Sukses

Ketahui Kepribadian Lebih Dalam Berdasarkan Warna Mata Anda

Sementara orang-orang yang praktis hanya menganggap ukuran dan warna mata sebagai ciri fisik, beberapa budaya telah mengaitkan ciri-ciri tertentu dengan warna mata tertentu. Dari cokelat, hitam dan biru, inilah yang diungkapkan warna mata tentang kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pepatah populer yang mengatakan bahwa "mata adalah jendela jiwa" dan itu sangat benar. Sementara orang-orang yang praktis hanya menganggap ukuran dan warna mata sebagai ciri fisik, beberapa budaya telah mengaitkan ciri-ciri tertentu dengan warna mata tertentu.

Dari cokelat, hitam dan biru, inilah yang diungkapkan warna mata tentang kepribadian seseorang. Berikut ulasannya, seperti melansir dari Times of India, Minggu (11/6/2023).

1. Cokelat muda

Jika Anda memiliki mata cokelat muda atau bahkan sedang, maka Anda adalah individu yang penyanyang, perhatian dan santai.

Anda adalah individu yang sopan dan sangat mandiri yang suka menjalin pertemanan baru. Selain itu, Anda juga individu yang sangat membumi dan tidak peduli dengan harta duniawi.

Anda akan berusaha keras untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Rasa percaya dirimu bersinar, namun Anda merasa sulit untuk mengekspresikan diri. Dalam hubungan cinta, Anda adalah pasangan yang luar biasa dan bisa diandalkan dengan mudah.

2. Biru

Individu pemilik mata bewarna biru adalah individu yang tenang dan memiliki kekuatan batin yang luar biasa. Masalah yang paling mereka hadapi adalah bahwa mereka sering salah menilai. Mereka dianggap egois atau terlalu penakut dan sebenarnya mereka bukan keduanya.

Mereka juga tidak pandai mengekspresikan diri. Damai, cerdas, baik hati dan penuh dengan kemudahan dan kehidupan, menggambarkan Anda dengan sempurna.

Orang-orang ini cenderung memiliki hubungan yang bertahan lama dan di tempat kerja, Anda adalah ahli stategi yang brilian dengan kemampuan konsentrasi yang luar biasa. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Abu-abu

Individu yang punya mata bewarna abu-abu memiliki kebiasaan bersikap tegas dan sebenarnya sangat bijaksana dan lembut.

Selain itu, Anda juga termasuk individu yang tidak suka bermain-main. Anda individu yang menjalani hidup dengan sangat serius. Beberapa dari Anda seimbang dan bermuka duka. Anda juga jarang lengah.

4. Hijau

Anda sebagai pribadi yang kuat tapi juga sangat berhati-hati. Anda memiliki aura misterius di sekitarmu.

Selain itu, Anda cerdas dan sangat ingin tahu. Anda juga sangat bersemangat dalam hidup. Kebanyakan orang menganggap Anda menarik.

 

3 dari 3 halaman

Hal yang Tanpa Disadari Merusak Mata Anda

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 12 juta orang berusia di atas 40 tahun di AS mengalami gangguan penglihatan, dan sekitar 61 juta orang dewasa AS berisiko tinggi kehilangan penglihatan besar.

Faktor risiko tertentu untuk penglihatan yang memburuk, seperti usia, tidak dapat dikontrol, tetapi ada faktor lain yang bisa—yang sayangnya, Anda mungkin tidak menyadarinya.

Berikut ini beberapa hal mengejutkan yang dapat memengaruhi kesehatan mata Anda dan merusak penglihatan Anda seperti dihimpun dari Bestlife.

Menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer

Sayangnya, menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer dapat berdampak serius pada kesehatan mata Anda. Menurut Melissa Toyos, dokter mata yang berbasis di Nashville, penggunaan komputer adalah penyebab utama mata kering dan teriritasi.

Terlebih lagi, masalah penglihatan yang berkaitan dengan penggunaan komputer sangat umum sehingga American Optometric Association (AOA) memiliki nama khusus untuk mereka: Computer Vision Syndrome (CVS).

Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan ponsel Anda

Seperti komputer Anda, layar ponsel Anda juga memancarkan sinar biru yang dapat membahayakan mata Anda. "Cahaya biru memiliki energi lebih sedikit daripada [sinar] UV, tetapi menembus lebih dalam ke dalam mata daripada sinar ultraviolet, mencapai retina peka cahaya di bagian belakang mata," jelas Gary Heiting, direktur penelitian dan standar penglihatan di Eyesafe. Batasi berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk melihat ponsel Anda untuk melindungi kesehatan mata Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.