Sukses

7 Tanda Si Dia Adalah Pasangan yang Baik untuk Anda

Pasangan yang baik akan membawa banyak perubahan positif dalam hidupmu dan membawa perubahan positif dalam hubungan interpersonal Anda dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda berada dalam hubungan yang bahagia dan sehat, itu berbicara melalui perilaku umum Anda karena pasangan yang baik meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan Anda secara keseluruhan daripada menyebabkan stres atau hal negatif yang tidak perlu.

Pasangan yang baik akan membawa banyak perubahan positif dalam hidupmu dan membawa perubahan positif dalam hubungan interpersonal Anda dengan orang lain.

Jadi, ketahui beberapa tanda si dia baik untuk dijadikan pasangan, seperti melansir dari Times of India, Selasa (22/8/2023).

1. Saling menghormati

Hubungan yang sehat dibangun atas dasar saling menghormati. Jika orang tersebut memperlakukanmu dengan kebaikan, dan pertimbangan, serta menghargai pikiran dan perasaanmu, itu pertanda baik.

2. Komunikasi yang efektif

Komunikasi yang terbuka dan jujur sangat penting. Jika Anda berdua merasa nyaman mendiskusikan pikiran, emosi dan kekhawatiran Anda tanpa takut dihakimi, ini menunjukkan kemampuan komunikasi yang baik.

3. Nilai dan tujuan bersama

Meskipun Anda tidak perlu menyepakati segala hal, memiliki kesamaan nilai dan tujuan jangka panjang bisa membuat hubungan menjadi lebih mulus.

Menyelaraskan masalah penting seperti seperti keluarga, karier dan gaya hidup bisa membantu membangun fondasi yang kuat.

4. Sifat suportif

Pasangan yang baik akan mendukung aspirasi, impian dan tantanganmu. Mereka mendorong pertumbuhan pribadimu dan selalu ada untuk Anda saat dibutuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda lainnya

5. Penyelesaian konflik

Perbedaan pendapat itu wajar dalam hubungan apapun. Akan tetapi, bagaimana konflik ditangani adalah penting. Pasangan yang sehat bersedia mengatasi masalah dengan tenang dan hormat.

6. Upaya bersama

Hubungan yang seimbang melibatkan kedua pasangan dalam upaya untuk membuatnya berhasil. Ini bukan satu sisi.

 

3 dari 3 halaman

Tanda selanjutnya

7. Tumbuh bersama

Sebagai individu, Anda akan tumbuh dan berubah seiring waktu. Pasangan yang positif mau berkembang bersamamu dan beradaptasi dengan perubahan hidup.

Hubungan yang sehat memungkinkan kedua pasangan untuk mempertahankan individualitasnya dan memiliki ruang pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.