Sukses

Drama Korea Agustus 2023 dengan Rating Tertinggi, Ada Favoritmu?

Bulan Agustus memang banyak sekali drama Korea dengan bermacam genre ditayangkan, dari puluhan judul diantaranya, adakah keempat judul berikut yang menjadi favoritmu?

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Agustus menjadi bulan yang dipenuhi dengan beragam genre tayangan drama, yang disajikan dalam layanan televisi maupun streaming seperti Viki.

Viki menjadi salah satu platform streaming drama Asia, terutama drakor yang dapat dinikmati secara gratis. Cukup dengan mengunjungi situs resminya, kamu sudah dapat menonton aktor favorit lewat drama yang dibintanginya tanpa mengeluarkan biaya.

Di bulan Agustus lalu, banyak sekali drama Korea yang tersedia di Viki dan menjadi tontonan favorit banyak individu. Terdapat empat judul drama Korea yang menjadi favorit di bulan Agustus hingga sekarang, apa saja? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Soompi, Selasa (5/9/2023).

1. My Lovely Liar

Diperankan oleh Kim So Hyun dan Hwang Minhyun, “My Lovely Liar” menceritakan trentang seorang perempuan bernama Mak Seol Hee yang memiliki kemampuan supranatural, yaitu bisa mendeteksi kebohongan. Kemampuan tersebut membuatnya sulit untuk mempercayai orang lain.

Singkat cerita, Mak Seol Hee bertemu dengan pria bernama Kim Do Ha, seorang produser musik yang membuatnya sangat penasaran. Kim Do Ha terkenal dengan kejeniusannya, namun ia menyembunyikan identitas aslinya karena suatu insiden di masa lalu.

Seiring berjalannya waktu, keduanya mulai mengenal satu sama lain, Mak Seol Hee merasa nyaman karena tidak bisa mendeteksi kebohongan oleh Kim Do Ha, juga sebaliknya Kim Do Ha berpikir jika Seol Hee adalah seorang yang unik dan mampu menjadikannya lebih hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. My Dearest

My Dearest” adalah drama roman sejarah tentang sepasang kekasih yang bernasib sial karena invasi Qing ke Joseon. Namgoong Min berperan sebagai Lee Jang Hyun, seorang pria yang telah menyatakan bahwa dia tidak akan menikah, sementara Ahn Eun Jin berperan sebagai Yoo Gil Chae, seorang wanita bangsawan yang bermimpi menemukan cinta lagi, bahkan setelah dua pernikahan yang gagal.

Mengambil latar belakang era Dinasti Joseon, drama Korea My Dearest bercerita tentang orang-orang yang mengalami kesulitan karena invasi Qing pada tahun 1637.

Bermula dari kemunculan seorang pria misterius bernama Lee Jang Hyun (Nam Goong Min), yang memiliki karakter ceria tetapi juga dingin dan sangat misterius. Lee Jang Hyun memiliki banyak rahasia sedih dan kelam yang disimpannya sendiri selama bertahun-tahun.

Suatu hari, Lee Jang Hyun bertemu seorang wanita bernama Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) dan saat itulah ia merasa berubah kehidupannya. Yoon Gil Chae adalah putri seorang bangsawan yang cantik dan penuh percaya diri. Saat tengah menghadapi invasi Qing, keduanya saling jatuh cinta.

3 dari 4 halaman

3. Longing for You

"Longing for You” merupakan drama misteri yang dibintangi oleh Na In Woo sebagai Oh Jin Sung, seorang detektif yang menemukan rahasia keluarga yang tersembunyi saat mencari pelaku kasus pembunuhan.

Mengisahkan seorang detektif Oh Jin Sang (Na In Woo), ia memiliki sifat positif yang disukai semua orang dan senang membantu satu sama lain.

Pada suatu hari, terjadilah pembunuhan di Kota Woojin, yang terkenal dengan keramahannya. Singkat cerita, Oh Jin Sang memiliki seorang adik yang menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan tersebut. Di sini Jin Sang lah yang menjadi penanggung jawab dari kasus yang melibatkan adiknya sendiri.

Setelah melewati beberapa tahap investigasi, Jin Woo, adik Jin Sang terbukti tidak ada keterlibatan dalam kasus pembunuhan yang terjadi di kotanya. Dengan segera, Jin Woo dibebaskan dari segala tuduhan.

Seiring berjalannya waktu, Oh Jin Sang menemukan banyak kejanggalan setelah ia dipindahtugaskan ke kantor polisi cabang Gangnam hingga mendapat kabar duka bahwa adiknya dibunuh oleh seseorang yang belum terungkap identitasnya.

4 dari 4 halaman

4. Not Other

Berdasarkan webtoon populer, “Not Other” adalah drama komedi yang menceritakan kisah hidup bersama yang menyenangkan antara seorang ibu yang canggung dan putrinya yang berkepala dingin.

Jeon Hye Jin berperan sebagai Kim Eun Mi, seorang ahli terapi fisik ceria dan ibu tunggal dengan seorang putri berusia 29 tahun. Sooyoung berperan sebagai putri Eun Mi, Kim Jin Hee, seorang pemimpin tim patroli kantor polisi yang sangat perlu menindak ibunya, bukan kasusnya.

Menggambarkan seorang ibu tunggal yang membesarkan putrinya sejak hamil saat SMA. Putrinya yang bernama Kim Jin Hee, kini telah besar dan ingin menjadi seorang polisi. Sang ibu yang berusia 40 tahun dan putrinya 29 tahun, membuat keduanya cukup sering memiliki perbedaan pendapat dan senang berdebat.

Kim Eun Mi, ibu dari Jin Hee merupakan seorang terapis fisik yang suatu hari bertemu dengan seorang dokter bernama Jin Hong. Di saat yang bersamaan, Jin Hee bertemu polisi yang dipindahtugaskan ke Namcheon yang sedang mengalami penurunan pangkat.

Berkat kedatangan kedua pria tersebut, hubungan anak dengan ibunya ini memiliki perbedaan yang cukup besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.