Sukses

4 Hal yang Mungkin Terjadi pada Tubuh Jika Anda Minum Teh Setiap Hari

Berikut deretan hal yang akan terjadi pada tubuh jika Anda rutin mengonsumsi teh setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Teh menjadi minuman yang dinikmati banyak orang untuk memulai hari. Umumnya orang meminum teh di pagi hari sebelum melakukan aktivitas di luar rumah. 

Tak hanya nikmat dan dapat menghangatkan tubuh, minum teh dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut, meningkatkan daya ingat, dan membuat kulit Anda bercahaya. 

Sementara banyak orang lebih memilih untuk memulai hari mereka dengan secangkir kopi panas, minum teh tertentu yang tinggi kafein mungkin memiliki efek yang lebih baik. 

Bahkan jika Anda seorang penikmat kopi, minum teh setiap hari memiliki begitu banyak manfaat kesehatan yang mungkin Anda pertimbangkan untuk berubah pikiran. Dilansir dari Brightside, berikut deretan hal yang akan terjadi pada tubuh jika Anda rutin mengonsumsi teh setiap hari.

1. Dapat menurunkan risiko diabetes

Sekitar 1 dari 10 orang dewasa di AS menderita diabetes, dan semakin banyak anak-anak dan remaja yang juga mengidap penyakit ini. Kondisi ini tidak mudah diobati, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya. Para peneliti telah menemukan bahwa minum 4 atau lebih cangkir teh per hari dapat mengurangi risiko terkena diabetes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bermanfaat bagi kulit Anda

Karena minum teh dapat mencegah Anda terkena diabetes, itu juga dapat membantu menjaga beberapa kondisi kulit yang mengganggu. Diabetes dapat memengaruhi kulit Anda dengan berbagai cara, termasuk infeksi bakteri dan gatal-gatal. 

Meskipun meminum semua jenis teh baik untuk tubuh Anda, teh hijau mungkin sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat dan telah terbukti efektif mengobati jerawat dan kulit berminyak.

3 dari 4 halaman

3. Ini dapat membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat

Meskipun menggunakan sampo dan kondisioner yang tepat pasti dapat membantu Anda mendapatkan rambut impian, minum teh setiap hari mungkin sama bermanfaatnya. Karena teh mengurangi risiko terkena diabetes, mungkin membantu menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Ketika diabetes merusak pembuluh darah, tubuh Anda tidak dapat mengangkut nutrisi penting dengan baik ke folikel rambut Anda, yang pada gilirannya dapat memengaruhi pertumbuhan rambut.

4 dari 4 halaman

4. Membuat kuku Anda lebih kuat

Ada banyak pengobatan rumahan yang dapat membantu Anda mendapatkan kuku yang indah, seperti mengoleskan mentimun atau menggosoknya dengan lemon, tetapi minum teh adalah cara termudah dan terlezat untuk merawat kuku Anda. Jika Anda ingin kuku Anda terlihat sempurna, cobalah horsetail tea. Selain menjadi minuman sehat bebas kafein, terbukti membuat kuku Anda lebih kuat dan tidak rapuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.