Sukses

5 Zodiak yang Paling Egois dalam Hubungan, Suka Mengontrol dan Ingin Menang Sendiri

Beberapa zodiak ini yang cenderung menjadi sangat egois dalam hubungan menurut astrologi. Penasaran zodiak apa saja? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu bisa menunjukkan perilaku egois dalam kehidupan nyata. Namun, beberapa individu bisa menunjukkan perilaku yang benar-benar egois dan sombong.

Orang-orang ini merasakan getaran superior tentang dirinya sendiri dan percaya pasangannya akan menjadi orang yang selalu mendengarkan mereka.

Berurusan dengan perilaku ini dalam suatu hubungan cinta bisa menjadi sangat beracun setelah beberapa saat. Oleh karena itu, jadi sangat penting untuk mewaspadai orang-orang seperti itu.

Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung menjadi sangat egois dalam hubungan menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Senin (17/4/2023).

1. Aries

Aries dikenal karena sifatnya yang kompetitif dan ambisius. Mereka memiliki kebutuhan yang kuat untuk memegang kendali dan berjuang untuk berkompromi dalam hubungan.

Ketika ego mereka meningkat, mereka menjadi terlalu tegas dan menuntut, memprioritaskan kebutuhannya sendiri di atas pasangannya.

2. Taurus

Taurus memiliki kepribadian yang keras kepala dan posesif. Ketika ego mereka terluka, mereka menjadi terlalu posesif dan cemburu dalam hubungan dan akan mengalami kesulitan menerima pendapat atau kompromi yang berbeda.

Pemilik zodiak ini juga akan menunjukkan rasa berhak dan berjuang untuk mengakui kesalahannya.

3. Gemini

Ketika ego Gemini terancam, mereka menjadi terlalu defensif dan argumentatif dalam hubungan.

Mereka memiliki kecenderungan untuk menghindari tanggung jawab atas tindakannya dan akan terlibat dalam perilaku ego seperti menyalahkan pasangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Scorpio

Para Scorpio dikenal karena sifat percaya diri dan tegasnya. Namun, ketika ego mereka tidak dikendalikan, mereka akan menjadi terlalu egois dan mendominasi dalam hubungan.

Mereka akan terus-menerus mencari validasi dan perhatian dari pasangannya, dan ego mereka akan mudah terluka jika merasa diabaikan atau tidak dihargai.

5. Leo

Leo memiliki kepribadian yang kuat dan sangat bersemangat. Tapi saat menyangkut egonya, mereka menjadi terlalu curiga dan tertutup dalam hubungan.

Pemilik zodiak ini memiliki kecenderungan untuk menyimpan dendam dan membalas dendam jika mereka merasa dikhianati, yang mengarah ke perilaku yang digerakkan oleh ego seperti perilaku manipulasi atau mengontrol.

3 dari 3 halaman

Tanda Pria Egois Menurut Psikologi

Egois atau keegoisan adalah ciri khas seorang narsistik dan psikopat yang sebagian besar itu hanya dimiliki oleh pria. Orang yang egois hanya peduli dengan kebutuhannya sendiri dan mengabaikan kebutuhan orang lain, bahkan orang yang dekat dengannya.

Untuk itu, ketahui tanda-tanda pria egois yang perlu diketahui wanita, seperti melansir dari Psychmehanics.

1. Kurang memiliki rasa empati

Ciri yang paling menentukan dari pria narsistik adalah kurang empati. Pria egois hanya perduli dengan kebutuhan mereka sendiri dan sering mengabaikan kebutuhan orang lain. Mereka tidak memiliki kemampuan untuk melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.

2. Memiliki ego yang rapuh

Seorang pria yang egois memiliki ego besar tapi sangat rapuh. Biasanya dia akan terobsesi dengan citra publik dan ingin terlihat baik setiap saat. Dengan demikian, ia sulit menerima kritik dan cenderung defensif.

3. Sangat kompetitif

Menjadi kompetitif belum tentu merupakan hal yang buruk, sebab dengan sikap yang baik, Anda bisa terlibat kompetisi yang menyenangkan dan juga sehat. Tapi apa jadinya jika pria egois yang ikut bersaing?

Seorang pria egois biasanya akan bersaing dengan cara tidak sehat. Dia tidak akan bermain adil dan kerap melakukan segala upaya untuk menang. Ketika dia kalah, dia kan menjadi sangat cemburu pada mereka yang berhasil atau lebih unggul dari dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.