Sukses

Terlalu Overthinking, 5 Zodiak Ini Paling Mudah Cemas Menurut Astrologi

Ternyata ada zodiak tertentu yang sering dikaitkan dengan kecenderungan kecemasan. Seperti beberapa zodiak mudah cemas menurut astrologi.

Liputan6.com, Jakarta - Anxiety atau kecemasan bukanlah lelucon dan juga bisa menjadi gangguan mental yang parah jika tidak ditangani dengan cara yang benar.

Ada beberapa individu yang kehilangannya karena kecemasan dan bahkan berakhir dengan kehancuran hubungan mereka di rumah atau di tempat kerja.

Memahami orang-orang seperti itu dan memberi mereka ruang dan respons yang tepat ketika kecemasan mereka muncul adalah penting.

Ternyata ada zodiak tertentu yang sering dikaitkan dengan kecenderungan kecemasan. Seperti beberapa zodiak mudah cemas menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Selasa (6/6/2023).

1. Virgo

Virgo cenderung perfeksionis yang menetapkan standar tinggi untuk diri sendiri dan orang lain.

Pemilik zodiak ini sering menganalisis situasi secara berlebihan, khawatir berlebihan tentang membuat kesalahan dan bisa menjadi cemas ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana.

2. Gemini

Orang-orang Gemini memiliki pikiran yang aktif dan kecenderungan untuk berpikir berlebihan. Individu dengan zodiak ini memiliki sifat serba bisa dan bisa dengan mudah terjebak dalam lingkaran mental yang tak ada habisnya, yang menyebabkan kecemasan.

Mereka mungkin juga merasa cemas karena kebutuhan mereka akan stimulasi mental yang konstan dan takut kehilangan kesempatan.

3. Cancer

Cancer adalah individu yang sangat emosional dan sensitif. Mereka bisa dengan mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar mereka dan memiliki rasa khawatir yang tinggi, terutama terhadap orang yang mereka cintai.

Keterikatan mereka yang kuat terhadap keamanan dan stablitisa juga bisa menyebabkan anxiety.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Scorpio

Scorpio cenderung memiliki kepribadian yang kuat dan rentan terhadap pemikiran obsesif dan kecenderungan untuk mengontrol.

Pemilik zodiak ini akan mengalami kecemasan saat mereka merasa tidak memiliki kendali atas hidupnya atau saat dihadapkan pada situasi yang tidak pasti.

5. Pisces

Individu Pisces sangat intuitif dan empati, yang membuatnya lebih rentan untuk menyerap emosi orang lain.

Mereka bisa dengan mudah diliputi oleh emosi mereka sendiri dan tekanan dunia, yang menyebabkan kecemasan yang meningkat. Dalam banyak kasus, ini mengganggu kesehatan mental dari tanda zodiak ini.

3 dari 3 halaman

Cara Mengurangi Rasa Cemas Saat Stres dalam Waktu 5 Menit

Stres adalah fakta kehidupan yang tidak dapat dihindari. Dan beberapa di antaranya sebenarnya baik untuk kita, membantu kita mengembangkan ketahanan dan mendorong motivasi dan produktivitas. 

Tetapi beberapa hal yang mengganggu pikiran secara terus-menerus dan daftar tugas yang tidak ada habisnya juga dapat menciptakan tingkat stres kronis yang tinggi yang berdampak negatif pada kesehatan kita.

Faktanya, seperti yang sebelumnya diliput oleh TODAY, orang Amerika melaporkan tingkat stres tertinggi mereka dalam 15 tahun sejarah jajak pendapat yang dilakukan untuk American Psychological Association.

Kabar baiknya adalah ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan kembali ketenangan dalam hidup Anda. Berikut adalah enam cara untuk atasi stres dan kecemasan dalam lima menit atau bahkan kurang yang bisa kalian coba.

Fokus pada pernapasan Anda

Menurut Dr. Marlynn Wei, seorang psikiater yang berbasis di New York City, pernapasan berirama adalah latihan pengurang stres yang baik yang tidak memerlukan terlalu banyak latihan untuk mulai digunakan. Inilah cara melakukannya:

  • Atur pengatur waktu selama tiga menit.
  • Fokus pada napas Anda.
  • Tarik napas dalam-dalam melalui hidung sambil menghitung sampai lima.
  • Tahan napas selama lima hitungan.
  • Buang napas selama lima hitungan.
  • Ulangi untuk waktu yang tersisa, dan perhatikan bagaimana napas Anda menjadi lebih dalam.

“Menurut saya ini mudah digunakan dan bagus untuk pemula,” kata Wei. Jika Anda tidak hanya stres, tetapi juga lelah, Wei menyarankan untuk melakukan latihan pernapasan ini sambil berjalan. Cobalah mengatur napas Anda dengan kecepatan berjalan Anda.

“Ketika Anda dapat menenangkan respons lawan-atau-lari, Anda mengurangi kadar kortisol seiring waktu,” katanya. "Hampir segera, bagaimanapun, Anda akan melihat bahwa detak jantung Anda akan turun dan tekanan darah Anda akan turun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.