Sukses

QNET Hadirkan Kegembiraan di Sekolah Darurat Kartini

QNET menghadirkan kegembiraan di sekolah darurat kartini

Liputan6.com, Jakarta QNET, perusahaan penjualan langsung yang merayakan 25 tahun hadir dan memberdayakan ekonomi masyarakat, terus meningkatkan kehidupan sosial tempat mereka beroperasi. Salah satunya adalah program Employee Community Impact (ECI), sebuah prakarsa yang didukung oleh moto QNET, yaitu Raise Yourself To Help Mankind (RYTHM).

Melalui program ini, karyawan QNET telah membuat dampak positif yang berkelanjutan di komunitas lokal dengan menyumbangkan waktu, keterampilan, dan sumber daya mereka untuk berbagai tujuan sosial.

“Misi kami dengan Employee Community Impact adalah untuk memberikan hasil positif kepada kelompok yang terpinggirkan atau kurang terlayani di seluruh dunia, seperti proyek terbaru kami dengan Sekolah Darurat Kartini – sebuah sekolah yang dipimpin oleh saudara kembar Sri Rossyati dan Sri Irianingsih yang memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak di Jakarta Utara – untuk menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi para siswa, yang sebagian besar berasal dari keluarga berpenghasilan rendah dari berbagai wilayah,” kata Ganang Rindarko, General Manager QNET Indonesia.

Karyawan dari QNET Indonesia mengumpulkan sumber daya mereka untuk membeli bahan makanan dan perlengkapan belajar baru yang akan meringankan beban keuangan para guru dan keluarga siswa.

“Semangat RYTHM berakar kuat pada nilai, orang, dan kemitraan QNET; karyawan kami sangat percaya bahwa pendidikan adalah katalis untuk transformasi ekonomi dan sosial. Setiap anak harus diberikan akses dan kesempatan yang sama untuk memperoleh pengetahuan guna membuka potensi mereka sepenuhnya,” tambah Rindarko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendidikan adalah modal masa depan

“Usia kami sudah 73 tahun. Kami masih semangat di Sekolah Darurat Kartini, tetapi kami juga sadar bahwa sekolah ini perlu regenerasi. Kami sangat berharap Sekolah Darurat Kartini selalu menjadi tempat belajar bagi anak-anak marjinal, menjadi sekolah bagi anak-anak yang kesulitan mendapatkan akses pendikan karena terkendala administrasi persayarat masuk sekolah negeri, tidak adanya kartu keluarga. Karena kami percaya, pendidikan sangat penting bagi anak. Pendidikan adalah modal mereka di masa depan,” tegas Ibu Guru Kembar.

Selain inisiatif sosial berbasis pendidikan melalui Program ECI, karyawan QNET juga aktif terlibat dalam membantu mereka yang terkena dampak Gempa Cianjur. Setelah gempa berkekuatan 5,6 SR melanda Jawa Barat, banyak masyarakat pedesaan yang membutuhkan bantuan tidak dapat diakses karena kondisi jalan yang buruk akibat tanah longsor dan puing-puing yang jatuh.

Karyawan QNET segera turun tangan untuk membantu kelompok sukarelawan dan menyiapkan rute sementara untuk mengirimkan barang-barang seperti tas belanjaan dan perlengkapan bayi ke desa-desa di daerah terpencil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.