Sukses

Ada Sehun EXO, Berikut 4 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Mei 2023

Berikut 4 Rekomendasi drama Korea Mei 2023, seperti All That We Loved hingga Black Knight .

Liputan6.com, Jakarta - Pada tahun 2023 ini sejumlah drama Korea terbaru berhasil menarik perhatian pemirsa karena mendapatkan rating yang tinggi dan alur cerita yang sangat menarik.

Salah satunya adalah drama The Glory yang diperankan oleh Song Hye-kyo, Lee Dohyun, Lim Ji-yeon, dan pemeran utama lainnya yang sukses menyita perhatian lantaran latar belakang dalam drama yang diambil berdasarkan kisah nyata.

Drama Korea terbaru yang akan tayang pada Mei 2023 semakin menarik karena menyajikan beberapa genre yang berbeda. Mulai dari kisah romantis, persahabatan, fantasi, hingga kisah kehidupan pekerja kantoran yang diselimuti dengan kisah romansa. Selain itu, drama bertema aksi dan sci-fi ini juga menjadi salah satu drama yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar drama Korea.

Selain tampil dengan beberapa genre cerita yang berbeda-beda, drama tersebut juga diperankan oleh beberapa aktor drama Korea papan atas. Drama Korea terbaru yang akan tayang Mei 2023 menjadi ajang comebacknya Sehun EXO setelah drama terakhirnya, Now We Are Breaking Up pada 2021 lalu.

Drama Korea terbaru yang akan tayang pada Mei 2023 menjadi salah satu rekomendasi drama korea terbaik yang akan menemani Anda sembari menikmati waktu di akhir pekan. Oleh karena itu, drama-drama tersebut tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Dilansir dari laman Koreaboo, Jumat (5/5/2023) berikut rekomendasi drama Korea terbaru Mei 2023, yang wajib Anda tonton. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. My Perfect Stranger

My Perfect Stranger bercerita mengenai seorang pria yang berprofesi sebagai reporter bernama Yoon Hae Joon yang memiliki kepribadian yang tenang dan memiliki sikap yang baik dalam memperlakukan orang lain.

Sementara itu, Baek Yoon Young adalah seorang wanita yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penulis. Namun dalam kenyataanya, ia hanya bekerja di sebuah perusahaan penerbitan dan mendapat banyak tekanan dari lingkungan pekerjaannya.

Suatu hari, mereka berdua menemukan diri mereka kembali ke masa lalu ke tahun 1987, di mana mereka mengejar tujuan yang berbeda. Hae Joon berusaha mengungkap kasus pembunuhan berantai, sementara Yoon Young berusaha mencegah pernikahan orang tuanya. Seiring berjalannya serial ini, mereka segera menemukan bahwa tujuan mereka saling berkaitan.

My Perfect Stranger tayang perdana pada 1 Mei 2023. Memiliki 16 episode, Anda dapat menyaksikannya melalui platform digital VIU, setiap hari Senin dan Selasa.

3 dari 5 halaman

2. All That We Loved

Drama Korea All That We Loved bercerita mengenai kisah cinta dan persahabatan pada masa remaja. Drama ini mengisahkan seorang siswa SMA berumur 18 tahun bernama Go Yoo yang diperankan oleh Sehun EXO. Go Yoo digambarkan sebagai sosok yang tidak mengenal takut dan memiliki hobi bermain basket. Go Yoo berteman baik dengan Go Joon Hee.

Go Joon Hee merupakan seorang siswa yang lemah secara fisik yang memiliki sindrom memori seluler setelah menerima transplantasi ginjal dari Go Yoo.Go Yoo dan Go Joon Hee jatuh cinta pada siswi pindahan yang bernama Han So Yeon yang diperankan oleh Jang Yeo Bin. Han So Yeon digambarkan sebagai siswi yang sulit untuk didekati karena sikapnya yang dingin karena rahasia yang disimpannya.

Drama All That We Loved akan tayang pada 5 Mei, di TVING dengan total 8 episode.

 

4 dari 5 halaman

3. Tale of the Nine Tailed 1938

Dengan episode pertamanya yang akan tayang pada 6 Mei 2023, drama Tale Of The Nine Tailed 1938 berkisah mengenai Lee Yeon (yang diperankan Lee Dong Wook) terlibat dalam kasus yang tak terduga yang membuatnya melakukan perjalanan kembali ke tahun 1938.

Lee Yeon bertemu lagi dengan Ryu Hong Joo (Kim So Yeon). Dia pernah menjadi roh penjaga gunung di barat, tetapi pada tahun 1938, dia adalah pemilik restoran kelas atas Myoyeongak di ibu kota Gyeongseong. Jong Joo merasa senang dapat bertemu dengan Lee Yeon kembali.

Lee Yeon juga bertemu dengan adik laki-lakinya, Lee Rang, ketika berjuang untuk kembali ke masa sekarang, di mana orang yang dicintainya berada. Sementara itu, Cheon Mu Young (Ryu Kyung Soo), mantan roh penjaga dan teman Yeon dan Hong-Joo, memusuhi Yeon karena sebuah kasus.

5 dari 5 halaman

5. Black Knight

Black Knight adalah K-Drama terbaru yang akan dirilis di layanan streaming populer Netflix pada tanggal 12 Mei 2023. Drama ini berlatar belakang tahun 2071 setelah dunia dihancurkan oleh polusi udara beracun. Hanya satu persen dari populasi yang selamat dan orang-orang harus memakai masker gas untuk bertahan hidup.

Dalam bertahan hidup, masyarakat sangat bergantung pada supir pengantar paket, yang disebut Knight. Knight 5-8 (Kim Woo Bin) merupakan seorang pekerja yang legendaris dan terampil, bertemu dengan seorang anak laki-laki pengungsi bernama Sa Wol (Kang You Seok), yang bermimpi untuk menjadi seorang Knight sepertinya.

Seol A (Esom), seorang perwira di Komando Intelijen Pertahanan, menyelamatkan nyawa Sa Wol dan merawatnya. Knight 5-8 kemudian membantu Sa Wol meraih mimpinya menjadi Knight yang terampil.

Dalam mengantar paket yang berisi oksigen, Knight 5-8 harus mempertaruhkan nyawanya demi mengantarkan oksigen kepada masyarakat yang berusaha untuk bertahan hidup.

Drama bergenre aksi, petualangan, dan sci-fi ini berjumlah enam episode yang akan diperankan oleh Kim Woo Bin, Esom, Song Seung Hoon, dan Kang Yoo Seok. Disutradarai oleh Choi Ui Seok, Black Knight merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon karya Lee Yoon Kyoun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.