Sukses

Biar Nggak Cepat Ludes, Ini Cara Menyimpan Uang Mudah yang Bisa Kamu Lakukan!

Mulailah untuk membuat pos-pos keuangan agar kamu bebas cemas. Misalnya pos keuangan buat bayar cicilan kartu kredit, internet, beli pulsa per bulan atau abodemen, belanja bulanan, dan lainnya, yaitu lewat DANA.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti punya cara sendiri buat menyimpan uangnya. Kemampuan mengelola keuangan ini disebut dengan money personality. 

Ada yang namanya spender, tipe yang sudah kehabisan uang di awal atau tengah bulan karena keseringan belanja barang yang nggak dibutuhkan. Ada juga tipe avoider yang memilih buat nggak beli atau punya suatu barang karena dianggap nggak perlu. 

Buat kamu si tipe spender, tentunya harus benar-benar mulai mengatur keuangan dengan bijak, biar uangmu nggak cepat ludes dan bikin pusing di tengah bulan. Dari tipe spender kamu bisa jadi tipe saver yang berpikir kalau hidup bukan cuma hari ini aja, masih ada kebutuhan lain di kemudian hari. 

Nah, apapun money personality-nya ada baiknya kamu tetap punya cara biar uang yang dihasilkan nggak cepat ludes. Ada tipsnya nih, misalnya bikin skala prioritas, ubah kebiasaanmu dalam menggunakan uang, dan nggak menggunakan semua penghasilanmu. Biar lebih jelas, kamu bisa contek caranya berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bikin Pos Keuangan

Ini adalah salah satu cara pasti yang bisa kamu lakukan setiap bulan. Mulailah untuk membuat pos-pos keuangan agar kamu bebas cemas. Misalnya pos keuangan buat bayar cicilan kartu kredit, internet, beli pulsa per bulan atau abodemen, belanja bulanan, dan lainnya. 

Untuk kebutuhan tersebut, kamu bisa mengandalkan DANA. Itu karena DANA memiliki beragam fitur yang mempermudahmu dalam bertransaksi. Selain itu, kamu juga bisa melihat riwayat transaksi dengan jelas. 

DANA juga memiliki fitur DANA Protection yang membuatmu bebas cemas karena dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis dan dinamis, untuk menjamin keamanan transaksimu sebagai user dengan sistem keamanan yang canggih. Misalnya, setiap kamu bertransaksi dengan DANA, transaksimu akan dilindungi oleh PIN DANA, Kode OTP, atau DANA Viz (fitur Verifikasi Wajah di DANA).

Selain itu, jika terjadi hal yang nggak diinginkan, DANA juga selalu siap memberikan bantuan 24/7. Artinya, kamu bisa langsung menghubungi DIANA, asisten virtual di aplikasi DANA, lewat fitur Pusat Resolusi untuk menyampaikan masalah yang kamu alami.

Oh ya, lebih hebatnya lagi, DANA juga memberikan Garansi 100% Uang Kembali, sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku di DANA, saat kamu bertransaksi. Makanya, yuk, transaksi lewat DANA! Segera download dan pakai aplikasi DANA sekarang

3 dari 4 halaman

2. Beli yang Dibutuhin Aja

Apapun money personality-nya, ada baiknya buat menggunakan uang dengan bijak. Yup, salah satunya dengan cara, mengeluarkan atau menggunakan uang, untuk membeli barang yang benar-benar dibutuhkan. Ingat ya, beli yang dibutuhkan bukan yang diinginkan. Untuk ngelakuin poin ini, seperti yang disinggung sebelumnya, kamu harus bikin skala prioritas. 

 

4 dari 4 halaman

3. Investasi

Setelah kamu merasa manajemen keuangannya sudah rapi dan seimbang, antara pemasukan dan pengeluaran, sekarang saatnya untuk berinvestasi. Nah, sekarang ini banyak banget instrumen investasi yang bisa kamu ikuti, bahkan ada yang modalnya minim loh, seperti investasi emas, reksa dana, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu menentukan kira-kira instrumen investasi apa yang sesuai dengan kemampuanmu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini