Sukses

Begini 7 Cara Seorang Old Soul dalam Menunjukkan Cintanya

Apakah ada Anda atau pasangan yang menunjukkan cintanya dengan seperti ini?

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda seorang old soul? Atau jangan-jangan sebenarnya, Anda sendiri justru sedang berkencan dengan seorang old soul? Jika salah satunya, bisa dibilang old soul itu begitu unik dalam urusan percintaan. Di mana biasanya mereka tidak akan begitu mencolok atau harus terlihat bermesraan di media sosial. Akan tetapi, mereka tahu bagaimana cara mengungkapkan perasaan dan menjaga hubungan asmara.

Layaknya hubungan yang terjadi di masa lalu sebelum adanya media sosial, Anda dan pasangan akan membawa sebuah kesederhanaan dalam menjalin hubungan asmara. Jadi, tidak perlu memamerkan sesuatu atau melakukan hal-hal manis hanya untuk "likes" di TikTok atau Instagram.

Lalu, bagaimana cara mengetahui bagaimana cara old soul menunjukkan cinta mereka secara berbeda? Seperti dilansir dari Hack Spirit, Kamis (24/8/2023), ini dia 10 cara old soul menunjukkan cintanya:

1. Memprioritaskan keintiman daripada interaksi

Old soul tidak terlalu peduli dengan warna favorit Anda atau berapa kali seminggu Anda berolahraga. Sebab, mereka ingin lebih mengenal diri Anda yang sesungguhnya. Seperti apa yang menjadi motivasi untuk mendorong Anda dalam hidup, mimpi, dan ketakutan apa yang membuat Anda terjaga di malam hari.

Itu sebabnya jika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, segalanya akan menjadi lebih dalam. Cobalah mengobrol selama berjam-jam, dan Anda akan melihat perhatian mereka tidak berkurang.

Old soul menunjukkan cinta mereka dengan menyentuh hati seseorang. Mereka menginvestasikan waktu dan energi untuk membentuk ikatan yang erat. Dari situ, mereka membuat Anda merasa perhatian penuh mereka tertuju pada Anda dan hanya Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Sangat menghargai quality time

Ingin tahu apakah pasangan seorang old soul dan benar-benar mencintai Anda? Cara mudah untuk mengetahuinya adalah dengan seberapa banyak waktu yang mereka habiskan bersama Anda. Dan dengan cara seperti itu, menjadi tanda bahwa mereka berusaha keras untuk melakukan hal-hal yang membuat kalian berdua lebih dekat.

Bahkan jika itu bukan sesuatu yang biasanya mereka lakukan, old soul akan mengetahui Anda akan menghargainya. Sebab, mereka akan melakukan yang terbaik untuk bergabung dan bersenang-senang.

Dan meskipun mereka mungkin tidak siap untuk acara mencolok atau banyak pesta, mereka akan menunjukkan cinta mereka melalui quality time satu lawan satu. Baik itu berjalan-jalan bersama, atau merencanakan makan romantis. Semua perhatian mereka akan tertuju pada Anda.

3 dari 5 halaman

3. Kebanyakan memiliki love language act of service

Sudah tidak diragukan lagi kalau love language sangat memengaruhi hubungan Anda dengan orang lain, termasuk pasangan. Ada pasangan yang memang senang membeli hadiah yang mahal untuk satu sama lain, dan membagikan detailnya di media sosial.

Namun, old soul memiliki cara yang berbeda dalam mengungkapkan perasaannya pada Anda. Saat mereka menunjukkan kasih sayang, biasanya mereka akan menunjukkan love language berupa act of service

Anda mungkin hanya menerima bunga di Hari Valentine, atau hadiah sederhana di hari ulang tahun Anda, tetapi itu karena mereka lebih suka menunjukkan perasaannya melalui hal-hal sehari-hari yang mereka lakukan untuk Anda. 

Apakah itu memastikan Anda selalu memiliki kopi favorit Anda, atau ikut membantu tugas-tugas di sekitar rumah, tindakan kecil ini sangat berarti bagi old soul.

4. Menunjukkan kesabaran dan pengertian

Old soul tidak terburu-buru. Mereka tahu bahwa hal-hal baik membutuhkan waktu. Itulah sebabnya mereka mendekati situasi dengan kesabaran dan pengertian.

Katakanlah Anda memiliki argumen, daripada langsung mengambil kesimpulan atau terburu-buru, old soul akan mencoba memahami dari mana asal argumen Anda tersebut. Selain itu, mereka juga akan meluangkan waktu untuk membicarakannya dengan Anda dan menyelesaikan masalah daripada ikut beradu argumen sehingga menjadi sesuatu yang lebih besar.

Ini hanyalah cara lain mereka menunjukkan cinta dan dedikasi mereka kepada Anda, yaitu dengan menginvestasikan waktu dan emosi mereka untuk memperbaiki hubungan.

4 dari 5 halaman

5. Mereka begitu setia

Saat ini, sepertinya begitu banyak pasangan yang sedang menjalin hubungan pacaran atau pernikahan yang berakhir tiba-tiba karena salah satu dari mereka ternyata selingkuh. Seakan-akan, ada harga dari sebuah kesetiaan begitu mahal dan sekarat. Lalu, siapa yang bisa dipercaya?

Tentunya saja seorang old soul! Sebab, mereka masih menghargai komitmen yang mereka buat.

Jika mereka bersama Anda, mereka akan bersama Anda seumur hidup. Kecuali jika kalian berdua benar-benar tidak cocok satu sama lain. Dalam hal ini mereka akan meninggalkan Anda dengan cara yang bermartabat, bukan dengan menyelinap di belakang Anda, seperti selingkuh.

Anda pun tidak perlu khawatir tentang keberadaan old soul atau ingin memeriksa ponsel mereka. Sebab, jika mereka mencintai Anda, mereka akan tetap setia dan menjaga komitmen itu.

5 dari 5 halaman

6. Memberikan nasihat yang bijaksana

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa semakin seseorang peduli pada Anda, semakin besar kemungkinan mereka menghabiskan waktu untuk memberi Anda nasihat yang baik dan solid?

Perhatian tulus itulah yang membuat Anda tahu betapa mereka menghargai Anda. Nah, hal yang sama berlaku untuk para old soul. Saat mereka menunjukkan cinta, mereka melakukannya dengan meluangkan waktu untuk mendengarkan masalah dan memberikan nasihat bijak.

Mereka tidak akan pernah menyuruh Anda melakukan sesuatu yang sembrono. Sebaliknya, mereka akan menelepon Anda setelah rapat besar atau perselisihan dengan ibu Anda untuk menanyakan kabar dan apakah mereka dapat membantu dengan cara apa pun yang memungkinkan.

7. Menghargai yang tidak terucapkan

Dan terakhir, jika old soul mencintai Anda, Anda akan melihat bahwa mereka benar-benar menghargai hal-hal kecil yang tampaknya tidak penting yang Anda lakukan bersama. Entah itu tentang membahas buku terbaru yang Anda berdua baca sambil minum kopi atau meluangkan waktu untuk jalan-jalan sore bersama sepulang kerja.

Bahkan sesederhana hanya duduk diam bersama, sambil menikmati kebersamaan satu sama lain tanpa perlu bercakap-cakap. Apa pun itu, Anda akan melihat pandangan mereka untuk itu, cara wajah mereka menatap, dan bagaimana cara mereka berterima kasih atas malam yang indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.