Sukses

Top 3: Hal yang Akan Terjadi pada Tubuh Jika Minum Teh Tiap Hari

Artikel tentang empat hal yang mungkin terjadi pada tubuh jika Anda minum teh setiap hari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Teh menjadi minuman yang dinikmati banyak orang untuk memulai hari. Umumnya orang meminum teh di pagi hari sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. 

Tak hanya nikmat dan dapat menghangatkan tubuh, minum teh dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut, meningkatkan daya ingat, dan membuat kulit Anda bercahaya. 

Sementara banyak orang lebih memilih untuk memulai hari mereka dengan secangkir kopi panas, minum teh tertentu yang tinggi kafein mungkin memiliki efek yang lebih baik. 

Bahkan jika Anda seorang penikmat kopi, minum teh setiap hari memiliki begitu banyak manfaat kesehatan yang mungkin Anda pertimbangkan untuk berubah pikiran. 

Artikel tentang empat hal yang mungkin terjadi pada tubuh jika Anda minum teh setiap hari menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tujuh makanan terbaik untuk dikonsumsi saat sakit tenggorokan.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tiga alasan mengapa wanita berselingkuh dari pasangannya.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 4 Hal yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Jika Anda Minum Teh Setiap Hari

Dilansir dari Brightside, berikut deretan hal yang akan terjadi pada tubuh jika Anda rutin mengonsumsi teh setiap hari.

1. Dapat menurunkan risiko diabetes

Sekitar 1 dari 10 orang dewasa di AS menderita diabetes, dan semakin banyak anak-anak dan remaja yang juga mengidap penyakit ini. Kondisi ini tidak mudah diobati, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya. Para peneliti telah menemukan bahwa minum 4 atau lebih cangkir teh per hari dapat mengurangi risiko terkena diabetes.

2. Bermanfaat bagi kulit Anda

Karena minum teh dapat mencegah Anda terkena diabetes, itu juga dapat membantu menjaga beberapa kondisi kulit yang mengganggu. Diabetes dapat memengaruhi kulit Anda dengan berbagai cara, termasuk infeksi bakteri dan gatal-gatal. 

Meskipun meminum semua jenis teh baik untuk tubuh Anda, teh hijau mungkin sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat dan telah terbukti efektif mengobati jerawat dan kulit berminyak.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 7 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Sakit Tenggorokan

Anda tentu pernah mengalami bangun tidur dan tenggorokan Anda terasa sangat kering. Meskipun memasukkan apapun ke tenggorokan Anda terdengar kurang ideal pada saat-saat seperti ini, namun sangat penting untuk tetap makan dan minum saat Anda sakit. 

“Makanan padat nutrisi adalah resep dengan risiko rendah dan potensi keuntungan tinggi,” kata Cynthia Li, MD, seorang dokter penyakit dalam dan penulis Brave New Medicine. Jika Anda berhasil makan beberapa suap saja, Anda dapat menambah vitamin dan mineral yang akan membantu Anda melawan infeksi yang menyebabkan kesengsaraan Anda tersebut. 

 “Penyebab paling umum dari sakit tenggorokan adalah infeksi virus,” kata Nate Favini, MD, kepala petugas medis di Forward. “Virus dan respons kekebalan Anda terhadap virus menyebabkan lapisan tenggorokan Anda meradang, yang menyebabkan rasa sakit.”

Anda juga harus memperhatikan COVID-19 sebagai faktor penyumbang potensial. “Manifestasi umum COVID-19 adalah pembesaran amandel, pilek, dan infeksi saluran pernapasan atas, dan semuanya dapat menyebabkan sakit tenggorokan,” kata Michelle Pearlman, MD, seorang internis, ahli gastroenterologi, dan salah satu pendiri dan CEO Prime Institute Miami. 

“Banyak virus dan bakteri yang dapat menyebabkan faringitis (alias sakit tenggorokan), hidung tersumbat, atau batuk, dan itu mengiritasi tenggorokan dan menyebabkan pembengkakan.”

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 3 Alasan Mengapa Wanita Berselingkuh dari Pasangannya

Mitos bahwa pria lebih sering selingkuh daripada wanita sepertinya salah belakangan ini. Pasalnya tak sedikit wanita yang juga memutuskan untuk berselingkuh dalam sebuah hubungan.

Namun, ketika menyangkut wanita, tiga alasan mengapa mereka terlibat perselingkuhan, tampaknya menjadi daftar teratas dalam situasi apa pun. Mari kita lihat tiga alasan mengapa banyak wanita memutuskan untuk berselingkuh. Dilansir dari Times of India, berikut ulasannya:

Kurangnya cinta untuk pasangan

Alasan wanita selingkuh dalam hubungan mereka ketika mereka hanya memiliki sedikit atau tidak ada cinta yang tersisa untuk pasangannya. Kurangnya cinta, perhatian, dan pengertian membuat seorang wanita putus cinta yang dapat terjadi karena alasan seperti kurangnya kejujuran, perhatian, perhatian, dll.

Ketika mereka mulai putus cinta, mereka cenderung tertarik pada orang lain yang kemudian mengarah pada perselingkuhan seksual dan emosional.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.