Sukses

6 Zodiak Paling Empati Menurut Astrologi, Peka dengan Perasaan Orang

Berikut ini beberapa zodiak yang paling penuh empati

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang memiliki kemampuan alami untuk membaca pikiran. Mereka mungkin tidak tahu persis apa yang Anda pikirkan, tetapi jika Anda mendatangi mereka dengan masalah, mereka akan langsung mengerti.

Seringkali, ini dianggap sebagai empati, atau kemampuan untuk merasakan pikiran dan perasaan orang lain. Dan ternyata, itu bisa ditentukan oleh horoskop Anda. Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang paling berempati. Zodiak apa saja? Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Aquarius

Zodiak ini mungkin tidak dapat merasakan apa yang Anda rasakan, tetapi mereka akan berperilaku empati hampir sepanjang waktu. "Aquarius didorong oleh keinginan untuk keadilan sosial dan kesetaraan, membuat mereka sangat berempati dengan penderitaan kelompok yang terpinggirkan," kata Liz Roby, astrolog profesional dari Astrologify.

Mereka akan bergabung dengan kelompok sukarelawan lokal mereka, mencalonkan diri untuk jabatan politik, dan memimpin aksi unjuk rasa yang sejalan dengan tujuan favorit mereka. Dan meskipun mereka sering dicirikan sebagai penyendiri, zodiak ini akan selalu muncul untuk membantu atau menasihati teman yang membutuhkan.

2. Leo

Anggota zodiak yang paling mencolok, Leo tidak dikenal karena sisi empati mereka. Namun, Charette Vachon, peramal dan pembaca tarot, mengatakan itu adalah kekeliruan total.

"Leo adalah tanda api tetap yang mungkin tidak terlalu memikirkan emosinya yang lebih dalam, tetapi sangat sensitif terhadap emosi orang lain," kata Vachon.

"Ketika mereka berada di sekitar teman dekat dan keluarga, Leo dapat menunjukkan sisi yang baik dan perhatian." Cobalah menceritakan masalah Anda kepada mereka, terutama jika Anda termasuk lingkaran terdekat dalam hidup mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Virgo

Virgo adalah zodiak pekerja keras yang berdedikasi untuk melayani orang lain. Dan jika menyangkut teman dan keluarga mereka—dan seringkali bahkan orang asing—mereka akan selalu melampaui batas.

"Mereka bersedia membantu mereka yang membutuhkan dengan cara praktis apa pun yang mereka bisa, apakah itu waktu, uang, atau dukungan emosional mereka," kata pelatih dan peramal Linda Berry.

"Tanda bumi yang membumi ini memiliki kemampuan untuk melakukan banyak tugas dan dapat menangani beberapa situasi sekaligus dengan anggun dan mudah." Jika Anda benar-benar membutuhkan dukungan mereka, Anda tidak akan pernah menjadi beban bagi Virgo yang berempati.

4. Libra

Ramah, suka membantu, dan menarik, Libra juga menduduki peringkat tinggi dalam daftar ini. "Libra memiliki kemampuan alami untuk melihat semua sisi situasi yang membuat mereka menjadi zodiak yang sangat berempati," kata Berry. "Diperintah oleh planet Venus, mereka bisa sangat kreatif dalam membantu, termasuk uang dan waktu."

Terlebih lagi, tanda ini meromantiskan uluran tangan. "Kepribadian idealis mereka membuat mereka ingin melayani dengan cara apa pun yang mereka bisa, terutama jika menyangkut hubungan yang dekat dengan mereka," catat Berry. Mereka selalu senang membantu teman-temannya.

 

3 dari 5 halaman

5. Cancer

Tidak mendapatkan solusi yang terbaik? Hubungi teman Cancer Anda. "Cancer sangat baik, pengertian, dan yang terpenting menghibur," kata Berry.

"Mereka adalah penyembuh alami dan memahami hati manusia lebih baik daripada tanda lainnya."Bagi Cancer, kebutuhan untuk membantu orang lain lebih seperti sebuah panggilan.

"Itu bertentangan dengan sifat mereka jika mereka tidak memberikan waktu dan dukungan emosional kepada orang yang mereka sayangi," tambah Berry. Mereka akan mendengarkan drama hubungan terbaru Anda dari senja hingga fajar dan mengantarkan nampan berisi kue ke rumah Anda pada malam berikutnya.

6. Pisces

Tanda air ini — diwakili oleh ikan — secara inheren selaras dengan yang lain. "Pisces adalah 'pemimpi' dan sering berenang dalam fantasi, membiarkan pemikirannya yang mendalam terhubung dengan orang lain," kata Michele D. Tell, pembaca kartu tarot dan peramal.

"Diperintah oleh Neptunus, planet kekacauan, sensualitas, mimpi, dan imajinasi, Pisces segera memahami apa yang dirasakan, dipikirkan, diinginkan, dan diinginkan orang lain."

Dengan kata lain: jika Anda menggambarkan suatu situasi kepada mereka, mereka akan langsung memahami perasaan Anda yang sebenarnya tentang hal itu. Kadang-kadang, sepertinya mereka mengambil perasaan itu sendiri. Itu menjadikan mereka empati dari semua empati.

4 dari 5 halaman

5 Zodiak yang Suka Bertengkar, Hobi Banget Berdebat

Tiap individu memiliki jenis tempramen yang berbeda. Tentu akan membuat frustasi berbicara dengan seseorang yang suka berdebat hingga berujung pertengkaran.

Individu dengan tipe seperti ini akan membuat orang-orang di sekitarnya malas untuk melakukan percakapan yang memanas.

Ternyata, individu yang suka bertengkar bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Nah, penasaran zodiak apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Times of India, Selasa (24/1/2023).

1. Aries

Aries dikenal individu pemarah, tak heran jika mereka mudah jengkel dan kehilangan kesabaran. Akibatnya, mereka sering terlibat perkelahian dengan orang-orang di sekitarnya.

Pemilik zodiak ini juga suka menyimpan dendam dan melepaskan amarahnya saat itu juga. Begitu mereka marah, mereka akan membuat orang-orang di sekitarnya kesal.

2. Taurus

Taurus memiliki kecenderungan untuk terlibat dalam banyak pertengkaran. Mereka menjadi gelisah ketika seseorang tidak mematuhinya.

Seringkali pemilik zodiak ini mendiskusikan banyak hal dengan sangat tenang, tapi mereka akhirnya bertengkar dengan orang yang bahkan sedikit tidak setuju dengan ide atau pendapatnya.

5 dari 5 halaman

3. Gemini

Gemini cenderung banyak bertengkar dengan orangtua dan pasangannya. Mereka kurang menunjukkan rasa hormat pada orang-orang di sekitarnya.

Ini mengarah pada pertengkaran ketika orang lain tidak menyetujui keinginannya. Gemini kebanyakan menggunakan ini untuk mendapatkan perhatian atau untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Biasanya Mereka akan menggunakan kata-kata yang menyakitkan saat berkelahi.

4. Leo

Leo dikenal sosok pemarah dan tidak bisa mentolerir orang yang tidak menghormatinya. Mereka biasanya menghasut pertengkaran dingin hanya dengan mengabaikan orang lain atau tidak berbicara dengan orang tersebut selama beberapa bulan atau tahun.

Ini bisa menjadi pertempuran verbal tanpa akhir dengan zodiak ini dan mereka memiliki kebiasaan membuat situasinya sangat pribadi dan mencoba menjatuhkan orang lain dengan cara apa pun.

5. Virgo

Virgo cenderung banyak bertengkar karena mereka perlu membuktikan bahwa mereka kuat. Banyak dari mereka yang kurang percaya diri dan harga diri.

Inilah yang menjadi alasan Virgo menggunakan taktik ini untuk berdiri atau mendapat tempat di lingkungan sekitarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.