Sukses

RIIZE Bakal Rilis Album Soundtrack untuk Serial Animasi Sealook November 2023

RIIZE dikabarkan akan rilis album soundtrack untuk serial animasi "Sealook" pada 4 November 2023. Soundtrack tersebut akan tersedia dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Boy group rookie SM Entertainment, RIIZE dikabarkan akan merilis album soundtrack untuk animasi 3D “Sealook” pada 4 November mendatang.

Mengutip dari JoongAng Daily, Selasa (24/10/2023), studio animasi Million Volt mengungkap kerja samanya dengan RIIZE untuk pengisian soundtrack dari salah satu animasi 3D-nya “Sealook”, pada Selasa (24/10/2023).

Mereka mengatakan dalam penciptaan album soundtrack yang akan dirilis, pihak RIIZE juga menyertakan lagu “Happy Happy Happy” dan “Look at me Sealook” di dalamnya sebagai bentuk kerja sama. Kedua lagu ini juga akan tersedia dalam versi bahasa Inggris maupun Korea.

Album soundtrack untuk serial animasi 3D ini akan resmi dirilis pada 4 November, untuk platform streaming Korea, dan diikuti perilisan global pada 24 November. Yang akan tersedia di berbagai platform musik, seperti Melon, Genie Music, FLO, VIBE, Bugs!, YouTube Music, Apple Music, dan Spotify.

Serial Animasi Sealook

Sealook sendiri merupakan serial animasi 3D anak-anak yang diproduksi oleh The Pinkfong Company, perusahaan hiburan keluarga yang telah dikenal masyarakat luas atas karyanya seperti “Baby Shark.” Sedangkan Million Volt adalah sebuah studio animasi Korea.

Serial animasi Sealook pertama kali dirilis pada Desember 2022 lalu, yang disusun sebagai video klip pendek berdurasi 90 detik tanpa adanya dialog. Saluran resmi “Sealook” sendiri telah memiliki lebih dari enam juta pelanggan dan satu miliar akumulasi penayangan saluran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RIIZE Bersiap Album Baru

RIIZE bersiap merilis album kedua mereka pada 27 Oktober mendatang. SM Entertainment telah mengonfirmasi hal ini dan mengumumkannya pada Senin (23/10/2023).

Setelah kesuksesannya melaui album “Get A Guitar,” RIIZE telah dikonfirmasi akan merilis album keduanya berjudul “Talk Saxy” pada akhir Oktober 2023. Hal ini diungkap langsung oleh pihak agensi, SM Entertainment lewat unggahan di Instagram resmi @smtown, pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Dalam pernyataan resminya, pihak agensi menggambarkan jenis musik “Talk Saxy” sebagai komposisi lagu dengan memadukan saksofon dan ketukan mesin drum serta lirik yang menjadi cerminan gaya otentik gurp.

"RIIZE telah memelopori genre musiknya yang unik, dijuluki sebagai 'pop emosional', yang menyampaikan sentimen anak muda melalui musik. Kami mengundang semua orang untuk mengantisipasi aspek-aspek baru yang akan diungkapkan dalam lagu mendatang," ungkap agensi.

Melansir dari Korea Times, setelah kesuksesan yang didapat RIIZE lewat lagu “Memories” dan “Get A Guitar,” SM Entertainment berharap “Talk Saxy” juga sama berhasilnya di masa mendatang.

3 dari 3 halaman

Tentang RIIZE

RIIZE adalah boy group besutan SM Entertainment yang resmi debut pada 4 September 2023. Mereka beranggotakan tujuh orang, di antaranya Shotaro, Eunsok, Sungchan, Seunghan, Anton, Sohee, dan Wonbin. Kedua anggota di antaranya sempat tergabung dalam NCT, dan telah memulai debutnya lebih awal.

Boy group Shotaro dan kawan-kawan ini mulai dikenal masyarakat lewat kedua lagunya berjudul “Memories” dan “Get A Guitar,” yang menjadi single dari album debutnya. RIIZE merupakan boy group dengan tiga kebangsaan berbeda, di antaranya Korea, Amerika, dan Jepang.

RIIZE memiliki konsep yang unik dan berbeda dari boy grup KPop pada umumnya. Grup ini mengusung konsep "Rize and Realize," yang berarti "bangkit dan menyadari." Konsep ini menggambarkan perjalanan para anggota RIIZE untuk meraih mimpi mereka.

Grup ini telah mendapatkan banyak perhatian dari penggemar KPop sejak debutnya, yang berhasil menempati peringkat pertama di berbagai chart musik Korea Selatan, dan video musiknya telah ditonton jutaan kali di YouTube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.