

5 dari 6 halaman

4. Julia Perez

Julia Perez, seorang artis yang sukses sebagai seorang artis, ternyata pernah menyimpan keinginan untuk menjadi prajurit.

Dilahirkan dan dibesarkan dalam lingkungan militer, keluarganya memiliki hubungan erat dengan profesi tentara. Bahkan, kakeknya adalah anggota Kopassus, sebuah unit khusus dalam tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Walaupun merasa tertarik dengan dunia militer, akhirnya Julia Perez memilih untuk mengikuti panggilan terjun ke industri hiburan.

Meskipun ia pernah bermimpi menjadi seorang prajurit, namun kenyataannya, ia menjadi salah satu artis yang paling terkenal dan berpengaruh di dunia hiburan Tanah Air.

6 dari 6 halaman

5. Jefri Nichol

Jefri Nichol, seorang bintang terkenal di layar kaca, menggapai popularitas berkat penampilannya yang mengesankan dalam film "Dear Nathan."

Namun, sedikit yang tahu bahwa di balik kesuksesan itu, ada impian lama yang masih tersemat dalam dirinya. Salah satunya adalah keinginannya untuk bergabung dengan militer.

Jefri mengungkapkan, "Pernah ingin jadi tentara, bahkan menjadi salah satu karakter dalam buku-buku Pram, Pramudya. Saya sangat mengagumi dia."

Aktor yang lahir pada tahun 1999 ini juga mengatakan bahwa impian untuk menjadi tentara muncul karena kagumnya terhadap tingkat disiplin yang dimiliki oleh para prajurit.

Baginya, dunia militer memiliki daya tarik dan kekhasan tersendiri. Meskipun Jefri telah mencapai kesuksesan besar di dunia hiburan, keinginan untuk menjadi tentara masih tetap ada sebagai impian yang belum terwujud.

Oleh karena itu artis berdarah minang ini kadang kala memilih peran-peran yang mempretasikan cita-citanya sejak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini