Sukses

6 Posisi Tidur yang Menggambarkan Hubunganmu dengan Pasangan

Ketahui posisi tidur yang menggambarkan hubunganmu dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan tiap individu. Memiliki kualitas tidur yang baik tentu akan membuat seseorang bisa melakukan aktivitas dengan baik.

Posisi tidur ternyata memainkan peran besar dalam kualitas tidurmu, dan jika Anda bangun dengan lelah atau sakit, sudah waktunya Anda untuk mengubah posisi tidurmu.

Tapi tahukah Anda bahwa posisi tidur pasangan juga bisa memberi tahu banyak tentang hubungan mereka. Ya, postur tidurmu dengan pasangan bisa menunjukkan hubungan yang bahagia atau tidak.

Oleh karena itu, ketahui posisi tidur yang menggambarkan hubunganmu dengan pasangan, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (31/1/2023).

1. Tidur dalam posisi sendok

Ini menjadi salah satu posisi tidur yang dikenal luas untuk pasangan, di mana keduanya tidur menghadap ke arah yang sama. Posisi tidur ini memberi pasangan rasa perlindungan dan juga mendekatkan mereka.

Dari segi kesehatan, ini adalah posisi yang baik karena tidur miring nyaman dan juga lebih baik untuk kesehatanmu. Juga, itu tidak menghalangi saluran pernapasanmu.

Namun, posisi tidur ini juga memiliki kelemahan. Ini bisa memengaruhi kulitmu secara negatif saat Anda menekan wajah ke bantal saat tidur dalam posisi ini. Selain itu, salah satu pasangan atau keduanya mungkin membungkuk, yang bisa menyebabkan nyeri punggung dan bahu.

2. Saling membelakangi, tapi bersentuhan

Ini juga dikenal sebagai ciuman punggung, dan dalam posisi ini, pasangan tidur dengan saling membelakangi, sambil tetap terhubung satu sama lain.

Ini adalah posisi tidur yang nyaman, dan biasanya pasangan yang telah bersama kurang dari setahun tidur dengan posisi ini.

Meski posisinya nyaman, persendianmu bisa terganggu jika Anda tidur dengan posisi saling membelakangi dalam waktu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Posisi telentang dan menyadarkan kepala ke pasangan

Posisi ini dikenal dengan nuzzle, di sini satu pasangan tidur telentang, dan yang lainnya menyandarkan kepalanya di dada pasangannya.

Ini adalah posisi tidur yang sangat protektif bagi pasangan dan memberi kesan bahwa pasangan merasa sangat aman satu sama lain. Juga, menandakan bahwa pasangan yang berbaring telentang memberikan kenyamanan kepada pasangannya.

Hanya ada satu kelemahan dari posisi ini, orang yang tidur telentang akan bangun dengan lengan yang kaku.

4. Saling membelakangi, tidak menyentuh

Posisi ini membuat pasangan saling membelakangi tapi dengan ruang di antara keduanya. Ini menandakan kemandirian dalam hubungan.

Ini adalah postur yang baik untuk tidur karena mengurangi tekanan pada organ dalam, tapi kekurangannya adalah bisa berdampak negatif pada bahu dan punggung bagian bawah.

 

3 dari 3 halaman

5. Tatap muka dan saling bersentuhan

Dalam posisi tidur ini, pasangan saling berhadapan dengan kepala sejajar. Posisi ini menunjukkan bahwa pasangan itu dekat satu sama lain dan benar-benar bahagia dalam hubungannya.

Posisi tidur ini memang nyaman, namun lebih sedikit pasangan yang tidur dengan saling berhadapan.

6. Posisi tidur yang berbeda

Ini menjadi salah satu posisi tidur pasangan paling umum untuk orang-orang yang berada dalam hubungan yang stabil, penuh kasih dan dewasa.

Pasangan di sini tidur dalam posisi yang berbeda, tapi tetap melakukan banyak kontak malam hari satu sama lain.

Salah satu pasangan akan meringkuk dalam postur seperti bola dan pasangan lainnya meletakkan tangan di pinggul pasangannya, atau salah satu pasangan tetap melakukan kontak fisik dengan pasangannya dengan menyentuh kakinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.