Sukses

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak Bagi Umat Buddha, Warganet Malah Fokus Nyari Kucing Oren

Warganet fokus mencari kucing oren pada gambar ucapan Selamat Hari Raya Waisak dari Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2023 untuk seluruh umat Buddha di Indonesia. Doanya, agar semua masyarakat hidup bahagia.

"Kepada saudara-saudaraku Umat Buddha, selamat memperingati Hari Raya Waisak. Semoga semua makhluk hidup berbahagia," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Minggu (4/6/2023).

Jokowi menyampaikan ucapan tersebut beserta unggahan ilustrasi para biksu yang berjalan kaki ribuan kilometer menuju Candi Borobudur di Jawa Tengah. Juga tampak dalam potret ilustrasi tersebut, sosok anak-anak yang memberikan minuman bagi biksu yang lewat tersebut.

Seperti biasa, saat Jokowi menyampaikan sebuah ucapan yang terkait hari-hari tertentu, ia akan mengunggahnya bersama potret gambar. Warganet tak ketinggalan memuji gambar tersebut yang menampakkan kedamaian.

Namun, sebagian warganet malah fokus mencari kucing oren yang biasa muncul di potret ilustrasi yang diunggah Jokowi. Ada yang tidak bisa menemukan kucing oren tersebut, namun ada yang berhasil menemukannya.

"tumben ga ada kucing oren," cuit @manari***

"Spt biasa selalu cari si oren." cuit @mygreen***

"Aku selalu mencari oyennnyaa," cuit @Yohana***

"Ku kira Bapak lupa sama kucing orange, ternyata ada disini wkwkw," cuit @TextdariNer**

"Terimakasih bapak. Selamat Hari Raya Waisak, Salam toleransi. Si oyen ternyata ada disini..." cuit @Gratianus***

"Oyen ngikut mulu," cuit @sidedi**

Tidak hanya itu, warganet juga ikut mengirimkan ucapan Selamat Hari Raya Waisak bagi yang menjalankan serta anjuran untuk ikut menjaga kedamaian dan agar selalu berbahagia.

"Indahnya toleransi, semoga selalu damaiii, termasuk netizen Twitter jugaa," cuit @kataber***

"Selamat merayakan Waisak, saudaraku. Semata menyebarkan dharma. Semoga semua makhluk berbahagia," cuit @SahabatSa***

"sabbe satta bhavantu sukhitatta saudara semanusia ku," cuit @nesoa***

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menko Luhut, Erick Thohir dan Sri Mulyani Tebar Pesan Kedamaian di Hari Raya Waisak 2023

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menebar pesan kedamaian dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2023/2567 Buddhis Era (BE). Itu turut diutarakan mulai dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam pesan singkatnya di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (4/6/2023), Menko Luhut menyuarakan agar Waisak 2023 ini bisa jadi momentum bagi segala kelompok masyarakat untuk hidup saling mencintai dan mengasihi.

"Memperingati Hari Raya Waisak 2023/2567 BE. Bijaksana dalam damai, hidup dalam cinta kasih," tulis Luhut Binsar Pandjaitan.

Erick Thohir

Senada, Erick Thohir juga berharap momentum hari besar umat Buddha ini bisa ikut menyebarkan atmosfir kebahagiaan dan kedamaian, khususnya bagi yang merayakan.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Selamat Hari Raya Waisak Trending Topic, Doa dan Harapan Warganet Banjiri Linimasa Twitter

 Pada hari ini, 4 Juni 2023, umat Buddha di berbagai negara di dunia sedang merayakan Hari Raya Waisak. Seperti perayaan besar atau momen penting lainnya, ucapan selamat Hari Raya Waisak jadi trending topic.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com, Minggu (4/6/2023), keyword Selamat Hari Raya Waisak sudah bertengger di posisi kedua trending topic di Twitter.

Selain itu, keyword terkait Hari Raya Waisak, seperti Buddha, #VesakDay, dan Sabbe Satta Bhavintu Sukithata mulai beranjak naik di trending topic.

Selain itu, warganet juga sekaligus menyampaikan harapan mereka di hari peringatan tiga peristiwa suci dalam kehidupan Buddha Gautama.

Tiga peristiwa penting yang dinamakan Trisuci Waisak ini yaitu kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna, dan kemangkatan Sang Buddha.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Jokowi: Selamat Hari Raya Waisak untuk Umat Buddha, Semoga Semua Makhluk Hidup Bahagia

 Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2023 kepada seluruh umat Buddha di seluruh Indonesia. Dia mendoakan agar semua masyarakat hidup bahagia.

"Kepada saudara-saudaraku Umat Buddha, selamat memperingati Hari Raya Waisak. Semoga semua makhluk hidup berbahagia," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Minggu (4/6/2023).

Jokowi mengatakan, pada perayaan Hari Raya Waisak, sejumlah biksu dari berbagai negara berjalan kaki ribuan kilometer menuju Candi Borobudur di Jawa Tengah. Dia senang para biksu tersebut mendapat penerimaan yang hangat di sepanjang jalan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.