Sukses

Apa Kata Zodiak Terkait Kesehatan Jantung Anda? Ini Penjelasan Ahli Astrologi, Part I

Berikut ini kondisi kesehatan jantung Anda berdasarkan zodiak

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa dikatakan astrologi tentang kehidupan Anda. Dari kebiasaan pribadi hingga preferensi kencan Anda, kebanyakan orang menggunakan tanda zodiak sebagai indikator kepribadian, padahal bisa lebih dari itu. Beberapa astrolog percaya bahwa tanda zodiak Anda memengaruhi kesehatan jantung Anda.

Astrologi medis, secara tradisional dikenal sebagai iatromathematics, adalah teknik astrologi kuno yang menghubungkan berbagai bagian tubuh manusia dengan benda langit yang berbeda. Penting untuk dicatat bahwa mencari tahu masalah kesehatan menggunakan tanda zodiak Anda bukanlah ilmu pengetahuan, dan Anda harus selalu mencari nasihat dari profesional berlisensi saat membuat keputusan terkait kesehatan fisik Anda.

Tetapi bagi mereka yang ingin mengenal tubuh Anda lebih baik, berikut ini penjelasan astrolog profesional tentang bagaimana tanda zodiak Anda dapat memengaruhi kesehatan jantung Anda. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Aries

Anda mungkin pernah mendengar tentang Aries yang memiliki temperamen yang berapi-api, dan ternyata ini juga bisa menjadi indikator kesehatan. Diperintah oleh Mars, planet pejuang yang penuh gairah dan agresi, Aries kesulitan menenangkan diri.

Anda mungkin mengalami kesehatan jantung yang buruk karena Anda tidak tahu bagaimana mengatasi nafsu dan amarah Anda. Aries juga menguasai kepala, yang membuat Anda rentan terhadap sakit kepala dan migrain.

Banyak Aries menderita sakit kepala berdenyut setelah marah karena tekanan darah mereka meroket. Untuk alasan ini, penting bagi Anda untuk melepas lelah dan mengurangi tekanan sebanyak mungkin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Taurus

Taurus, Anda adalah salah satu tanda zodiak yang lebih santai. Diperintah oleh Venus, planet cinta, romansa, dan kesenangan, Anda suka menikmati hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Dan sementara Venus adalah planet positif yang mengatur tanda zodiak Anda dalam hal kesehatan jantung, Anda masih berisiko melakukannya secara berlebihan.

"Taurus cenderung terlalu menikmati makanan dan minuman serta kehidupan yang baik," kata Stacee Magee, penulis dan pendiri Spirit Fluent.

"Gaya hidup ini dapat memberikan tekanan yang tidak perlu pada jantung dalam jangka panjang jika Anda tidak hati-hati."

Salah satu cara untuk melawan gaya hidup yang tidak banyak bergerak adalah dengan keluar dan berkeliling, dan mungkin menambahkan beberapa meditasi ke dalam rutinitas Anda.

Taurus menguasai cakra tenggorokan—jadi penting untuk merilekskan tenggorokan dengan menarik napas dalam-dalam dan menghadirkan rasa tenang dalam rutinitas harian Anda.

 

3 dari 6 halaman

3. Gemini

Gemini, kamu salah satu tanda yang tidak bisa melambat. Di antara kehidupan sosial Anda yang sibuk dan kebutuhan konstan Anda untuk berprestasi, Anda selalu bergerak.

Planet Merkurius Anda yang berkuasa menguasai otak dan sistem saraf. Namun, Anda dapat menyebabkan tekanan yang tidak perlu pada kesehatan Anda jika Anda tidak meluangkan waktu untuk istirahat.

Gemini juga mengatur tenggorokan, paru-paru, dan nafas; tidak jarang Anda menderita gangguan pernapasan, insomnia, dan kelelahan saat Anda merasa tidak enak badan. Hal ini dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan tekanan yang tidak perlu pada kesehatan jantung Anda.

Para ahli menyarankan Anda harus berlatih mindfulness dan bahkan mungkin detoksifikasi teknologi sesering mungkin untuk mengatur ulang saraf.

 

4 dari 6 halaman

4. Cancer

Cancer, Anda dikenal dengan hati yang besar dan kepribadian yang mengasuh. Anda cenderung mencintai dengan sepenuh hati: Begitu Anda memutuskan untuk mencintai seseorang, Anda mencurahkan seluruh jiwa Anda ke dalamnya.

Diperintah oleh bulan, Anda juga dikenal karena hubungan Anda dengan emosi dan intuisi. Tapi Anda memang cenderung menekan dan menginternalisasi masalah untuk menjaga perdamaian.

Cancer dikaitkan dengan dada dan perut—dan menginternalisasi masalah ini dapat menyebabkan stres pada masalah jantung atau pencernaan. Penting bagi Anda untuk berbicara dan menghilangkan perasaan yang tersumbat yang dapat berdampak negatif pada suasana hati dan kesehatan Anda.

 

5 dari 6 halaman

5. Leo

Leo, kamu adalah zodiak yang mengatur hati—dan karena itu kamu dikenal murah hati, bahagia, dan ramah.

"Kamu tahu pepatah, hati Leo adalah aset terbesar mereka? Ya, itu benar—tapi itu juga pedang bermata dua," kata Magee.  Penguasa Leo, Matahari, selalu dikaitkan dengan jantung, punggung, dan tulang belakang.

"Matahari mengatur Leo, yang berarti hampir semua masalah dengan hati Leo akan berada di bawah pengaruh Matahari. Ini berarti dari semua tanda, Leo kemungkinan besar akan mengalami masalah punggung, tekanan darah tinggi, atau detak jantung tidak teratur jika Anda tidak meminumnya. jaga dirimu."

Karena itu, Anda harus menjaga kesehatan jantung dengan diet seimbang dan sering berolahraga.

 

6 dari 6 halaman

6. Virgo

Dari semua zodiak, Virgo adalah yang paling sadar akan kesehatan. Planet Merkurius Anda yang berkuasa menguasai otak dan sistem saraf, ia juga mengontrol hubungan antara pikiran dan fungsi tubuh. Akibatnya, Anda lebih mungkin mengalami masalah jantung saat stres, terlalu banyak bekerja, atau kewalahan.

"Anda harus berhati-hati dengan kebiasaan sehari-hari mereka untuk menjaga kesehatan jantung mereka. Virgo memiliki kecenderungan untuk bekerja berlebihan, menyebabkan radang usus," kata Virginia Castiglione, astrolog di Aquamarine Content.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menerapkan pola makan seimbang dan gaya hidup sehat; memprioritaskan kesehatan Anda dan tidak kelelahan dapat sangat membantu 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.