Sukses

Top 3: Anggota DPR Melchias Mekeng Sebut Tak Apa Terima Duit Haram Kecil-Kecilan

Artikel tentang anggota DPR Melchias Mekeng sebut tak apa terima duit haram kecil-kecilan, warganet: makin enggak percaya sama pejabat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng menimbulkan kontroversi. Dalam rapat bersama Kementerian Keuangan, Senin 27 Maret 2023, ia menyatakan bahwa memakan uang haram dalam jumlah kecil tidak terlalu salah. Sebab manusia bukan seorang malaikat tapi jangan pula menjadi setan.

"Ini kalau makan uang haram kecil-kecil ya okelah. Ini makan uang haram sampai begitu berlebih akhirnya Tuhan marah," urai Melchias Mekeng.

Pernyataan bernilai kontroversi tersebut keluar dari mulutnya saat membahas gaya hidup mewah pejabat yang tengah disorot imbas kasus Mario Dandy yang turut menyeret sang ayah, Rafael Alun, seorang eks pejabat pajak.

Menurut dia, terbongkarnya gaya hidup mewah pejabat satu per satu adalah imbas dari perilaku memakan duit haram yang terlalu banyak sehingga membuat rakyat kesal.

Artikel tentang anggota DPR Melchias Mekeng sebut tak apa terima duit haram kecil-kecilan, warganet: makin enggak percaya sama pejabat menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima makanan dan minuman yang pantang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang lima fakta Israel chaos: Benjamin Netanyahu cetuskan reformasi kontroversial hingga pemecatan menteri pertahanan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Anggota DPR Melchias Mekeng Sebut Tak Apa Terima Duit Haram Kecil-kecilan, Warganet: Makin Enggak Percaya Sama Pejabat

 

Pernyataan membolehkan makan uang haram asal dalam jumlah kecil dari mulut Mekeng itu tentu saja mendapat respons negatif. Warganet mengecam Mekeng yang menjadi perwakilan rakyat di DPR namun malah memberikan contoh tidak baik,

"Semenjak melihat Vidio ini, saya tambah gak percaya sama para pejabat. Gw bingung juga sama yang dukung mereka jadi pejabat tuh, mereka sadar gak sih hak mereka di korupsi gitu? Udh ada ciri2nya begitu masih aja didukung, tidak habis pikir," ujar @rizzd***.

"Sadar gak sadar,Dia sendiri membuka aibnya," ujar @nrhdp***.

"Secara tidak langsung memang rata rata anggota DPR korupsi meskipun dikit dikit lama lama jadi bukit," tulis @gogonm***.

"Padahal pokok masalahnya bukan pamer nya tapi korupsi nya...skrng malah dilarang pamer.. Jdi korupsi boleh asal jgn pamer gitu," tulis @ade_li***.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Makanan dan Minuman yang Pantang Dikonsumsi Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Sahur menjadi waktu yang penting bagi umat muslim yang ingin menjalankan ibadah puasa pada keesokan harinya. Sahur dapat memberikan energi bagi tubuh untuk beraktivitas pada keesokan harinya.

Sahur dapat membantu mengurangi rasa lapar dan haus selama seharian berpuasa sehingga dapat menjaga kenyamanan dan kesehatan tubuh selama berpuasa. Untuk itu, pemilihan makanan dan minuman sangat berpengaruh bagi kelancaran menjalankan ibadah puasa.

Di bulan Ramadhan, aneka makanan dan minuman dapat dengan mudah ditemukan, apalagi saat sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Aneka makanan dan minuman tersebut juga dapat ditemukan di tempat yang menyediakan menu sahur dan berbuka puasa gratis seperti masjid, mushola, dan lainnya.

Umat Islam perlu memperhatikan beberapa jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari saat sahur dan berbuka puasa. Jika tidak, akan menimbulkan beberapa dampak negatif seperti gangguan pencernaan yang membuat puasa Anda menjadi tidak lancar.

Memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka juga dilakukan agar tidak mudah haus dan lemas saat menjalankan ibadah puasa.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Fakta Israel Chaos: Benjamin Netanyahu Cetuskan Reformasi Kontroversial hingga Pemecatan Menteri Pertahanan

Israel menjadi berita utama internasional pada hari Senin, ketika ribuan orang memprotes drama yang terjadi di dalam pemerintahan negara itu.

Ketegangan telah meningkat selama berbulan-bulan, tetapi tampaknya meletus pada akhir pekan dengan banyak demonstran yang khawatir bahwa demokrasi terancam dan sistem peradilan Israel akan dibatalkan.

Itu semua bermula dari rencana pemerintah untuk mengubah sistem peradilannya dengan serangkaian reformasi yang kontroversial.

Melansir dari Huffingtonpost, inilah semua yang perlu Anda ketahui terkait chaos yang terjadi di Israel.

1. Reformasi kontroversial yang dicetuskan Benjamin Netanyahu

Proposal baru yang memecah belah akan memungkinkan pemerintah untuk mengontrol setiap komite yang menunjuk hakim, dan mempersulit pengadilan untuk mencopot pemimpin yang tidak layak menjabat. Secara efektif itu berarti parlemen akan mengesampingkan Mahkamah Agung.

Sementara itu, perdana menteri Benjamin Netanyahu menghadapi persidangan yang sedang berlangsung untuk korupsi – dia menyangkal semua tuduhan.

Di sisi lain, Netanyahu mengklaim reformasi yang ia lakukan akan menghentikan pengadilan menjadi terlalu kuat, bahwa perubahan tersebut dipilih oleh publik pada pemilihan terakhir dan berjanji untuk memastikan bahwa hak-hak sipil dilindungi.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini